Selasa, 20 Feb 2018 05:08

Golkar Rugi Jika Ngogesa Tak Calon Gubsu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 12 Jul 2017 19:42
Dibaca: 427 kali
Dok
Samsir Pohan
Pilgubsu 2018 dinilai menjadi momentum bagi Golkar Sumut untuk berbuat lebih banyak. Bahkan Pengamat Politik menilai akan menjadi poin merugikan jika sampai kader partai berlambang beringin itu tak ikut dalam pertarungan.

Kepada wartawan, Rabu (12/7/2017) Pengamat Politik Dr Arifin Saleh Siregar mengatakan, sebenarnya Golkar Sumut punya nilai tawar tinggi dalam kontestasi Pilgubsu 2018 nanti. 

Namun nilai tawar itu harus diperkuat agar Partai Golkar tidak sampai kehilangan momentum di pesta demokrasi yang rencananya akan digelar Juni 2018 tersebut.

"Golkar Sumut harus memperkuat nilai tawar, yakni dengan cara menggandeng dan mengunci partai mana yang akan diajak berkoalisi. Itu dulu yang terpenting. Minimal partai yang bisa memenuhi syarat jumlah kursi untuk mengusung nanti," kata Arifin.

Dosen FISIP UMSU itu berujar, partai manapun yang berkoalisi dengan Golkar Sumut di Pilgubsu 2018 nanti, tak akan sulit untuk berjuang dan memenangkan pertarungan. 

"Partai manapun dan siapapun yang dipasangkan dengan Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, maka tak sulit untuk berjuang. Minimal gandeng partai yang satu visi," tandas dia.

Namun dia menggarisbawahi, Golkar Sumut harus bisa menjadikan kadernya sebagai Cagub Sumut.

"Ngogesa harus nomor satu. Akan merugikan Golkar jika sampai Ngogesa cuma diplot sebagai nomor dua atau Cawagubsu. Jangan sampai ada istilah Pilkada Pasti Berlalu begitu saja bagi Golkar," tegas Arifin.

Di sisi lain, Arifin juga menegaskan jika sampai Golkar Sumut tak ikut dalam pertarungan Pilgubsu 2018 maka akan mengecewakan suara Umat Muslim di Sumut.

Untuk itu dia menyarankan agar Partai Golkar benar-benar memanfaatkan infrastruktur dan mesin partai yang ada. 

"Harus cepat bergerak, beri kepercayaan pada mesin partai untuk bekerja dan jangan one man show. Jangan terlalu membiarkan langkah-langkah segelintir untuk merusak soliditas yang ada. Lagipula Rapimda sudah mengamanahkan Ngogesa," tandas dia.

Lalu, apa kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Media dan Penggalangan Opini Golkar Sumut Samsir Pohan?

Menanggapi masukan tersebut, Samsir Pohan menegaskan Ngogesa Sitepu dan Golkar Sumut tetap berjuang sesuai amanah Rapimda Golkar Sumut beberapa waktu lalu.

"Ngogesa tetap berjuang dan Golkar Sumut tetap memegang amanah Rapimda lalu," kata Samsir.

Editor: Sam

T#g:golkarNgogesa SitepuSamsir PohanUMSU
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2018 20:24

    Diduga Anggota Dewan Palas Garap Proyek Senilai Rp1,6 M Lebih

    Ketua Fraksi Golkar yang disebut-sebut adek kandung Bupati Palas berinisial "AH" diduga menggarap proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.&

  • Jumat, 26 Jan 2018 13:16

    SINTA Dorong Dosen Teknik UMSU Giat Publikasi

    Fakultas Teknik UMSU mengelar pelatihan aplikasi untuk mempublikasikan penelitian yaitu Science and Techology Index (SINTA), untuk meningkatkan jumlah publikasi penelitian yang dilakukan oleh dosen, p

  • Sabtu, 06 Jan 2018 13:16

    UMSU Gelar Seminar Nasional Teknik Sipil 27 Januari 2018

    Fakultas Teknik UMSU akan menggelar Seminar Nasional Teknik Sipil 2018 UMSU (SNTS'18) mengenai Sistem Transportasi Pintar Untuk Transportasi Massal Perkotaan dan Transportasi Regional di Sumatera

  • Minggu, 31 Des 2017 16:11

    Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

    Belakangan ini merebak isu Partai Golkar menarik dukungan dari HT Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. Hal itu juga seolah dibenarkan Ketua DPP Golkar Nusron Wahid.

  • Kamis, 28 Des 2017 16:58

    Akademisi: Golkar Diuntungkan Bila Usung Kader Jadi Wagub Sumut

    Publik masih menanti siapa yang bakal menjadi calon wakil Tengku Erry pada Pilgubsu. Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Erry, memiliki seorang kader yang dinilai paling mumpuni jadi pendampingny

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Kamis, 14 Des 2017 13:04

    Kuasa Nurhajizah Marpaung Ambil Formulir Cawagub ke Golkar

    Hari ini Tim 10 Golkar Sumut membuka pendaftaran Cawagub untuk calon dari eksternal partai. Hari ini, Nurhajizah Marpaung melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran tersebut.Kamis (14/12/2017

  • Rabu, 13 Des 2017 18:23

    Tim 10 Buka Pendaftaran Cawagub Sumut dari Kalangan Eksternal Golkar

    Setelah melalui proses verifikasi, Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar memutuskan membuka pendaftaran dari kalangan eksternal Golkar Sumut.Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, k

  • Rabu, 13 Des 2017 16:13

    Adik Sepupu Jokowi Daftar Cawagub Sumut

    Ngogesa Sitepu menyatakan mundur dari bursa Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Sejumlah nama pun sudah mempersiapkan diri, salahsatunya adalah Doli Sinomba Siregar. (adsbygoogle = window.adsb

  • Selasa, 12 Des 2017 11:02

    Ketua DPD Padangsidimpuan Dukung Munaslub Golkar

    Sesuai hasil pertemuan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut dengan DPD Provinsi Sumut beberapa waktu lalu, soal Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) Partai Golkar harus segera dilaksanakan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak