Rabu, 17 Okt 2018 00:40
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Pemilukada
  • Formasu Minta PKS Sodorkan Syahrir sebagai Cawagub Edy Rahmayadi

Formasu Minta PKS Sodorkan Syahrir sebagai Cawagub Edy Rahmayadi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 22 Nov 2017 15:52
Dok
Syahrir

Forum Masyarakat Sumatera Utara (Formasu) Jakarta Raya meminta kepada partai pendukung bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, untuk menyandingkan politisi dan tokoh muda Medan, H Syahrir, SE sebagai Cawagub pada Pilkada Gubernur Sumut 2018.

"Kami harapkan Edy Rahmayadi didampingi tokoh muda politisi yang santun, clean tidak tersangkut kasus korupsi atau permasalahan hukum lainnya," kata Ketua Presidium Formasu Ismet Bahar pada wartawan di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Edy Rahmayadi yang sudah mendapat kepastian maju di Pilgub oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat sambutan baik masyarakat Sumut yang menginginkan pemimpin baru.

Latar belakang Edy Rahmayadi yang kini masih menjabat Pangkostrad dan ketua umum PSSI, perlu berpasangan dengan politisi untuk memberi penyeimbangan di legislatif bila sudah duduk menjadi Gubernur.

Mengenai calon yang dianggap pas untuk mendampingi Edy Rahmayadi, Ismet Bahar, menyebut sosok H Syahrir, SE, yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Untuk kalangan politisi Jabar, Syahrir cukup dikenal dan memiliki track record baik. Dia itu merupakan asli putra Medan yang hanya saja kini berkiprah di Jabar," kata Ismet.

Syahrir yang merupakan Wakil Ketua Gerindra DPD Jabar itu untuk periode kedua menjadi legislatif di DPRD Jabar hingga kini memiliki kepedulian tinggi terhadap Sumut pada berbagai bencana dengan memberikan bantuan seperti korban banjir Medan beberapa waktu lalu, bencana longsor Sibolangit yang menewaskan 15 orang pada Mei 2016, dan langsung ke Aceh membawa bantuan untuk korban gempa Desember 2016. Dia juga Ketua Perhimpunan Alumni SMP Negeri 6/7 Kota Medan.

"Dari sepak terjangnya sebagai politisi dan kepedulian terhadap korban-korban bencana, Formasu Jakarta Raya meminta Partai PKS mengusung Syahrir untuk mendampingi Edy Rahmayadi," kata Ismet.

Sebaiknya, kata Ismet, PKS yang menawarkan dan merekomendasikan Syahrir kepada Prabowo. "Karena Prabowo sudah memutuskan memajukan Edy Rahmayadi sebagai Cagub maka PKS patut menawarkan Cawagubnya ke Prabowo," terang Ismet.

Menurutnya, tidak mungkin lagi Prabowo mencalonkan wagub dari Gerindra tetapi bila PKS yang menawarkan kader Gerindra akan menjadi lain hal.

"Artinya Gerindra justru lebih senang bila PKS memajukan Cagub dari kader Gerindra. Persoalannya, sampai saat ini belum ada kader PKS yang cocok mendampingi Edy Rahmayadi, karena itu PKS harus legowo dengan tujuan untuk memenangkan Koalisi Merah Putih (KMP)," paparnya.

Dikatakannya, KMP merupakan dua partai yang solid bertahan dan memasuki tahun politik 2018-2019, PKS dan Gerindra akan menjadi partai besar mendulang suara.

"Kekuatan Partai PKS di luar pemerintahan saat ini justru menjadikan kedua partai ini meraih suara signifikan, termasuk pada Pilgub Sumut tidak sulit mengalahkan lawan politiknya," katanya.

Editor: Budi

T#g:Edy Rahmayadipks
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 15 Okt 2018 01:15

    Gubsu Buka Jambore TTG XVIII Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi

    Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi didampingi ketua TP.PKK Sumut Ny.Nawal Lubis Edy Rahmayadi membuka Jambore TTG ke XVIII tingkat Sumut, Minggu (14/10) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi Ke

  • Rabu, 01 Agu 2018 10:01

    Kadis PMPTSP Labuhanbatu: Tidak Ada Alasan Izin Tidak Saya Tandatangani

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Labuhanbatu, H.Parumuhan Daulay, SP MSI angkat bicara terkait tuntutan massa yang demo mengenai izin Lingkungan PKS PT.

  • Selasa, 31 Jul 2018 17:40

    Pemilik PKS PT PPSP Ternyata Mantan Supir Istri Pejabat Labuhanbatu

    Terungkap dalam aksi demonstrasi yang digelar masyarakat Pulo Padang, Senin (31/7/2018) di Kantor Dinas Perizinan Labuhanbatu, bahwa pemohon dan Direktur PKS PT. PPSP (Pulo Padang Sawit Permai), yang

  • Selasa, 31 Jul 2018 17:20

    Ratusan Massa Demo, "Usut Suap Uang Pembangunan PKS PT PPSP Pulo Padang"

    Kembali, ratusan warga Lingkungan Bandar Selamat I Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, tumpah ruah ke jalan Kota Rantauprapat dari depan Mapolres Kabupaten Labuhanbatu.

  • Minggu, 29 Jul 2018 20:29

    Ini Jawaban Kadis Perizinan Labuhanbatu Soal Izin PKS PT PPSP Pulo Padang

    Soal pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berlokasi di Lingkungan Bandar Selamat I Kampung Balik Gunung Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, yang menjadi polemik b

  • Sabtu, 30 Jun 2018 06:40

    Karyawan PKS di Labura, Sekarat Terkena Ledakan Sterillizer

    Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sinar Sawit Lestari (SSL) yang berada di Dusun Nuryaman, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumut  diduga mempekerja

  • Selasa, 05 Jun 2018 08:15

    Edy Rahmayadi Dituntut Jujur Soal Ibadah Umroh

    Calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dituntut "buka-bukaan" terkait keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah untuk menjalankan ibadah umrah.Pasalnya, informasi yang berkembang, Edy bukann

  • Senin, 28 Mei 2018 11:48

    Surya Dayan: "Kami menghimbau, Masyarakat berhati-hati Membeli Produk Olahan Kelapa Sawit PT. Sinarmas Grup"

    Sehari-hari saya memperhatikan bagaimana proses pemanenan sampai pengangkutan kelapa sawit yang dilakukan oleh buruh Perkebunan PT. Smart,Tbk Padang Halaban. Saya merasa ada yang salah dengan hal ters

  • Senin, 07 Mei 2018 08:57

    ERAMAS Diminta Tegur Simpatisannya yang Teriaki Djarot Pulang ke Jawa

    Salah satu tindakan tidak terpuji yang dilakukan simpatisan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) yang meneriaki Djarot Saiufl Hidayat agar pulang ke Jawa dinilai sebagai perilaku yang tidak

  • Sabtu, 10 Mar 2018 21:30

    Ustadz Abdul Somad dan Ribuan Jamaah Doakan Edy Rahmayadi

    Di hari ulang tahun yang ke 57, calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengawali harinya dengan Shalat Subuh berjamaah bersama Ustadz H. Abdul Somad dan ribuan jamaah di Masjid Al Musannif, Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak