Sabtu, 18 Agu 2018 16:00

Kordiv PHL dan PP Panwascam Ikuti Rakernis

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Senin, 12 Feb 2018 19:42
Maulana Syafii
Kordiv PHL dan PP Panwascam se-Palas, ikuti kegiatan Rakernis Panwaslih Palas.

Kordinator (Kordiv) Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL) dan Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran (PP), pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam), se-Kabupaten Padang Lawas (Palas), mengikuti kegiatan rapat kerja teknis (Rakernis), pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 yang digelar Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Palas.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay, Komisioner Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Irham Habibi Harahap, Komisioner Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) Ahmad Faisal Nasution dan sekretaris Ali Jufri Sitompul.

Kepada wartawan, Senin (12/2/2018), Komisioner Divisi HPP Ahmad Faisal Nasution mengatakan, kegiatan rakernis ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Perbawaslu) nomor 10 tahun 2015 tentang pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota. 



"Juga merujuk pada PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota. Serta sejumlah peraturan dan perundang-undangan terkait pemilihan umum lainnya," tambahnya.

Pada kegiatan ini, dijabarkan soal teknis pengawasan dan penindakan pelanggaran kampanye, yang bisa saja terjadi pada saat tahapan Pilkada serentak tahun 2018 ini digelar.
"Kita berharap, agar kordinator PHL dan PP Panwascam se-Palas, mampu menerapkan pengawasan pelanggaran kampanye dengan baik, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, serta Bupati dan wakil Bupati Palas di Pilkadatahun 2018 ini," ucap Faisal.

"Kordinator PHL dan PP Panwascam se-Palas harus bisa memberikan rasa adil terkait pengawasan tersebut, kepada semua pasangan calon, tanpa membedakan antara satu calin dengan calon lainnya, yang melanggar aturan, harus ditindak tegas," katanya.
Editor: Tommy

T#g:PanwascamPilkada Palas
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Sabtu, 30 Jun 2018 07:30

    Panwascam Medan Timur Temukan Masalah Distribusi C-6

    Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan (Panwalihscam) Medan Timur menemukan masalah dalam pendistribusian surat C-6. Pada temuannya, Panwaslihcam mendapati data sekitar 10.000 warga tidak memiliki surat C

  • Sabtu, 30 Jun 2018 06:50

    C-6 Bermasalah, Warga Medan Timur Mengeluh

    Tidak maksimalnya distribusi undangan pencoblosan atau Surat C-6 menyebabkan kendala saat penggunaan hak suara. Seperti yang terjadi pada salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Pulo Bra

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak