Selasa, 17 Okt 2017 14:46
  • Home
  • Pemilukada
  • Masyarakat Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

Masyarakat Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

KAYUAGUNG (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 30 Jul 2017 22:20
Dibaca: 312 kali
Dok
Deklarasi dukungan terhadap Abdiyanto-Made, kemarin (29/7/2017).
Dukungan terhadap Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H untuk maju di pilkada OKI Juni 2018 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari masyarakat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ratusan perwakilan masyarakat yang berasal dari 19 desa di kecamatan lempuing tersebut mengaku siap "All Out" mendukung Abdiyanto-Made Indrawan. "Kami siap mendukung Abdiyanto untuk maju dan kami berharap Abdiyanto bisa berpasangan dengan putra terbaik asal Lempuing yaitu Made Indrawan, kalau itu terjadi kami akan all out memenangkan mereka untuk merebut OKI 1,"terang Mat Sa'i warga desa Mekar Jaya, Lempuing saat deklarasi dukungan terhadap Abdiyanto-Made, kemarin (29/7/2017).
 
Kenapa harus Made? Mat Sa'i meyakini dengan track record Made Indrawan selama menjabat sebagai anggota DPRD menjadi modal pengalamanya untuk membenahi Bumi bende seguguk ditambah lagi Made merupakan putra terbaik lintas timur khususnya Lempuing.
 
"Dia (Made) sangat dekat dengan rakyat kecil dan kami sangat memahaminya untuk itu, kami berharap Made bisa mendampingi Abdiyanto untuk bertarung di pilbup OKI 2018,"jelasnya.
 
Mansyur, warga mekar jaya mengatakan, jika Abdianto berpasangan dengan Made maka aspirasi masyarakat lempuing dan Mesuji bisa terakomodir salah satunya memperjuangkan pemekaran kabupaten Lintas Timur. 

"Made adalah putra terbaik lintas timur kami ingin dia maju agar apa yang menjadi keinginan masyarakat lintas timur dapat diakomodir melalui pak Made. Kita sudah bosan dengan janji-janji bupati sebelumnya yang ternyata bohong, maka dari itu kami sudah melakukan kontrak politik dengan Abdiyanto-Made apabila beliau terpilih,"jelasnya.
 
Sementara itu, Abdiyanto Fikri menyambut baik dukungan dari masyarakat Lempuing untuk dirinya. "Bismillah kita sama-sama membangun bangun Kabupaten OKI saatnya, meratakan pembangunan dan membahagiakan rakyat,"jelas Abdiyanto.
 
Terkait desakan masyarakat Lempuing yang menginginkan dirinya berpasangan dengan Made, Abdiyanto  mengatakan, kalau masyarakat menginginkan itu, dirinya siap berpasangan dengan Made akan tetapi, segala keputusan ada di tangan partai dan kalaupun partai merestui dirinya mengaku siap. "Kalau masyarakat menghendaki saya berpasangan dengan Made kenapa tidak? Dan saya rasa perpaduan antara putra pantai timur dan lintas timur akan menjadi kekuatan besar," terangnya.
 
Abdiyanto mengatakan, masyarakat yang datang dan mendeklarasikan dukungan ini langsung dikukuhkan menjadi tim relawan Abdiyanto-Made. "Kita sudah melakukan MoU diatas materai dengan masyarakat apabila terpilih dan salah satunya kita harus memperbaiki infrastruktur jalan dan memperjuangkan pemekaran Lintas Timur menjadi Kabupaten baru," ungkapnya.
 
Sementara itu, Made Indrawan mengatakan, dirinya siap jika diminta untuk mendampingi Abdiyanto sebagai wakil bupati di pilkada 2018 mendatang. "Masyarakat ingin saya maju mendampingi Abdiyanto dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tapi, saya adalah petugas partai yang harus patuh dan tunduk pada keputusan partai," jelas Made.
 
Menurut pria yang akrab disapa Endro ini, jika dirinya benar-benar maju mendampingi Abdiyanto dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat lempuing diantaranya mempercepat pemekaran dan memperbaiki infrastruktur jalan yang selama ini dianggap masih jauh dari harapan.

Editor: Budi

T#g:Abdiyanto-MadeOKIPDIPPilkada
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Okt 2017 10:33

    Dinasti Paluta memicu Pemerintahan yang makin buruk

    Pada Tahun 2018 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan ikut dalam agenda Pilkada serentak. Namun, pasangan calon peserta Pilkada diperkirakan tidak banyak.

  • Senin, 09 Okt 2017 04:29

    Demi masa depan yang lebih baik, Rakyat Palas harus evaluasi kepemimpinan TSO-Zarnawi

    Padang Lawas (Palas) merupakan salah satu dari dari 8 (Delapan) Kabupaten se-Sumatera Utara yang akan ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Menurut jadwal yang

  • Minggu, 08 Okt 2017 15:18

    Partai Gerindra Masih Buka Pintu Calon Alternatif di Pilgub Jabar 2018

    Sodik Mudjahid, Ketua DPP Gerindra, mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan  akan membuka pintu bagi pasangan calon alternatif, yang lebih kuat dengan pasangan lama yakni Dedi Mizwar dan Ahmad Syai

  • Jumat, 06 Okt 2017 22:16

    KPU Deliserdang Launching Tahapan dan Jadwal Pilkada Deliserdang

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang melaksanakan Launching, Program dan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 di Lapangan KB Kompleks Lapangan KB

  • Rabu, 04 Okt 2017 17:04

    Panwaslu Deli Serdang Seleksi 215 Calon Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Deli Serdang melaksanakan ujian seleksi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

  • Rabu, 27 Sep 2017 20:57

    KPU Palas Buka Pendaftaran Media Center

    Dalam rangka pemenuhan tertib legal administrasi dan optimalis terhadap wartawan/jurnalis peliput penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, Komisi Pe

  • Rabu, 20 Sep 2017 07:20

    Pendaftaran Panwascam Tapteng Dibuka Sejak 20 September 2017

    Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membuka pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang nantinya akan bertugas pada perhelatan Pilkada serent

  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Sabtu, 16 Sep 2017 04:56

    Pilkada Serentak 2018, ada 171 Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebutkan tahun 2018 kita akan menggelar 171 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni 17 Provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota.''Kita inginkan Pi

  • Selasa, 12 Sep 2017 15:32

    Calon Perseorangan di Pilkada Palas, Harus Didukung 15.897 KTP Elektronik

    Bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dari jalur perseorangan atau calon independen, pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kabupaten Padang Lawas (Palas)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak