Jumat, 29 Mar 2024 13:47
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Djarot Bertekad Memajukan Usaha Kecil Di Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sam

Jumat, 11 Mei 2018 14:01

bcl comm
Djarot mengunjungi stand Pengurus DPW Akurindo (Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia) Sumatera Utara, di Medan, Jumat (11/5/2018).
Cagubsu Djarot Saiful Hidayat hadir dalam acara Rakorwil I dan Pelantikan Pengurus DPW Akurindo (Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia) Sumatera Utara, di Convention Le Polonia Hotel, Medan, Jumat (11/5/2018).

Djarot yang juga selaku pembina Akurindo tersebut mengharapkan pengurus DPW untuk mengibarkan kepengurusan di 33 kabupaten/kota di Sumut, membina pelaku UMKM agar usahanya maju dan mereka rindu untuk berkelompok.

"Nah, harapan kita Akurindo mengorganisir seluruh potensi-potensi yang ada supaya ada kerinduan. Ini tugas utama yang harus dilakukan segera," sebut Djarot.

Sedangkan pemerintah sebagai regulator akan hadir memfasilitasi pelaku usaha kecil menengah untuk mendapatkan bantuan permodalan. "Kalau bisa diusahakan bantuan modal tanpa bunga. Tapi ya bergulir, supaya yang lain ikut merasakan," ucap Djarot.

Kemudian memberikan perlindungan agar para pelaku UMKM tidak sampai kalah bersaing dengan perusahaan-perusahaan raksasa. "Kalau UMKM ini dilepas akan habis digilas perusahaan-perusahaan raksasa," tandasnya.

Di akhir sambutannya, Djarot berharap agar Akurindo menjadi pelopor, membangun kemandirian ekonomi, menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Acara pelantikan tersebut ditandai penyerahan pataka dari Ketum Akurindo Pusat Emil Muis kepada Ketua DPW Akurindo Sumut Riris Sihombing. Akurindo adalah asosiasi yang dibentuk dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Editor: Herda

T#g:UMKM
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 26 Jan 2024 05:46

    Nias Punya Potensi Besar Kembangkan UMKM Kriya

    Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin mendorong perkembangan UMKM kriya di Nias, agar semakin berkembang. Menurutnya, hasil kriya Nias punya potensi yang besar di pasar nasional dan in


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️