Selasa, 24 Okt 2017 14:28
  • Home
  • Pemilukada
  • PKB Tetapkan Muhammad Isnandar Calon Walikota Padangsidimpuan

PKB Tetapkan Muhammad Isnandar Calon Walikota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (utamanews.com)
Oleh: KA/Ant
Rabu, 04 Okt 2017 20:04
Dibaca: 105 kali
Dok
Muhaimin Iskandar Ketua DPP PKB

Dewan Pimpinan Pusat PKB menetapkan kader terbaiknya H Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos. sebagai bakal calon Walikota pada Pilkada serentak 2018 kota Padangsidimpuan.

Surat keputusan penetapan H M Isnandar Nasution dalam pencalonan Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 untuk diusung pada Pilkada, sudah ditandatangi Ketua Umum beserta Sekjend DPP PKB Dr HC H Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding baru-baru ini.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Padangsidimpuan Ir. H.Ahmad Yusuf Nasution dan Sekretaris DPC PKB M Syahnan Lubis dihubungi terpisah menjawab wartawan, Rabu (4/10).

"Usungan DPC PKB untuk Pilkada kota Padangsidimpuan hanya satu nama yaitu H.Muhammad Isnandar Nasution dan SK-nya telah turun ke Padangsidimpuan yang ditandatangani Ketua dan Sekjend DPP PKB pusat H Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding," ungkap Ahmad Yusuf.

Wakil ketua DPRD dari PKB tersebut selanjutnya mengatakan nama balon Walikota M Isnandar Nasution langsung disosialisasikan mulai tingkat DPC hingga basis PKB Kota Padangsidimpuan yang mendapat sambutan hangat karena selama ini akar rumput PKB selalu mengusulkan agar kader terbaiknya yang kini duduk sebagai petahana wakil walikota Periode 2013-2018 tersebut supaya naik kelas menjadi orang nomor satu di Pemko Padangsidimpuan.

"Seluruh kader dan simpatisan PKB Kota Padangsidimpuan menyambut gembira dan hangat atas penetapan satu nama Balon Walikota dukungan DPBC PKB Kota Padangsidimpuan. Akar rumput kita langsung melakukan konsoldiasi dan merapatkan barisan guna memenangkannya pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut," jelas Yusuf.

Disinggung Parpol yang akan berkoalisi dengan PKB guna memenuhi 6 kursi sebagai syarat minimal pasangan balon walikota dan wakil walikota bisa mendaftar ke KPUD pada Januari 2018 nanti. karena kursi yang dimiliki PKB Kota Padangsidimpuan hanya 3 kursi, siap berkoalisi optimis akan mendapatkannya.

"Kita tengah melakukan lobi dan pendekatan dengan Parpol Hanura yang memiliki 5 kursi, PDIP 5, PKPI,1, PPP 1 dan juga Gerindra 3 kursi, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan kepastian, itu semua", harapnya.

Senada dengan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, kepada wartawan di Padangsidimpuan melalui seluler, mengungkapkan, berdasarkan mekanisme partai sahabat H M Isnandar Nasution sudah benar, dan sudah dapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) terkait pencalonan Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang akan diusung PKB di Kota Padangsidimpuan. 

"DPP PKB adalah keputusan mutlak, sedangkan untuk keputusan final calon mana yang akan diusung dan direkomendasikan berdasarkan keputusan DPP itu merupakan hasil keputusan pusat," ucap Ance di ujung seluler.

Editor: Windra

T#g:PKBPadangsidimpuan
Berita Terkait
  • Selasa, 03 Okt 2017 21:33

    Tengku Erry Hadiri Pengukuhan Gelar Doktor Honoris Causa Muhaimin Iskandar

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Universitas Neg

  • Senin, 25 Sep 2017 23:05

    Dr Arbanur Rasyid Terpilih Pimpin Ketua PRSI Padangsidimpuan

    Dr Arbanur Rasyid pimpin ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Padangsidimpuan periode 2017-2021 berdasarkan hasil rapat pleno bersama yang dihadiri pengurus sementara. Ketua

  • Kamis, 14 Sep 2017 06:14

    Partai Demokrat Tutup Pendaftaran Calon Walikota Padangsidimpuan

    Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, berdasarkan hasil penjaringan Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan resmi ditutup.Ketua Tim Penjaringan, Calon Walikota

  • Sabtu, 15 Jul 2017 16:05

    ATH daftar jadi Cabup Paluta ke DPC PKB

    Serius mengikuti pilkada tahun 2018 mendatang untuk menjadi Bupati Paluta periode 2018-2023, Ahmad Thamrin Harahap SH (ATH) resmi mendaftarkan diri ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pad

  • Senin, 10 Jul 2017 22:50

    Tokoh PKB Deli Serdang Ajak Warga Doakan Ashari Tambunan

    Tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang, H Rakhmadsyah SH mengajak warga untuk mendoakan H Ashari Tambunan maju kembali menjadi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang 2018 mendatang.

  • Senin, 10 Jul 2017 22:00

    Tengku Erry Daftar Ke PDI Perjuangan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan dukungan sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 dengan resmi mendaftar ke PDI Perjuangan di kantor PDIP Sumut, Senin (10/7/2017).

  • Minggu, 09 Jul 2017 20:09

    Diusung pada Pilgubsu 2018, Tengku Erry: Terima Kasih PKB

    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018. Dukungan ini langsung disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Grand Aston Medan, Minggu (9/7/2017).

  • Sabtu, 08 Jul 2017 18:58

    Partai ini dukung pemindahan Ibu kota ke Palangkaraya

    Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB), menyatakan partainya mendukung pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya.

  • Sabtu, 17 Jun 2017 13:07

    Tengku Erry: Waktu Setahun, Sumut Sudah Lakukan Pembenahan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengakui selama satu tahun memimpin Provinsi Sumut baginya belum dapat melakukan pembangunan yang maksimal, karena keterbatasan waktu. Pembangunan yang dilakukan masih lebih kepada pembenahan.

  • Senin, 24 Apr 2017 22:40

    PKBM Kurnia Foundation Seminar dan Workshop Beasiswa Keluar Negeri

    Puluhan peserta calon beasiswa untuk mahasiswa ke luar negeri dari berbagai daerah datang ke Desa Limau Manis Kecamatan Tanjungmorawa, guna mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kurnia Fo

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak