Selasa, 17 Jul 2018 10:33
  • Home
  • Pemilukada
  • Jelang Pilgubsu, Warga Palas Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Jelang Pilgubsu, Warga Palas Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Minggu, 14 Jan 2018 09:54
Dok
Terlihat truck angkutan harus saling turun beram saat berselisih jalan di atas badan jalan Provinsi di Palas yang sempit.

Jelang pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018, warga masyarakat di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) berharap besar, agar jalan Provinsi yang terbentang di daerah ini segera diperbaiki. 

Amatan wartawan, sejumlah pengendara kenderaan bermotor yang melintasi jalan provsu di Palas ini, masih mengeluhkan kondisi buruknya badan jalan Provinsi yang rusak parah dan banyak berlubang di banyak titik.

Selain badan jalannya yang masih sempit, hanya sekitar 4-5 meter, menyebabkan terjadinya antrian kenderaan yang terjebak di beberapa titik badan jalan Provinsi yang kondisi kerusakannya cukup parah dan berlubang cukup lebar dan dalam. 

Tak jarang, kenderaan mengalami kerusakan di bagian bawah kenderaan, seperti bagian roda, per dan as pikul serta kenderaan yang rusak akibat terperangkap masuk ke lubang jalan yang cukup dalam 

"Waduh, pusing kita saat melintasi di jalan Kabupaten Palas ini. Sudahlah badan jalannya sempit, banyak pula jalannya yang rusak," keluh Alfrendo Tobing, satu warga Palas saat ditanyai wartawan, kemarin.

"Badan jalannya sempit, lebarnya sekitar 4 meter, kalau berselisih dengan kenderaan lain harus pelan-pelan. Belum lagi banyaknya lubang di badan jalan yang bisa membuat antrian panjang kenderaan kita saat melintasinya," tambahnya.

Senada itu, Mujiono, satu warga Palas lainnya mengatakan, kondisi buruknya badan jalan Provsu di Palas ini, tentu sangat mengganggu arus transportasi angkutan perekonomian masyarakat di sini. 



"Tengok abang (wartawan-red) sendirilah, banyaknya truck-truck pengangkut TBS sawit dari daerah Palas ini. Artinya potensi sumber daya alam yang melimpah dari daerah Palas, tapi tidak dibarengi dengan perbaikan infrastruktur jalan," ungkapnya, Minggu (14/1).

Oleh sebab itu, lewat momentum Pilgubsu tahun 2018 ini, warga masyarakat di Palas sangat berharap agar kondisi buruknya jalan Provinsi di daerah Palas dapat segera diperbaiki untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami tidak butuh janji manis calon gubernur untuk menarik simpati kami, agar memilih calon gubernur. Yang kami butuhkan saat ini adalah perbaiki jalan di sini segera dan secepatnya, karena jalan yang baik sangat mendukung potensi ekonomi masyarakat di sini," pinta warga. 

Editor: Tommy

T#g:Jalan rusakPalasPilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jul 2018 09:57

    Refleksi HUT Ke-11 Pemkab Palas, Warga Desak Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan

    Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) genap berusia 11 tahun pada tanggal 17 Juli 2018, setelah resmi dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada 17 Juli 2007 silam. Namun

  • Kamis, 12 Jul 2018 18:42

    Saleh Partaonan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tradisional

    Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr Saleh Partaonan Daulay MAg MHum MA menggelar kegiatan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tradisional dengan Mitra Kerja di Desa Ujung Batu IV Kecamatan Hutaraja Tinggi Ka

  • Kamis, 05 Jul 2018 18:25

    RMI NU Diharapkan Jadi Alat Konsolidasi Ponpes NU di Palas

    Keberadaan Rhabithah Ma'ahadi Islamiyah Nadhatul Ulama (RMI NU) atau istilahnya persatuan Pondok Pesantren (Ponpes) berbasis NU di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) diharapkan dapat menjadi s

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Rabu, 27 Jun 2018 15:17

    Proses Pemungutan Suara di Sosa Aman dan Lancar

    Proses kegiatan pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) di beberapa kecamatan di daerah ini ter

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:04

    H-3 Pilkada Palas, KPU Palas Minta APK Dibersihkan

    Menjelang tiga hari pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), KPU

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak