Selasa, 19 Jun 2018 19:40
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Makan Siang di Warung Halimah, Driver Ojek Online Curhat ke Sihar Sitorus

Makan Siang di Warung Halimah, Driver Ojek Online Curhat ke Sihar Sitorus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Kamis, 22 Feb 2018 17:02
Dok
Sihar Sitorus dan driver ojek online
Selamat Puasa Paluta

Sejumlah pengemudi ojek online mengadu kepada Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua Sihar Sitorus. Hal tersebut disampaikan langsung saat para pengemudi menghampiri Sihar di Warung Halimah Jalan Bima Sakti, Medan, Kamis (22/2).

Curhatan yang disampaikan tersebut terkait kondisi yang terjadi belakangan ini. Dimana, para pengemudi taksi online terjerat dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. 

"Permasalahan di ojek online ini, terutama mobil mengharuskan ada KIR dan SIM A Umum. Sedangkan KIR ini tidak membantu driver. Ini yang memberatkan sekarang," aku salah seorang supir ojek online.




Tak hanya itu, permasalahan utama yang dirasakan adalah jaminan keamanan dan kenyamanan para pengemudi taksi online ini. Tidak sedikit konflik dan kisruh yang terjadi antara pengemudi ojek online dengan angkutan konvensional. Sampai saat ini, para pengemudi ojek online masih dihantui rasa ketakutan. 

"Kami harapkan kenyamanan dan jaminan bagi kami untuk bekerja. Karena tiap ada trip kami masih ketakutan bersinggungan dengan angkutan lain, seperti Angkot dan becak bermotor," jelas mereka.

Mendengar keluhan pengemudi ojek tersebut, Sihar menilai, pemerintah sepatutnya mengikuti perkembangan jaman. Tak dipungkiri, jika aplikasi berbasis angkutan online saat ini membantu masyarakat, khususnya perkotaan yang pada akan lalu lintas. Tak ayal, pemerintah juga harus bersiap menyikapi perkembangan teknologi ini. "Seharusnya peraturan harus menyesuaikan dengan perkembangan saat ini," tutur Sihar.

Namun demikian, Sihar juga menambahkan agar pemerintah juga harus sigap mengakomodir kemauan dan keinginan dari kedua pihak, yakni angkutan konvesional dan pengemudi ojek online. Dan berharap cerita kisruh antara kedua pihak tersebut tak jadi produk pemberitaan di media massa.

"Pemerintah seharusnya menjadi mediator dengan membuka jalinan komunikasi, antara angkutan konvesional dan pengemudi online.Ya gunanya mengambil solusi yang baik kepada kedua pihak, tanpa ada yang tersakiti. Kalau keduanya bisa diakomodir, keseimbangan itu pastinya tercipta. Soal rezeki, Tuhan sudah mengaturnya," ungkap Sihar Sitorus kepada wartawan.  

Di akhir pembicaraan, Sihar mengajak para supir ojek online  menggunakan hak suaranya di Pilkada serentak mendatang. "Gunakan hak suara dan tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani kalian semua untuk Sumut kedepannya," pungkas Sihar.
Editor: Tommy

T#g:gojekgrabSihar
Berita Terkait
  • Senin, 28 Mei 2018 02:28

    Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

    Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.Hal ini di

  • Kamis, 17 Mei 2018 22:17

    Main Cepat, Sihar Bobol Gawang Del Piero Dua Kali

    Bermain cepat, penggila sepakbola asal Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Me

  • Kamis, 17 Mei 2018 19:17

    Di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Del Piero Ajarkan Teknik Mengecoh Lawan

    Alessandro Del Piero memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) saat coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Del Piero mengatakan

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Sabtu, 12 Mei 2018 02:12

    Usai Salat Jumat Warga Hampiri Sihar, Doakan Djoss Sukses Debat Kedua

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus terkejut saat menikmati makan siang dihampiri seorang pria di Mi Ayam Jamur H Mahmud Jalan Abdullah Lubis, Jumat (11/5/2018).

  • Jumat, 11 Mei 2018 03:11

    Jelang Debat Publik Kedua, Sihar Ajak Masyarakat Jeli Menilai Jawaban Paslon

    Sihar Sitorus mengaku siap untuk menghadapi debat publik kedua kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulia, Sabtu (12/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:10

    Sihar Siapkan Waktu Diskusi Seharian Bersama Masyarakat

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, berjanji menyiapkan waktu satu harian untuk bertemu dan diskusi bersama masyarakat dari berbagai elemen.

  • Kamis, 12 Apr 2018 19:12

    Menyapa Masyarakat Lebih Dekat dengan Rumahku Djoss

    Program Rumahku Djoss yang diselenggarakan di beberapa daerah yang dikunjungi Sihar Sitorus menjadi ruang silaturahmi kekeluargaan yang membangun kedekatan Sihar dengan masyarakat. Seperti di Labuhan

  • Selasa, 10 Apr 2018 10:40

    Sihar: BUMDes Solusi Percepat Pembangunan Daerah

    Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dinilai sangat berguna mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan, sebagaimana amanat Undang-Undang Desa, karena itu pemerintah dan masyarakat harus mendukung

  • Jumat, 06 Apr 2018 20:26

    Usai Bertemu Anak SMK, Sihar Sitorus Obati Rindu Putranya dengan Video Call

    Rasa kasih sayang dan kerinduan orangtua pada anak tentu tak mengenal waktu dan tak terukur. Apalagi, bagi orangtua yang memiliki anak yang terpisahkan oleh jarak karena harus menempuh pendidikan. Hal

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak