Kamis, 23 Nov 2017 10:54
  • Home
  • Pemilukada
  • Dikunjungi Sekjend KPU RI, KPU Deli Serdang Laporkan NPHD Belum Ditandatangani Pemkab

Dikunjungi Sekjend KPU RI, KPU Deli Serdang Laporkan NPHD Belum Ditandatangani Pemkab

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Rabu, 30 Agu 2017 07:20
Dibaca: 196 kali
Ist
KPU
Sekretariat Jenderal (Sekjend) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Bagian Hukum mengunjungi KPU Kabupaten Deli Serdang Komplek Perkantoran Bupati di Lubuk Pakam, Selasa (29/8/2017).

Dalam pertemuan ini, KPU Deli Serdang melaporkan jika Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) belum ditandatangani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. 

Ketua Divisi Sosialisasi Dan Partisipasi KPUD Deli Serdang Boby Indra Prayoga menerangkan kedatangan Seketariat KPU RI Bagian Hukum ke KPU Deli Serdang untuk menanyakan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018.

"Yang datang Kasubag Biro Hukum Seketaris Jenderal KPU RI Livirta Adhesia, dalam pertemuan ini juga diberikan pengarahan produk-produk hukum Pilkada," kata Boby. 

Dia juga menegaskan dalam pertemuan ini pihaknya juga melaporkan NPHD belum ada.

"Belum ada pemberitahuan dari Pemkab Deli Serdang terkait penandatanganan NPHD," tegasnya. 

Boby juga menjelaskan jika NPHD terlambat ditandatangani akan mengganggu kinerja Komisioner KPU Kabupaten Deli Serdang.

"NPHD terlambat maka akan mengganggu kinerja Komisioner KPU Deli Serdang padahal ada tiga even yang harus dilaksanakan yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Pileg dan Pilpres," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kesbang Pol Linmas Deli Serdang Togar Panjaitan yang dikonfirmasi terkait belum ditandatanganinya NPHD yang diajukan KPUD Deli Serdang menerangkan jika Pemkab Deli Serdang masih membuat konsep NPHD dan NPHD akan ditandatangani pada Selasa (29/8/2017). 

Pemkab Deli Serdang setuju dengan pengajuan KPUD Deli Serdang, kalau ada kelebihan anggaran akan dikembalikan ke Pemkab Deli Serdang.

Editor: Herda

T#g:NPHDPilkada DS
Berita Terkait
  • Selasa, 07 Nov 2017 13:57

    110 PPK di Deli Serdang Dilantik

    Sedikitnya 110 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang di Kabupaten Deli Serdang akan dilantik, Selasa (7/11/2017).Pelantikan itu rencana akan

  • Jumat, 06 Okt 2017 22:16

    KPU Deliserdang Launching Tahapan dan Jadwal Pilkada Deliserdang

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang melaksanakan Launching, Program dan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 di Lapangan KB Kompleks Lapangan KB

  • Rabu, 04 Okt 2017 17:04

    Panwaslu Deli Serdang Seleksi 215 Calon Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Deli Serdang melaksanakan ujian seleksi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

  • Kamis, 31 Agu 2017 18:51

    Sah, Pemkab dan KPUD teken NPHD Pilkada Deli Serdang

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (31/8/2017).Serah t

  • Selasa, 29 Agu 2017 11:29

    Pemkab Belum Tandatangani NPHD, Pilkada Deli Serdang 2018 Terancam Batal

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diajukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang.

  • Senin, 21 Agu 2017 19:23

    Kedekatan Balon Bupati Deli Serdang-Tarik Tambang Miliki Filosofi Kuat Menuju Kemenangan

    Melihat lebih dekat bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution yang melirik berbagai perlombaan selama perayaan hari kemerdekaan 17 Agustusan.

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:07

    HUT RI ke-72, Sofyan Nasution Berbaur Ikut Lomba Lari Goni

    Dalam memperingati perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution berbaur ikut berbagai perlombaan dengan warga di Lapangan Desa Wonos

  • Senin, 14 Agu 2017 15:14

    Pilkada Deli Serdang, DPP Partai Golkar Tetapkan Ashari Tambunan?

    Partai Golkar dikabarkan bakal mengusung calon petahana, H Ashari Tambunan dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang serentak 2018 mendatang.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 21:52

    Polsek Lubuk Pakam Lakukan Simulasi Pilkada Serentak

    Personil Polsek Lubuk Pakam melaksanakan latihan simulasi Sistem Pengamanan Mako (Sispamko) dan Kontijensi.

  • Kamis, 10 Agu 2017 14:30

    Partai Golkar Kantongi Tiga Nama Balon Pilkada Deli Serdang

    DPD Partai Golkar tingkat II Deli Serdang telah mengantongi tiga nama bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang 2018 mendatang.Ketua Penjaringan Parta

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak