Sabtu, 20 Apr 2024 03:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Djarot Tawarkan "Kartu Sumut Keluarga Sejahtera" pada Ibu-ibu

Padang Sidempuan (utamanews.com)

Oleh: Sam

Sabtu, 26 Mei 2018 19:06

bcl comm
Djarot bersama ibu-ibu di Padangsidimpuan, Sabtu (26/5).
Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan ibu-ibu di kediaman salah seorang warga di Jl Kenanga, Gang Afiad, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (26/5/2018).

"Alhamdulillah, siang ini kita dapat berkumpul, bersilaturahim di bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat," ujar Djarot di hadapan warga yang didominasi ibu-ibu perwiritan yang tumpah ruah di sepanjang Jl Kenanga tersebut.

Khusus untuk ibu-ibu yang ingin memulai usaha tapi tidak punya modal, pasangan Djarot-Sihar akan meluncurkan Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS), dengan memberikan bantuan berupa pinjaman lunak. "Dengan catatan ada usaha. Dan tujuan diberikan bantuan modal, supaya tidak terjerat rentenir," terang Djarot.

Selain di bidang ekonomi kerakyatan, Djarot juga menyampaikan program DJOSS di bidang pendidikan serta kesehatan.

Bidang pendidikan, pasangan Djarot-Sihar akan meluncurkan program Kartu Sumut Pintar (KSP), bertujuan membantu pelajar tidak mampu yang mengenyam pendidikan di SMA/SMK maupun Aliyah.

Besaran dananya Rp1,2 juta per tahun. Kemudian pelajar yang pintar ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri akan mendapat beasiswa sebesar Rp12 juta per tahun. "Uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan si pelajar dan disalurkan langsung ke rekening masing-masing," ucap Djarot.

Sedangkan di bidang kesehatan, pasangan Djarot-Sihar akan meluncurkan Kartu Sumut Sehat (KSS). Setiap masyarakat tidak mampu yang berobat ke rumah sakit, termasuk ibu-ibu bersalin, akan bebas biaya perobatan.

"Jangan lagi ada masyarakat tak mampu harus menahan sakit karena ketiadaan biaya perobatan. Biayanya kita tanggung. Uangnya dari APBD," demikian Djarot.

Editor: Herda

T#g:Mandailing
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 31 Jan 2024 19:01

    Pembangunan Bandara AH Nasution Capai 90%

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau pembangunan Bandar Udara (Bandara) AH Nasution di Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal (Madina). Bandara ini diharapkan segera


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️