Sabtu, 18 Agu 2018 16:00
  • Home
  • Pemilukada
  • KPU Palas dan Jajaran Laksanakan Coklit Serentak Nasional

KPU Palas dan Jajaran Laksanakan Coklit Serentak Nasional

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Sabtu, 20 Jan 2018 22:24
utamanews
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) beserta seluruh jajarannya, mulai PPK, PPS dan PPDP, bersama Panwaslih Palas, Panwas dan PPL, secara serentak melaksanakan kegiatan pencocokan data dan penelitian berkas (Coklit), Sabtu (20/1/2018)
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) beserta seluruh jajarannya, mulai PPK, PPS dan PPDP, bersama Panwaslih Palas, Panwas dan PPL, secara serentak melaksanakan kegiatan pencocokan data dan penelitian berkas (Coklit) pemutakhiran data pemilih, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018, Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan coklit serentak secara nasional ini, dilaksanakan di seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Palas, untuk memastikan agar tidak ada warga masyarakat di Palas yang sudah bisa memilih, akan kehilangan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

"Syarat utama warga masyarakat yang berhak memilih adalah, sudah berusia 17 atau sudah pernah menikah dan telah memiliki KTP-el atau surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil Palas," sebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Palas, Amran Pulungan. 

"Sebelum melaksanakan coklit, secara serentak juga dilaksanakan apel persiapan coklit oleh KPU Palas dan jajarannya. Dimulai dari Kantor Sekretariat KPU Palas, Sekretariat PPK di masing-masing kecamatan dan Sekretariat PPS di seluruh desa se-Palas," terangnya. 

Dikatakan Amran, sasaran awal kegiatan coklit dilakukan di rumah-rumah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan ke seluruh warga masyarakat di Kabupaten Palas. 

"Pihak KPU Palas bersama PPK bertindak mendampingi petugas PPDP yang melaksanakan coklit bersama PPS, dengan diawasi petugas Panwaslih, Panwascam dan PPL. Ikut serta mencoklit ke rumah kediaman Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap," ujarnya. 

Kegiatan coklit ini sendiri, tambahnya berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 20 januari 2018 hingga tanggal 25 januari 2018. "Kita harapkan, pada tanggal 25 januari 2018, seluruh kegiatan coklit sudah bisa sampai laporannya ke kantor KPU Palas. Karena untuk tahapan berikutnya KPU Palas akan menetapkan DPS dari hasil coklit ini," pintanya.
Editor: Herda

T#g:CoklitPilkada Palas
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak