Sabtu, 21 Okt 2017 10:17
  • Home
  • Pemilukada
  • Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPUD Jalin Kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPUD Jalin Kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 06 Jul 2017 08:56
Dibaca: 243 kali
Herda
Baliho Jadwal pelaksanaan tahapan Pilkada Deli Serdang 2013
Upaya meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu (Pemilihan Umum) KPUD Deli Serdang menjalin kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang.

Dongkrak partisipasi pemilih ini diharapkan akan lebih meningkat dibanding Pemilu sebelumnya untuk mengelar sosialisasi pesta demokrasi atau Pemilu terhadap pemilih pemula maupun masyarakat marginal.

Program itu disampaikan Ketua KPUD Deli Serdang Timo Dahlia Daulay SH MH didampingi anggota Drs Arifin Sihombing MSi, Boby Indra Prayoga SSos, Lisbon Situmorang SE, dan Drs Rajuddin Batubara, serta Sekretaris Drs Hayat Simatupang di Kantor KPUD Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (5/7/2017).

Disampaikan, sekalipun pesta demokrasi di Kabupaten Deli Serdang akan digelar tahun 2018, namun kegiatan sosialisasi sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilih yang cerdas. Selain itu, KPU menjalin kerjasama untuk mendata penduduk Deli Serdang sehingga akurasi data pemilih pada DPT (Daftar Pemilih Tetap).

"Memang untuk mendongkrak partisipasi pemilih, kita melakukan kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dalam kegiatan sosialisasi, apalagi tahun depan ada dua pesta demokrasi sekaligus. Pilkada Deli Serdang dan Sumut," jelas Timo.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyambut baik program itu dan meminta agar instansi terkait membantu memfasilitasi rencana kerjasama itu, seperti Badan Kesbang dan Linmas, Dinas Infokom dan Dinas Pendidikan.

Disebutkan, Pemilu memiliki makna yang penting dalam menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Deli Serdang ke depan.

Menurutnya, Kabupaten Deli Serdang harus menjadi daerah percontohan pemilu yang demokratis bagi daerah lain.

Editor: Sam

T#g:KPUDPilkada DSjadwaltahapan
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Okt 2017 06:29

    KPU Deli Serdang Terima Berkas 16 Parpol untuk Diverifikasi

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang menutup masa perpanjangan perbaikan berkas verifikasi Partai Politik (Parpol) pada Selasa (17/10/2017) sekira pukul 24.00 Wib.Koordinator Divisi Sosialisasi da

  • Rabu, 18 Okt 2017 16:28

    9 Parpol Ini Berkasnya Sudah Diterima KPUD Deli Serdang

    Ada 9 Partai Politik (Parpol) yang berkasnya sudah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang untuk diverifikasi setelah diperpanjang masa perbaikan berkas verifikasi Parpol peserta Pem

  • Senin, 16 Okt 2017 17:46

    Hari Ini Terakhir Pendaftaran Verifikasi Parpol Pemilu 2019 di KPUD

    Hari ini, Senin (16/10/2017), dijadwalkan jadi hari terakhir pendaftaran verifikasi Partai Politik (Parpol) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang, Jalan Karya Jasa Komplek Perkant

  • Senin, 16 Okt 2017 04:26

    DPD PKS Tebing Tinggi resmi serahkan dokumen pendaftaran ke KPUD

    Sejumlah pengurus DPD dan Ketua DPC PKS se-Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Tebing Tinggi, Wan Syawal, ST dan didampingi oleh Sekretaris Umum Muheri, SH secara resmi t

  • Jumat, 06 Okt 2017 22:16

    KPU Deliserdang Launching Tahapan dan Jadwal Pilkada Deliserdang

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang melaksanakan Launching, Program dan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 di Lapangan KB Kompleks Lapangan KB

  • Rabu, 04 Okt 2017 17:04

    Panwaslu Deli Serdang Seleksi 215 Calon Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Deli Serdang melaksanakan ujian seleksi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

  • Kamis, 31 Agu 2017 18:51

    Sah, Pemkab dan KPUD teken NPHD Pilkada Deli Serdang

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (31/8/2017).Serah t

  • Rabu, 30 Agu 2017 07:20

    Dikunjungi Sekjend KPU RI, KPU Deli Serdang Laporkan NPHD Belum Ditandatangani Pemkab

    Sekretariat Jenderal (Sekjend) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Bagian Hukum mengunjungi KPU Kabupaten Deli Serdang Komplek Perkantoran Bupati di Lubuk Pakam, Selasa (29/8/2017).

  • Selasa, 29 Agu 2017 11:29

    Pemkab Belum Tandatangani NPHD, Pilkada Deli Serdang 2018 Terancam Batal

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diajukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang.

  • Senin, 28 Agu 2017 08:08

    Terima Mahasiswa, Komisioner KPU RI Janjikan Pemilu Berintegritas

    Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berjanji akan mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam menjalankan sistem Pemilu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak