Senin, 22 Okt 2018 18:07
HUT Pemkab Labuhanbatu

Estafet, Sihar Terima Keluhan Warga 3 Desa

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 25 Apr 2018 05:15
bcl comm
Sihar di Rumah DJOSS di Desa Pantai Gading milik Budi Aswin dan kedua di Desa Selotong Kecamatan Secanggang Kabupatem Langkat, Senin (23/4/2018) malam.
Persoalan jembatan penghubung, kondisi kerusakan jalan, perlengkapan dan peralatan nelayan tradisional menjadi keluhan yang dilontarkan warga Desa Karang Gading Kec Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang, Desa Pantai Gading dan Desa Selotong Kecmatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan warga saat bertemu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus Senin (23/4/2018) malam. Secara estafet, Sihar diundang bertemu dengan warga yang telah berkumpul yang dijadikan Rumah DJOSS di Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang, warga berkumpul di Rumah DJOSS milik Ahmad B di Jalan Hilir.



Di Langkat, pendamping Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat itu diundang warga di dua titik. Pertama Rumah DJOSS di Desa Pantai Gading milik Budi Aswin dan kedua di Desa Selotong Kecamatan Secanggang Kabupatem Langkat. Persoalan yang dikeluhkan warga kepada Sihar di tiga titik ini sama. "Warga di sini sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Sekali pun kami tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah provinsi mau pun dari pemerintah pusat untuk kebutuhan kami sebagai nelayan," ungkap Ahmad B.

"Kami membutuhkan jembatan penghubung antara Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang, dengan Desa Pantai Gading Kabupaten Langkat lebih baik lagi. Karena kami saling membutuhkan. Kami harapkan pembangunan jembatan yang lebih baik dan kuat. Begitu juga kondisi jalan kampung kami yang rusak parah," tambah warga lainnya, Sugik.

"Kami harapkan bantuan untuk kami menangkap ikan. Kami butuh jala, bubu kepiting dan ambe. Peralatan ini yang nelayan disini butuhkan. Sangat besar harapan kami, bantuan peralatan ini kami terima," sebut warga bernama Yahya.

"Inilah keluhan kami Pak Sihar, mudah-mudahan dapat Bapak bantu wujudkan. Dan bila bapak terpilih memimpin Sumut, kami akan tagih ini Pak, kami akan datang ke kantor Bapak," tegas Ahmad B.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Sihar mengatakan, sepatutnya apa yang menjadi program Pemprovsu bagi warga dan nelayan disalurkan secara merata. Begitu juga pembangunan infrastruktur juga harus dirasakan secara merata. "Saya sangat sedih bila ada warga yang merasa sebagai kaum marjinal. Ini yang seharusnya tidak ada lagi. Namun, itu harus dilakukan dengan pembangunan yang merata tidak tebang pilih," tegasnya.

Sihar juga mengajak masyarakat untuk aktif memastikan mendapat hak di Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara, 27 Juni 2018 mendatang. "Saya juga mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada nanti. Kita harus aktif untuk memeriksa data kita. Kalau tidak ada, laporkan segera ke kantor desa atau kecamatan. Hak kita semua, menjadi penentu masa depan provinsi kita ini," pungkas Sihar.

Editor: Herda

T#g:Langkat
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 01 Okt 2018 11:51

    Peduli Korban Gempa Palu, PMII Langkat Gelar Aksi Penggalangan Dana

    Bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara setanah air di Donggala, Palu yang terkena musibah gempa disertai Tsunami Jumat 28 September 2018 yang lalu, Pengurus Besar PMII (Pergerakan Mahasis

  • Senin, 23 Jul 2018 13:43

    Kloter I Jemaah Calhaj Berangkat dari Bandara Kualanamu

    Kloter I Jemaah calon Haji (Calhaj) asal Langkat embarkasi Medan berangkat tepat waktu melalui Bandara Kualanamu pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 18.55 Wib.Hadir sejumlah pejabat termasuk Bupati L

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Minggu, 01 Jul 2018 20:51

    Rudi-Budi Ungguli Cana-Ondim di Kec. Stabat

    Rekapitulasi pleno perhitungan suara Pilkada Langkat dan Pilgubsu 2018 hari ketiga (terakhir) berlangsung di Aula Kecamatan Stabat, Minggu (1/7/2018), hingga pukul 17.00  WIB. 6 desa dan 6 k

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:26

    KPU Langkat Fasilitasi Pasien Rumah Sakit Salurkan Hak Pilihnya

    Pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tidak akan kehilangan hak politiknya dalam Pilkada Kab. Langkat maupun Pilkada Sumut 2018.

  • Minggu, 24 Jun 2018 10:24

    KPU Langkat Distribusikan Logistik dan Surat Suara ke PPK

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik dan surat suara Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan Pilkada Bupati Langkat ke Panitia Pemilihan Kecamatan (

  • Minggu, 24 Jun 2018 09:24

    Hari Tenang, Panwaslih Langkat Siap Bersihkan APK

    Dalam rapat koordinasi penertiban alat peraga kampanye (APK) antara KPU, Kepolisian dan Satpol PP, yang digelar pada Sabtu (23/06/2018), Panitia Pengawas Pemililhan (Panwaslih) Kabupaten Langkat memas

  • Kamis, 07 Jun 2018 17:07

    Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.Kali ini, Djarot menziarahi m

  • Kamis, 24 Mei 2018 16:24

    Warga Sei Lepan, Langkat, Minta Sihar Peduli

    Warga yang bermukim di  Dusun Lima Amandame, Bara induk, Seminyak, Damar Hitam Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, mengharapkan perlindungan hak dari pemerintah. Selama ini ribu

  • Selasa, 22 Mei 2018 12:22

    Buka Puasa Bersama Masyarakat Langkat, Djarot Jelaskan Makna Dari Namanya

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengaku bersyukur bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak