Jumat, 29 Mar 2024 17:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Megah Kel Kuakap Banci Jumpa di Hotel JW Marriott ras Del Piero

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sam

Minggu, 20 Mei 2018 22:20

bcl comm
Alessandro Del Piero (kanan) didampingi Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus berfoto bersama anak pengungsi Sinabung Rado Rean Purba, Jumat malam (18/5/2018).
"Megah Kel Kuakap Banci Jumpa di Hotel JW Marriott ras Del Piero". Itulah yang dituturkan Rado Purba (11), dari Desa Berastepu, Kecamatan Simpang empat, Tanah Karo.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Rado mengatakan bahwa dia bangga bisa bertemu Del Piero di hotel JW Marriott. Ungkapan itu diutarakan Rado usai acara penggalangan dana untuk korban Sinabung. Acara penggalangan dana tersebut digagas oleh Sihar Sitorus yang mengundang Del Piero datang ke Medan.

Dengan bahasa kekanak-kanakannya Rado mengucapkan kata kata bahagia dengan sangat jujur. Bocah yang saat ini duduk di kelas lima SD Surbakti tersebut merupakan salah satu anak yang menjadi korban dari erupsi Sinabung. Rado mewakili ribuan anak di Tanah Karo yang diundang datang ke Medan untuk bertemu langsung dengan pemain bola legendaris, Alessandro Del Piero. 

Rado diundang dengan harapan dapat termotivasi untuk terus semangat dalam menggapai cita-citanya. Dia datang bersama ibunya, Retta Ria Plawi untuk mengikuti acara malam dana yang digelar di hotel JW Marriott Medan, Jumat (18/5). "Kami anak-anak yang masih sekolah di Tanah Karo, dan kami semua sangat menderita akibat bencana," ujarnya. 

Rado menuturkan bahwa dia awalnya diundang untuk mengikuti acara itu tanpa berpikir akan berdiri bersama Del Piero di panggung menyapa masyarakat. Namun setelah mengikuti rangkaian acara demi acara, dia dipanggil ke atas panggung usai lelang dalam penggalangan dana. "Aku tadi senang sekali, aku pengen cepat pulang dan menceritakan ini pada keluarga dan teman-teman. Saya menyenangi bola, teman-teman saya juga menyenangi bola. Aku ingin seperti Del Piero," katanya.

Rado mengaku tidak pernah menyangka akan berdiri di samping pemain bola yang membesarkan Juventus tersebut. Bahkan sampai acara selesai, Rado mengaku masih serasa bermimpi. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Sihar Sitorus karena bapak itulah kami di sini," katanya.

Dalam acara galang dana untuk korban Sinabung, Alessandro Del Piero berpesan agar warga di Tanah Karo tetap semangat menjalani hidup. Serta tetap percaya bahwa harapan masih ada. Pesan moral tersebut disampaikan Del Piero di hadapan ratusan fans.

Pemain bola Italia itu mengharapkan agar nantinya beban masyarakat yang menjadi korban dapat berkurang, dan mengajak semua pihak untuk berperan saling membantu.

Editor: Herda

T#g:Del PieroSinabung
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 22 Agu 2020 12:22

    KSJ Touring Peduli Sinabung di Tebing Tinggi

    Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Edisi Ke-54 gelar kegiatan Touring Peduli Warga Terdampak Erupsi Sinabung di Tebingtinggi, Sabtu (22/8/2020) di Halaman Balai Kota setempat.Kegiatan ini dihadiri, Walikot


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️