Rabu, 20 Jun 2018 05:13
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Mendadak!! Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho Mundur Dari Calon Bupati

Mendadak!! Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho Mundur Dari Calon Bupati

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Wan
Rabu, 24 Jan 2018 11:44
Dok
Ketua KPUD Batubara, Muksin Kalid, SE.
Selamat Puasa Paluta

Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho, SE dikabarkan mundur dari kursi pencalonan Bupati Kabupaten Batubara pada pelaksanaan Pilkada Batubara yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018.

Informasi dihimpun, kabar mengenai mundurnya Harry Nugroho dari pencalonan perebutan kursi orang nomor satu di Batubara itu terhembus di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, pada Selasa (23/1) sekira jam 17.00 WIB.

Sebuah mobil Toyota Fortuner warna putih BK 99 HF yang diduga merupakan milik kuasa hukum Plt Bupati Batubara Harry Nugroho tampak terparkir di halaman kantor KPU.

"Iya bang, kabarnya Plt Harry Nugroho kabarnya mengundurkan diri. Alasan pengunduran dirinya kabarnya karena alasan keluarga dan masalah kesehatan," kata sumber di halaman kantor KPU Batubara.

Sekitar jam 19.00 WIB, tiga orang yang diduga merupakan tim kuasa hukum Plt Harry Nugroho tampak keluar dari dalam kantor KPU Batubara sambil menenteng tas. Saat hendak dikonfirmasi, ketiganya pun tampak enggan memberikan komentar seputar informasi pengunduran diri RM Harry Nugroho tersebut.

"Nanti saja ya dek kita ngomong," ujar pria yang mengaku bernama Surya perdana itu.

Ketua KPU Kabupaten Batubara Muksin Kalid, SE pada Wartawan di kantor KPU, Selasa (23/1) malam saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan perihal pengunduran diri Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho tersebut.

"Iya benar, surat pengunduran diri diserahkan langsung tadi oleh kuasa hukumnya Dr Surya Perdana yang langsung menyerahkan surat pengunduran diri atasnama Harry Nugroho sebagai calon Bupati Batubara," ujarnya.

Dia juga mengatakan, setelah menerima surat pengunduran diri itu, pihaknya kemudian akan mencermati dan pihak KPU Batubara kemudian juga akan melakukan konsultasi ke KPU Provinsi dan Pusat dan jika perlu ke MA untuk meminta fatwa apa yang akan dilakukan KPU nantinya.

"Alasan beliau mengundurkan diri itu karena keluarganya gak mendukung, kalau alasan kesehatan gak ada, sebab kemarin beliau sudah ikut tes kesehatan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, terkait pengunduran diri itu pihaknya kemudian akan melakukan proses selanjutnya.

"Kita pelajari dulu berdasarkan peraturan yang ada, apakah pengunduran diri itu disampaikan ke  KPU atau ke Partai Politik itu masih kita pelajari dan akan kita konsultasikan.

"Seluruh tembusan sudah disampaikan, dimana ada sekitar 22 item tembusan yang ada di antaranya yakni ke KPU pusat, KPU Provinsi, Kementrian Dalam Negeri, KPUD Batubara, partai pendukung dan Kepolisian Resort Batubara," jelasnya.

Dan masalah proses selanjutnya, akan dilihat terlebih dahulu dari peraturan yang ada sampai batas penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Batubara Pada 12 Februari 2018.

"Saat ini tahapan yang dilakukan yakni masih lanjutan proses penelitian perbaikan sampai tanggal 27 Januari 2018, artinya pengunduran diri itu tidak langsung diganti, makanya ada proses dan kita perlu konsultasikan dulu. Dan benar pengunduran diri atasnama Harry Nugroho telah kita terima," ungkapnya mengakhiri. 

Sementara itu, sebelumnya pada Rabu (10/1) sekitar jam 16.30 WIB, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara H. RM Harry Nugroho, SE. dan DR. M. Syafii telah melakukan pendaftaran melalui jalur Partai Politik dengan ratusan masa pendukungnya.

Pendaftaran pasangan calon tersebut langsung diterima Ketua KPU Batubara Muksin Kalid, SE dan komisioner lainnya.

Adapun tim yang mendampingi Paslon tersebut saat itu yakni, Ketua DPD Partai Nasdem Batubara Amran SH, Ketua DPC Partai Hanura Batubara Usman, SE, dan Ketua Partai PAN Batubara Fahmi, SH serta ketua Partai PKS Batubara Ahmad Hadian. Pendaftaran tersebut juga tampak dihadiri Ketua Panwaslih Batubara, Ade Sutoyo.

Editor: Tommy

T#g:BatubarakpuPilkada Batubara
Berita Terkait
  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Rabu, 30 Mei 2018 18:20

    Rumah Pintar Pemilu KPU Deli Serdang Diresmikan

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang meresmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Deli Serdang di Kantornya, Lubuk Pakam, Rabu (30/05/2018).Peresmian ini dihadiri Plt Bupati Deli Serdang H Zainudd

  • Senin, 28 Mei 2018 16:58

    HIMMAH Sumut Minta Penegak Hukum Periksa Anggaran Sosialisasi KPU Sumut

    Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution meminta aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian untuk memeriksa anggaran sosialisasi KPU Sumatera Utara

  • Sabtu, 12 Mei 2018 10:12

    Poldasu Siapkan 500 Personil Pengamanan Debat Sesi 2 Pilgub Sumut

    Guna mengamankan sesi ke-2 debat Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Polda Sumut mensiagakan sebanyak 500 personil baik dari Polda maupun Polrestabes, Jumat, (11/5/2018). K

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:50

    KPU Langkat Sosialisasi Hingga Ke Desa Terpencil

    Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi hing

  • Rabu, 09 Mei 2018 02:09

    KPU Dinilai Memihak pada Paslon Satu di Pilgub Sumut

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara dituding tidak independen sebagai pelaksana pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mendatang.Tudinga

  • Jumat, 04 Mei 2018 11:24

    Dana Kampanye Bupati Langkat Maksimal Rp 6,8 M

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menetapkan jumlah dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Langkat maksimal sebesar Rp 6,8 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, badan, pribadi dan pasangan calon.

  • Senin, 12 Mar 2018 19:22

    Dinyatakan TMS, Bakal Paslon Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deli Serdang

    Pasca dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang, bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Waki Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution-Hj.Jamilah yan

  • Sabtu, 03 Mar 2018 13:53

    Sebelum Deklarasi Kampanye, Ketua KPU Deli Serdang Nyanyikan "Bukti"

    Ada hal yang unik sebelum digelarnya deklarasi kampanye damai, Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay sempat menyanyikan hits single 'Bukti' yang dipopulerkan Virgeon di halaman depan Kan

  • Rabu, 28 Feb 2018 18:38

    Di Sumut Ada Djarot, Batu Bara Ada Zahir

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Calon Bupati Batu Bara Zahir menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Batubara di aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak