Rabu, 22 Nov 2017 09:05

Golkar Rugi Jika Ngogesa Tak Calon Gubsu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 12 Jul 2017 19:42
Dibaca: 359 kali
Dok
Samsir Pohan
Pilgubsu 2018 dinilai menjadi momentum bagi Golkar Sumut untuk berbuat lebih banyak. Bahkan Pengamat Politik menilai akan menjadi poin merugikan jika sampai kader partai berlambang beringin itu tak ikut dalam pertarungan.

Kepada wartawan, Rabu (12/7/2017) Pengamat Politik Dr Arifin Saleh Siregar mengatakan, sebenarnya Golkar Sumut punya nilai tawar tinggi dalam kontestasi Pilgubsu 2018 nanti. 

Namun nilai tawar itu harus diperkuat agar Partai Golkar tidak sampai kehilangan momentum di pesta demokrasi yang rencananya akan digelar Juni 2018 tersebut.

"Golkar Sumut harus memperkuat nilai tawar, yakni dengan cara menggandeng dan mengunci partai mana yang akan diajak berkoalisi. Itu dulu yang terpenting. Minimal partai yang bisa memenuhi syarat jumlah kursi untuk mengusung nanti," kata Arifin.

Dosen FISIP UMSU itu berujar, partai manapun yang berkoalisi dengan Golkar Sumut di Pilgubsu 2018 nanti, tak akan sulit untuk berjuang dan memenangkan pertarungan. 

"Partai manapun dan siapapun yang dipasangkan dengan Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, maka tak sulit untuk berjuang. Minimal gandeng partai yang satu visi," tandas dia.

Namun dia menggarisbawahi, Golkar Sumut harus bisa menjadikan kadernya sebagai Cagub Sumut.

"Ngogesa harus nomor satu. Akan merugikan Golkar jika sampai Ngogesa cuma diplot sebagai nomor dua atau Cawagubsu. Jangan sampai ada istilah Pilkada Pasti Berlalu begitu saja bagi Golkar," tegas Arifin.

Di sisi lain, Arifin juga menegaskan jika sampai Golkar Sumut tak ikut dalam pertarungan Pilgubsu 2018 maka akan mengecewakan suara Umat Muslim di Sumut.

Untuk itu dia menyarankan agar Partai Golkar benar-benar memanfaatkan infrastruktur dan mesin partai yang ada. 

"Harus cepat bergerak, beri kepercayaan pada mesin partai untuk bekerja dan jangan one man show. Jangan terlalu membiarkan langkah-langkah segelintir untuk merusak soliditas yang ada. Lagipula Rapimda sudah mengamanahkan Ngogesa," tandas dia.

Lalu, apa kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Media dan Penggalangan Opini Golkar Sumut Samsir Pohan?

Menanggapi masukan tersebut, Samsir Pohan menegaskan Ngogesa Sitepu dan Golkar Sumut tetap berjuang sesuai amanah Rapimda Golkar Sumut beberapa waktu lalu.

"Ngogesa tetap berjuang dan Golkar Sumut tetap memegang amanah Rapimda lalu," kata Samsir.

Editor: Sam

T#g:golkarNgogesa SitepuSamsir PohanUMSU
Berita Terkait
  • Minggu, 29 Okt 2017 13:19

    Proyek Peningkatan Jalan Diduga Milik Sekretaris DPD Partai Golkar Palas Dinyatakan Kekurangan Volume Fisik

    Pengerjaan paket proyek peningkatan jalan yang disebut-sebut milik Sekretaris DPD Partai Golkar dinyatakan kekurangan volume fisik, dan nyaris setiap tahun hasil pekerjaannya diduga amburadul, dimana

  • Minggu, 22 Okt 2017 09:42

    Zikir Akbar HUT Partai Golkar, Tengku Erry Minta Doa Sumut Tetap Kondusif

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr Ir H Tengku Erry Nuradi mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang menghadiri pada kegiatan Zikir Akbar, Shalawat dan Doa dalam rangka HUT ke 53 Partai G

  • Rabu, 30 Agu 2017 06:20

    Nasdem nilai positif penetapan pasangan Tengku Erry-Ngogesa oleh Golkar

    Partai Nasdem, mendukung pencalonan Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dari Partai Golkar. Walau Dr Ir HT Erry Nuradi MSi adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, namun penetapan Gubernur Sumut ini oleh DPP Partai Golkar dinilai sangat positif.

  • Sabtu, 26 Agu 2017 09:46

    DPD AMPI Se-Sumut Dukung Keputusan DPP Golkar soal Erry-Ngogesa

    Selaku organisasi sayap partai Golkar, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut berserta 33 DPD AMPI kabupaten dan kota di Sumut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Tengku Erry Nuradi

  • Rabu, 23 Agu 2017 16:33

    Mengapa DPP Golkar cepat menetapkan Erry-Ngogesa?

    Mengapa DPP partai Golkar sudah menetapkan pasangan Erry-Ngogesa padahal pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ke KPU masih ada sekitar empat bulan lagi? Pertanyaan ini

  • Selasa, 22 Agu 2017 19:22

    Paten Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018

    Keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 mendatang

  • Selasa, 22 Agu 2017 16:22

    Sah, DPP Golkar dukung Tengku Erry-Ngogesa

    Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, membenarkan pengesahan DPP Golkar atas pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:40

    SOKSI Siap Menangkan Ngogesa Sitepu Jadi Gubsu

    Bertempat di Gedung Pegnasos Kabupaten Langkat, di gelar acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Soksi (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Periode 2016-2021, Sabtu (19/8/2017) sia

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:30

    Menuju Sumut 1, Ngogesa Tunggu Petunjuk DPP Golkar

    Sempat dielu-elukan masyarakat dan beberapa pihak untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Senin, 14 Agu 2017 15:14

    Pilkada Deli Serdang, DPP Partai Golkar Tetapkan Ashari Tambunan?

    Partai Golkar dikabarkan bakal mengusung calon petahana, H Ashari Tambunan dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang serentak 2018 mendatang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak