Jumat, 19 Jan 2018 02:22
  • Home
  • Pemilukada
  • Djarot, Kader Terbaik PDI Perjuangan dalam Pertarungan Sengit Pilgub Sumut

Djarot, Kader Terbaik PDI Perjuangan dalam Pertarungan Sengit Pilgub Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 23 Des 2017 06:53
Dibaca: 758 kali
Nasionalisme.net
Djarot Saiful Hidayat saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta

Suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara makin naik, dengan tampilnya nama kader "Banteng" ke permukaan. Nama yang sama sekali baru, dan berada di luar lingkaran pembicaraan masyarakat umum. Dia adalah Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta.


Informasi ini dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Maha Dharma Saragih.

Walau masih sebatas informasi yang beredar di internal kader dan pengurus PDI Perjuangan di Sumut dan kepastian siapa yang akan ditetapkan menjadi jagoan PDI Perjuangan semuanya berada dalam otoritas Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Maha Dharma secara pribadi meyakini Djarot Saiful Hidayat bakal jadi kandidat kuat dalam Pilgub Sumut dari PDI Perjuangan.

"Keyakinan ku beliau jadi calon dari PDI Perjuangan hampir 90 persen, bakal beliau," kata Dharma yang merupakan pemilik Kafe Merah Putih Kota Siantar, seperti dikutip dari Metro24jam, Jumat (22/12/2017).

Indikasi itu diperkuat dengan rencana turunnya sosok yang merupakan salah seorang Ketua DPP PDI Perjuangan, itu ke Kota Medan pada 25 Desember 2017.

Setelah itu, Djarot ke Kota Siantar pada 26 Desember 2017 guna melakukan pertemuan dengan para kader, pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, di Siantar Hotel. Seusai itu, dia meluncur ke Kabupaten Samosir.

"Agendanya konsolidasi internal partai. Bertemu dengan para kader, pengurus dan simpatisan partai di Siantar Simalungun," jelas Dharma.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Palapa Institute, Rinal Sutoyo, menyatakan bahwa figur Djarot Saiful Hidayat adalah kader PDI Perjuangan yang paling pas untuk merebut kursi Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018, setelah dua kali dalam pemilihan sebelumnya kalah berturut-turut.

"Meskipun saat ini, sesuai hasil sejumlah lembaga survei kredibel, tingkat elektabilitas Edy Rahmayadi berada di atas Petahana, namun PDI-P tak mungkin bergabung karena di sana sudah ada Gerindra-PKS. Sementara untuk mengusung Gubsu Tengku Erry pun masih sulit karena tingkat elektabilitas yang mengecewakan sebagai seorang petahana, kader PDIP Sumut juga masih mengingat 'Tangkap Ahok' yang diserukannya dari atas mobil komando saat aksi bela Islam di depan masjid Agung Medan, tahun lalu," ungkap R. Sutoyo pada UTAMANEWS di Medan, Jumat malam, (22/12).

Djarot, lanjutnya, adalah mantan Walikota Blitar Jawa Timur selama dua periode, politikus santun yang teraniaya karena kasus Ahok di Pilkada DKI.

"Masih banyak di YouTube tersimpan bagaimana Djarot diusir bahkan dilempar dari rumah ibadah hanya karena dia adalah pasangan Ahok. Tapi Djarot tetap sabar dan tegar," katanya. 

Direktur Eksekutif Palapa Institute ini meyakini andaikan Djarot terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara, dalam tempo 3-5 tahun, pembangunan di Sumut akan maju pesat mengimbangi Jakarta.

"Penetapan Djarot untuk Pilgub Sumut 2018 juga membuktikan bahwa PDIP memandang Indonesia Raya sebagai satu kesatuan yang saling terhubung, dan ingin membangun Sumut sama bagusnya dengan ibukota Jakarta," pungkasnya.

Editor: Budi

T#g:djarotPDIPPilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Senin, 15 Jan 2018 16:04

    Djarot: Orang Sumut Tipe Pekerja Keras dan Tangguh

    Djarot Saiful Hidayat menyatakan bahwa selain memiliki suara yang lantang dan keras, sejatinya orang Sumatera Utara merupakan tipe pekerja keras dan tangguh. "Contohnya Bung Ara (Maruarar Sirait)

  • Minggu, 14 Jan 2018 17:14

    Daftar di Pilgub Sumut, Djarot Langsung Diserang Kampanye Hitam

    Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat langsung mendapat serangan black campaign sesaat setelah mendaftar di KPU Sumut, Rabu (10/1/2018).

  • Minggu, 14 Jan 2018 09:54

    Jelang Pilgubsu, Warga Palas Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

    Jelang pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018, warga masyarakat di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) berharap besar, agar jalan Provinsi y

  • Sabtu, 13 Jan 2018 06:53

    Antusiasme Masyarakat Sumut untuk Djarot-Sihar Luar Biasa

    Antusiasme warga masyarakat tampak luar biasa menyambut kehadiran Djarot-Sihar dalam perhelatan Pilgub Sumut 2018.

  • Jumat, 12 Jan 2018 14:42

    Zahir-Oky Didukung Partai Gerindra, PPP, PKB, PBB dan PDIP

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Ir H. Zahir MAP-Oky Iqbal Frima, SE diantar para partai pengusung dan pendukung saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara

  • Minggu, 07 Jan 2018 17:57

    Sah.. SBY Umumkan JR Saragih-Ance Selian untuk Pilgubsu 2018

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono resmi mengumumkan JR Saragih-Ance Selian bertarung di Pemilihan Gubernur Sumut 2018.Pengumuman ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Demokrat di kaw

  • Sabtu, 06 Jan 2018 20:56

    Kodam I/BB Siap Membantu "Operasi Praja Toba 2018"

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan Kodam I/BB siap membantu "Operasi Mantap Praja Toba 2018."

  • Sabtu, 06 Jan 2018 15:06

    Viral Foto Syur, Bacawagub Pilkada Jatim 2018 Kembalikan Mandat ke PDIP

    Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.Kepastian ini diperoleh setel

  • Sabtu, 30 Des 2017 21:40

    Institut Masa Depan Indonesia Gelar FGD "Menatap Masa Depan Sumut dalam Kontestasi Pilkada Serentak 2018"

    Institut Masa Depan Indonesia (IMDI) menggelar Focus Group Discusion (FGD) refleksi akhir  tahun 2017 di Aula Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara, Kamis (28/12/17) pukul 14.00 WIB.FGD mengus

  • Jumat, 29 Des 2017 13:39

    Relawan Kombatan Siap Dukung Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018

    Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masuk dalam salah satu calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak