Sabtu, 23 Sep 2017 07:08
  • Home
  • Pemilukada
  • Do'a dan Dzikir Kemerdekaan diwarnai deklarasi dukungan untuk calon Gubernur Sumut dan Bupati Langkat

Do'a dan Dzikir Kemerdekaan diwarnai deklarasi dukungan untuk calon Gubernur Sumut dan Bupati Langkat

LANGKAT (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Sabtu, 12 Agu 2017 14:22
Dibaca: 147 kali
Dok
Pembacaan dukungan kepada Bupati Langkat menjadi Gubernur Sumut dan Ketua DPRD Kab. Langkat untuk menjadi Bupati Langkat.

Masyarakat Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, antusias menghadiri acara Do'a dan Dzikir kemerdekaan yang diselenggarakan Panitia Pelaksana dalam menyambut HUT RI ke 72 di Lapangan MTs Al-Ihsan Maryke Kutambaru.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan sidang itsbat nikah terpadu, pemberian buku nikah terhadap 50 pasangan dan akta kelahiran bagi anak-anak pasangan yang baru nikah yang semuanya secara pribadi dibiayai Ketua DPRD Kab. Langkat.

"Acara ini merupakan kerjasama antara Kementerian Agama Kab. Langkat, Dinas Dukcatpil dan Pengadilan Agama Stabat," sebut Camat Kutambaru Imanta PA, SE, Jumat (11/8/2017). 

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE, Bupati Langkat yang diwakili Asisten II Drs. Hermansyah, Kadis Dukcatpil, Kadis P & P, Ketua Pengadilan Agama Stabat, Pegawai Kementerian Agama Langkat, Unsur Forkompim Kec. Kutambaru, Camat se Wilayah Langkat Hulu, Ketua FKUB Langkat, Ketua BKPRMI Langkat, Ketua FPI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, insan pers, dan undangan lainnya.

Perhelatan acara Do'a dan Dzikir Kemerdekaan yang dipandu oleh Ustadz Susanto, SHI, S.Pd.I yang merupakan penceramah TV One dari Medan terlihat begitu khusuk diikuti oleh ratusan kaum Ibu-Ibu dan kaum Bapak-Bapak yang berhadir yang sebelumnya Ustadz memberikan tausyiahnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Do'a dan Dzikir Kemerdekaan ini.

"Semoga acara seperti ini dapat terlaksana di Kecamatan lainnya," harapnya.

"Do'a dan Dzikir merupakan suatu ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan melalui acara ini juga dapat terjalinnya tali silaturahmi," sebut Ketua DPRD.

Lanjutnya, acara hari ini yang dirangkai dengan pemberian buku nikah dan akta kelahiran semoga dapat mewujudkan tertib administrasi kependudukan kepemilikan akta nikah dan peningkatan pemilikan akta kelahiran bagi anak usia 0-18 tahun di Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada Karang Taruna Kec. Kutambaru dan memberikan cinderamata kepada 50 pasangan yang baru mengikuti nikah terpadu.

Di acara itu juga disampaikan pernyataan sikap dan dukungan dari perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat/Adat, Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat Kec. Kutambaru yang mendukung, mendoakan dan memenangkan Bapak H. Ngogesa Sitepu, SH menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Bapak Terbit Rencana Perangin-angin, SE menjadi Bupati Langkat Periode 2018-2023 yang ditandatangani Ketua MUI, Tokoh Masyarakat/Adat, Ketua DMI, Ketua Al-Hidayah dan Ketua BKPRI Kec. Kutambaru.

Editor: Sam

T#g:DzikirNgogesa SitepuTerbit Rencana Peranginangin
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Agu 2017 01:39

    Tengku Erry: Majelis Taklim Ujung Tombak Bangun Mental Spritual Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menjadi ujung tombak pembangunan mental dan spiritual masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:40

    SOKSI Siap Menangkan Ngogesa Sitepu Jadi Gubsu

    Bertempat di Gedung Pegnasos Kabupaten Langkat, di gelar acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Soksi (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Periode 2016-2021, Sabtu (19/8/2017) sia

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:30

    Menuju Sumut 1, Ngogesa Tunggu Petunjuk DPP Golkar

    Sempat dielu-elukan masyarakat dan beberapa pihak untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Rabu, 02 Agu 2017 14:52

    Panglima TNI Hadiri Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri Zikir Kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia bersama Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Wapres RI H M. Yusuf Kall

  • Rabu, 02 Agu 2017 08:22

    Maruf Amin Minta Dzikir di Istana jadi Agenda Rutin

    Maruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia mengharapkan agar Dzikir Kebangsaan rutin diselenggarakan oleh pemerintah di Istana Kepresidenan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

  • Rabu, 12 Jul 2017 19:42

    Golkar Rugi Jika Ngogesa Tak Calon Gubsu

    Pilgubsu 2018 dinilai menjadi momentum bagi Golkar Sumut untuk berbuat lebih banyak. Bahkan Pengamat Politik menilai akan menjadi poin merugikan jika sampai kader partai berlambang beringin itu tak ikut dalam pertarungan.

  • Kamis, 15 Jun 2017 12:15

    Opick Ajak Gubernur & Kapolda Dzikir Dan Doa Bersama Puluhan Ribu Masyarakat Tabagsel

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menghadiri acara Dzikir dan Tabligh Akbar masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diikuti puluhan ribu massa, santri, kaum dhuafa dan yatim piatu.

  • Rabu, 17 Mei 2017 07:57

    Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

    Segenap jajaran pengurus partai Golkar dari DPD tingkat I dan pengurus DPD tingkat 2 di 33 kabupaten/kota, serta organisasi pendiri dan didirikan partai Golkar di Sumut, dengan suara bulat mendukung H

  • Senin, 15 Mei 2017 19:15

    Setya Novanto yakin Ngogesa pimpin kejayaan Golkar Sumut

    Seribuan kader partai Golkar yang berasal dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut), nyatakan siap mempertahankan kemenangan Golkar pada Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan umum legislatif serta pemilihan umum Presiden pada 2019.

  • Minggu, 02 Apr 2017 17:40

    Dzikir dan Tabligh Akbar HTI di Medan

    Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) mengadakan acara Dzikir dan Tabligh Akbar di taman Sri Deli, jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu, (2/4/2016).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak