Senin, 18 Jun 2018 04:58
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Kombatan Desak Polda Sumut Tangkap Penyebar Fitnah Djarot

Kombatan Desak Polda Sumut Tangkap Penyebar Fitnah Djarot

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 08 Jun 2018 11:38
Dok Pribadi
Sandy Wu
Selamat Puasa Paluta
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara kembali mendesak pihak Polda Sumut untuk mengusut tuntas pelaku penyebar fitnah dan Hoax terhadap calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 H Djarot Saiful Hidayat.

Desakan tersebut dilontarkan Kombatan karena munculnya isu yang menyebutkan bahwa Djarot telah melakukan money politic dengan membagikan uang kepada kades saat mengunjungi Kabupaten Asahan, kemarin. "Itu fitnah dan Hoax yang sangat keji, Polda Sumut harus mengusut tuntas penyebar isu tersebut," ujar Sekretaris DPW Kombatan Sumut, Sandy Wu ketika dikonfirmasi, Jumat (8/6/2018).

Sandy Wu menegaskan bahwa, pihaknya tidak gentar menghadapi fitnah dan isu Hoax yang kerap menyerang paslon Djarot-Sihar (Djoss). Kata dia, masyarakat Sumut sudah pintar, mereka tidak mudah terpengaruh dengan isu murahan. 

"Itu isu murahan. Masyarakat Sumut sudah pintar. Tidak akan terpengaruh. Pak Djarot adalah orang bersih, sudah terbukti di Blitar dan Jakarta. Tidak mungkin beliau (Djarot, red) sekonyol itu dengan membagikan uang kepada kades di depan umum," katanya.

Lebih lanjut dikatakan politisi muda PDI Perjuangan ini bahwa, semakin difitnah, elektabilitas Djoss akan makin meningkat. Karena, lanjut Sandy, masyarakat sudah bisa menilai mana berita benar dan Hoax. "Sekali lagi, saya harap pihak Polda Sumut dapat mengusut tuntas penyebar fitnah dan isu Hoax ini," tegasnya.

Sementara, ketika ditanyakan seberapa besar peluang yang akan diperoleh Djoss untuk memenangkan Pilgub Sumut, Sandy menjawab diatas 50 persen. 

"Saya yakin Djoss menang diatas 50 persen. Antara 55-59%," ucapnya mengakhiri. 

Editor: Dito

T#g:fitnahKombatan
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Apr 2018 16:41

    Relawan Jokowi: Djarot Datang Bawa Bukti, harapan baru untuk kesejahteraan rakyat

    Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diyakini mampu memberikan harapan baru menciptakan kesejahteraan raky

  • Selasa, 10 Apr 2018 05:40

    Bola Liar Isu "Pengibulan" di Tahun Politik

    Menjelang tahun politik, berbagai manuver dilakukan oleh para politisi untuk meraih simpati masyarakat. Dari isu yang remeh temeh sampai menjadi substansial terus diputar hingga menjadi sebuah perbinc

  • Jumat, 29 Des 2017 13:39

    Relawan Kombatan Siap Dukung Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018

    Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masuk dalam salah satu calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut

  • Rabu, 15 Nov 2017 03:55

    Bijak Menyikapi Pembangunan di Era Presiden Jokowi

    Negara kurang ini, negara kurang itu. Banyak hal yang menjadi tuntutan kita kepada Negara. Hal ini menjadi wajar apabila didasari oleh motif kepentingan bangsa dan negara. Namun, apa kita sudah bersyukur dengan kondisi yang ada saat ini?

  • Sabtu, 14 Okt 2017 10:14

    Isu SARA dan Hate Speech Ancam Pilpres 2019

    Bercermin pada pelaksanaan Pilpres 2014, maraknya penyebaran isu yang berbau SARA dan ujaran kebencian akan kembali terjadi pada Pilpres 2019.

  • Senin, 18 Sep 2017 00:28

    Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi. Kegiatan olah

  • Kamis, 24 Agu 2017 20:34

    Kapolri Apresiasi Keberhasilan Kapolrestabes Medan

    Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Besar Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan atas keberhasilan menangkap provokator ujara

  • Kamis, 24 Agu 2017 07:54

    Tersangka sindikat penyebar hoax di Facebook mahir IT

    Polisi memaparkan para tersangka penggerak sindikat penyebar hoax dan fitnah di media sosial facebook, "Saracen". Para tersangka ini berinisial JAS (32), MFT (43), dan SRN (32).

  • Kamis, 24 Agu 2017 07:14

    Terbongkar, sindikat penyebar fitnah bayaran di Facebook

    Polisi berhasil membongkar siapa di balik sindikat penyebar fitnah di media sosial Facebook, dengan nama "Saracen". Dalam kasus ini, Polisi telah menangkap tersangka berinisial JAS (32), MFT (43), dan SRN (32).

  • Senin, 21 Agu 2017 20:53

    Ternyata penghina Presiden Jokowi melalui Facebook itu remaja putus sekolah

    Muhammad Farhan Balatif, 18 tahun, pelaku penghinaan terhadap Presiden RI melalui facebook dengan akun Ringgo Abdillah dan Raketen Warnung, ternyata remaja putus sekolah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak