Rabu, 17 Jan 2018 04:02
  • Home
  • Pemilukada
  • Jelang Pilgubsu, Warga Palas Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Jelang Pilgubsu, Warga Palas Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Minggu, 14 Jan 2018 09:54
Dibaca: 88 kali
Dok
Terlihat truck angkutan harus saling turun beram saat berselisih jalan di atas badan jalan Provinsi di Palas yang sempit.

Jelang pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018, warga masyarakat di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) berharap besar, agar jalan Provinsi yang terbentang di daerah ini segera diperbaiki. 

Amatan wartawan, sejumlah pengendara kenderaan bermotor yang melintasi jalan provsu di Palas ini, masih mengeluhkan kondisi buruknya badan jalan Provinsi yang rusak parah dan banyak berlubang di banyak titik.

Selain badan jalannya yang masih sempit, hanya sekitar 4-5 meter, menyebabkan terjadinya antrian kenderaan yang terjebak di beberapa titik badan jalan Provinsi yang kondisi kerusakannya cukup parah dan berlubang cukup lebar dan dalam. 

Tak jarang, kenderaan mengalami kerusakan di bagian bawah kenderaan, seperti bagian roda, per dan as pikul serta kenderaan yang rusak akibat terperangkap masuk ke lubang jalan yang cukup dalam 

"Waduh, pusing kita saat melintasi di jalan Kabupaten Palas ini. Sudahlah badan jalannya sempit, banyak pula jalannya yang rusak," keluh Alfrendo Tobing, satu warga Palas saat ditanyai wartawan, kemarin.

"Badan jalannya sempit, lebarnya sekitar 4 meter, kalau berselisih dengan kenderaan lain harus pelan-pelan. Belum lagi banyaknya lubang di badan jalan yang bisa membuat antrian panjang kenderaan kita saat melintasinya," tambahnya.

Senada itu, Mujiono, satu warga Palas lainnya mengatakan, kondisi buruknya badan jalan Provsu di Palas ini, tentu sangat mengganggu arus transportasi angkutan perekonomian masyarakat di sini. 



"Tengok abang (wartawan-red) sendirilah, banyaknya truck-truck pengangkut TBS sawit dari daerah Palas ini. Artinya potensi sumber daya alam yang melimpah dari daerah Palas, tapi tidak dibarengi dengan perbaikan infrastruktur jalan," ungkapnya, Minggu (14/1).

Oleh sebab itu, lewat momentum Pilgubsu tahun 2018 ini, warga masyarakat di Palas sangat berharap agar kondisi buruknya jalan Provinsi di daerah Palas dapat segera diperbaiki untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami tidak butuh janji manis calon gubernur untuk menarik simpati kami, agar memilih calon gubernur. Yang kami butuhkan saat ini adalah perbaiki jalan di sini segera dan secepatnya, karena jalan yang baik sangat mendukung potensi ekonomi masyarakat di sini," pinta warga. 

Editor: Tommy

T#g:Jalan rusakPalasPilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jan 2018 14:16

    Diduga Berangus Serikat Pekerja, FSPMI Laporkan Manajemen PT KAS STA Group

    Diduga telah melakukan tindak kejahatan pemberangusan serikat pekerja terhadap anggota PUK SPAI FSPMI PT Sumber Huta Baru Makmur (PT SHBM), yang diduga dilakukan oleh manajemen PT Karya Agung Sawita (

  • Selasa, 16 Jan 2018 11:16

    Antisipasi Lakalantas, Disperkimhub Palas Bagikan Rambu Lalin pada Kepala Sekolah

    Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di sekitar lingkungan sekolah yang berada di sisi jalan raya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub)

  • Senin, 15 Jan 2018 16:35

    Persiapan Coklit PDP, KPU Palas Bimtek PPK Se-Palas

    Dalam rangka persiapan kegiatan Coklit pemutakhiran data pemilih (PDP) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018, Komisi Pemilihan U

  • Minggu, 14 Jan 2018 17:14

    Daftar di Pilgub Sumut, Djarot Langsung Diserang Kampanye Hitam

    Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat langsung mendapat serangan black campaign sesaat setelah mendaftar di KPU Sumut, Rabu (10/1/2018).

  • Jumat, 12 Jan 2018 16:32

    Tiga Pasbalon Pilkada Palas Ikuti Pembekalan Pemeriksaan Kesehatan

    Tiga pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sabtu hingga Minggu (13-14/1/2018).Sosialisasi pemerik

  • Selasa, 09 Jan 2018 20:24

    Didukung 10 Parpol Cabup Incumbent Mendaftar ke KPU Palas Tondi-Syarifuddin Didukung 2 Parpol

    Memasuki hari kedua jadwal tahapan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Palas incumbent, H. Ali Sutan Haraha

  • Selasa, 09 Jan 2018 20:16

    Berkas Pencalonan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Memenuhi Syarat

    Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), H. Tondi Roni Tua, S.Sos-Ir. H Syarifuddin, M.Si secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas, ja

  • Senin, 08 Jan 2018 16:08

    Disnaker Palas Limpahkan Kasus Eks Pekerja PT SHBM Ke Disnaker Provsu

    Karena tidak tercapai persamaan persepsi terkait penyelesaian perselisihan hubungan industrial (PPHI), antara puluhan eks pekerja/buruh PT Sumber Huta Baru Makmur (PT SHBM) dengan pihak manajemen PT S

  • Minggu, 07 Jan 2018 17:57

    Sah.. SBY Umumkan JR Saragih-Ance Selian untuk Pilgubsu 2018

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono resmi mengumumkan JR Saragih-Ance Selian bertarung di Pemilihan Gubernur Sumut 2018.Pengumuman ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Demokrat di kaw

  • Sabtu, 06 Jan 2018 20:56

    Kodam I/BB Siap Membantu "Operasi Praja Toba 2018"

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan Kodam I/BB siap membantu "Operasi Mantap Praja Toba 2018."

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak