Selasa, 17 Jul 2018 10:42
  • Home
  • Pemilukada
  • Jalur Independen, Sofyan-Jamilah Mendaftar ke KPU Deli Serdang

Jalur Independen, Sofyan-Jamilah Mendaftar ke KPU Deli Serdang

Oleh: Iyus : Deli Serdang
Rabu, 10 Jan 2018 23:40
utamanews
Sofyan Nasution,SE dan Hj.Jamilah,SH.MKn mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam pada Rabu (10/1/2018)
Pada hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Periode 2019 - 2024, Sofyan Nasution,SE dan pasangannya Hj.Jamilah,SH.MKn mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam pada Rabu (10/1/2018) sekira pukul 15.00 Wib.

Sofyan Nasution,SE - Hj.Jamilah,SH.MKn yang mendaftar melalui jalur perseorangan tiba Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang dengan didampingi massa pendukung. 

Sesampainya di kantor KPU Kabupaten Deli Serdang, Sofyan Nasution - Jamilah disambut tari-tarian adat yang disediakan massa pendukung.

Setelah penyambutan tari-tarian adat, Sofyan Nasution - Jamilah masuk ke aula KPU Kabupaten Deli Serdang didampingi massa pendukung. Di aula, Sofyan Nasution - Jamilah serta massa pendukung diterima
Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Timo Dahlia Daulay bersama empat Komisioner yaitu Arifin Sihombing, Boby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang dan Rajuddin Batubara yang juga mengenakan pakaian adat Batak Toba, Simalungun dan Karo.

Secara simbolis, Sofyan Nasution - Jamila menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 3 dan No 15 Tahun 2017 yang diterima Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Timo Dahlia Daulau didampingi para komisioner.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Deli Serdang Arifin Sihombing mengatakan bahwa yang mendaftar hari ini merupakan pasangan calon perseorangan.

"Kami sudah menyampaikan segala sesuatu persyaratan baik persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Hari ini kita akan melakukan penelitian administrasi dokumen yang diserahkan pasangan calon perseorangan," kata Arifin Sihombing.

Setelah penyerahan dokumen persyaratan, selanjutnya dilakukan verifikasi dokumen persyaratan yang dilakukan petugas KPU Kabupaten Deli Serdang yang juga mengenakan pakaian adat. Selama proses verifikasi terlihat Ketua Panwaslu Kabupaten Deli Serdang Asman Siagian dan anggotanya tetap berada di aula mengawasi proses verifikasi.
Editor: Red utamanews

T#g:Pilkada DSdeliserdangpilkada2018
Berita Terkait
  • Senin, 09 Jul 2018 09:39

    KPU Deliserdang: Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2018 Meningkat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupat

  • Sabtu, 07 Jul 2018 12:07

    Polres Deli Serdang Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak

    Polres Deli Serdang menggelar Apel Konsolidasi (Operasi Mantap Praja 2018) Pengamanan Pasca pemungutan suara dan penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Ke

  • Jumat, 06 Jul 2018 07:16

    KPU Deli Serdang Laksanakan Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bu

  • Senin, 02 Jul 2018 10:02

    Kapolres Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kotak Suara

    Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan memimpin apel pasukan pengamanan kotak surat suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

  • Jumat, 29 Jun 2018 18:39

    Pilkada Deli Serdang, Incumbent Ungguli Kotak Kosong

    Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar unggul dari kotak kosong.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:18

    Warga Berharap Ada Perubahan Usai Pilkada Serentak di Deli Serdang

    Masyarakat Deli Serdang menaruh harapan besar pelaksanaan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) serta P

  • Senin, 25 Jun 2018 16:55

    Usai Kampanye, Ashari Kembali Aktif Jadi Bupati Deli Serdang

    Setelah mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, H Ashari Tambunan aktif menjadi Bupati Deli Serdang sejak Senin (25/6/2018).Ashari Tambunan cuti sejak tanggal 16 Februa

  • Selasa, 19 Jun 2018 14:19

    KPU Deli Serdang Gelar Rapat Pleno DPS Pemilu 2019

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Aula Cadika, Lubuk Pakam pada Minggu (17/06/2018).

  • Senin, 11 Jun 2018 12:11

    KPU Terima Surat Suara Pilbup Deli Serdang

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menerima surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018.

  • Selasa, 05 Jun 2018 16:05

    Jelang Pilgubsu, KPU Deli Serdang Terima 598 Kotak Surat Suara

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menerima 598 kotak surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak