Selasa, 21 Nov 2017 11:42
  • Home
  • Pemilukada
  • Effendi Simbolon Ingatkan Incumbent Jangan Curang Lagi pada Pilgubsu

Effendi Simbolon Ingatkan Incumbent Jangan Curang Lagi pada Pilgubsu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Kamis, 31 Agu 2017 05:30
Dibaca: 306 kali
Dok
Effendi Simbolon saat memberikan keterangan pers di Medan, Rabu sore (30/8). Tampak didampingi oleh Swangro Lumbanbatu, Korwil PP GMKI Sumut-Aceh.

Calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2013, Effendi MS Simbolon mengingatkan, Incumbent yang bertarung kembali untuk merebut kekuasaan periode kedua pada Pilgubsu 2018 untuk tidak lagi melakukan cara-cara curang.

"Kita kan pernah menjalaninya, berbekal dengan apa yang menjadi pengalaman lalu, kan tentu tak ingin itu terjadi lagi. Siapa pun nanti oleh partai ditugaskan (untuk Pilgubsu 2018), saya hanya berpesan apa yang dulu dialami saya dan Partai, jangan terulang," tutur Effendi Simbolon di Medan Club, jalan Kartini Medan, Rabu sore (30/8).

Politisi dari PDI Perjuangan ini meminta semua pasangan calon yang bertarung dalam Pilgubsu nanti bermain 'fair play'. 

"Si Incumbent tidak boleh menggunakan apapun fasilitasnya, apakah itu Bansos lagi ya, model-model seperti Bansos, bantuan daerah bawahan, bantuan-bantuan yang sifatnya temporer. Itu tidak boleh lagi. Harus diawasi oleh rakyat, oleh masyarakat Sumut, agar calon-calon ini berkompetisi secara sehat, jadi equal dia. Dalam Pilkada lalu, itu yang terjadi, dan akhirnya terbukti kan, Incumbent terseret ke ranah hukum," jelas peraih suara urutan dua terbanyak pada Pilgubsu 2013 ini.

Dikatakannya, modus pemberian bantuan daerah bawahan itu dulu, dialokasikan ke daerah yang Incumbent tidak punya basis.

"Jadi di pemberian bantuan daerah bawahan itu dulu diberikan pada daerah yang tidak punya basis. Dibantu dengan imbalan suara, sekaligus mendapatkan komisi uang. Itu kan bancakan yang luar biasa. Saya berharap mahasiswa dan LSM di Sumut ini peka dengan hal itu. Harus dihambat upaya-upaya itu," lanjutnya.

"Kalau mau main fair, ayo main fair agar Sumut ini lebih baik lah, jangan hari ke hari dikelola orang ke orang begitu saja, kemudian diambil, diisap darahnya, akhirnya habis," tukasnya.

Editor: Supiton

T#g:effendi simbolonpilgubsu
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Nov 2017 20:09

    Pilkada Sumut Dihantui 1,6 Juta Warga Belum Rekam KTP Elektronik

    Kisruh kasus KTP elektronik di tingkat nasional ternyata punya cerita lain, khususnya dalam kaitan Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

  • Jumat, 03 Nov 2017 07:03

    Forum Relawan Labura Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi

    Forum Relawan Pemenangan Edy Rahmayadi bertekad memenangkan Pangkostrad tersebut pada pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Tekad itu muncul pada silaturrahmi dan konsolidasi forum di

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Jumat, 27 Okt 2017 13:57

    Panglima TNI: Hadapi Pilkada Serentak 2018, Prajurit Harus Netral

    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  tahun 2018, prajurit TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada dan harus bisa menjadi pen

  • Selasa, 24 Okt 2017 07:54

    Plt Sekda Ajak Suku Jawa di Sumut Bersatu

    Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Sumut, Ibnu S Sutomo, mengajak seluruh suku Jawa yang ada di Sumut untuk bersatu dan terus menjalin silaturahmi satu sama lain.

  • Selasa, 17 Okt 2017 23:57

    Kapolda dan Pangdam Tegaskan Prajurit Netral Dalam Pilkada

    Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya ketika menjadi pimpinan upacara apel bersama di lapangan Makodam I/BB, Selasa (17/10/2017), mengingatkan agar TNI/Polri dapat menjaga netralita

  • Senin, 09 Okt 2017 19:09

    Gubernur Ingatkan KPU & Bawaslu Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada beberapa titik rawan yang

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Jumat, 08 Sep 2017 20:18

    KPU Binjai Kembali Gelar Sosialisasi Pemilu dan Demokrasi

    KPU Kota Binjai kembali melakukan sosialisasi Pemilu dan Demokrasi di SMK Kesehatan Galang Insan Mandiri, Jumat (8/9/17).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak