Jumat, 19 Okt 2018 06:34
HUT Pemkab Labuhanbatu

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Paluta 2018

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Minggu, 18 Feb 2018 14:38
Yasir Harahap
Andar Amin Harahap saat membacakan deklarasi kampanye damai, yang juga ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara (Paluta) gelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2018. Kegiatan diawali dengan jalan santai dari halaman Mesjid Raya Gunung Tua menuju alun-alun Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Minggu (18/2/2018).

Ketua KPU Paluta, Rahmat Hidayat Siregar saat menyampaikan kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dalam memeriahkan Deklarasi Kampanye Damai.  

"Mari bersama-sama melawan dan mengkampanyekan anti politik uang dan anti SARA. KPU Paluta mengajak agar bersama mematuhi peraturan tentang kampanye sesuai dengan deklarasi kampanye yang akan dibacakan oleh Paslon nanti," ujar Rahmat.

Rahmat juga menyarankan kepada partai pendukung Paslon untuk menyampaikan kepada seluruh sanak saudara untuk membuat e-KTP bagi yang sudah memiliki hak pilih agar bisa mempergunakan hak pilihnya. "Satu suara anda sangat menentukan masa depan Kabupaten Padang Lawas Utara lima tahun ke depan," ucap Rahmat.

Ketua KPU Paluta juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak golput atau tidak mempergunakan hak pilih atau hak suaranya pada pilkada nanti.



Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Paluta, Mara Kali Harahap pada kesempatan tersebut menyampaikan, deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU Paluta ini adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang sehat dan damai. "Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Kampanye Damai oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta sekaligus penandatanganan deklarasi.

Isi deklarasi tersebut adalah Paslon Bupati dan Wakil Bupati peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Tahun 2018 beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara siap menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara tahun 2018 yang berintegritas dan damai.

Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta tunduk dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Turut serta dalam acara deklarasi kampanye damai ini, Sekda Paluta Burhan Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap, Dandim 0212 TS yang diwakili Pabung Mayor Hasran Harahap, Ketua Tim Pemenangan ANHAR Mukhlis Harahap, Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar dan seluruh partai pendukung Paslon Andar-Hariro.
Editor: Tommy

T#g:Pilkada Paluta
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 04 Jun 2018 08:04

    Logistik Pilgub Sumut 2018 Tiba Di Padang Lawas Utara

    Surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 untuk wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palut

  • Minggu, 27 Mei 2018 17:17

    Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu [tidak hanya] Tanggung Jawab KPU

    Pada Pemilu yang pertama (tahun 1955) Partisipasi Masyarakat mencapai angka 91,1% dan Golput 8,6%, selanjutnya meningkat di masa Orde Baru, yaitu pada pemilu (tahun 1971) partisipasi masyarakat berada

  • Kamis, 24 Mei 2018 11:44

    Surat Suara Pilkada Bupati Paluta Tiba

    Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) tiba di Gunung Tua, Kamis (24/5/2018) pada pukul 08.45 WIB.

  • Selasa, 27 Feb 2018 14:57

    KPU Paluta Evaluasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) laksanakan evaluasi pembentukan badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemil

  • Sabtu, 17 Feb 2018 06:17

    Koum An-Har: Kami siap memenangkan Andar-Hariro untuk Paluta

    Komunitas untuk mendukung Andar-Hariro (Koum An-Har) yang diketuai oleh Muhammad Rifai Dalimunthe S.Kom telah resmi dikukuhkan pada saat Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pemenangan Andar-Hariro di Posko

  • Jumat, 16 Feb 2018 16:16

    Spanduk "Coblos Kotak Kosong" mulai bermunculan di Padang Lawas Utara

    Spanduk yang berisi ajakan untuk memilih atau mencoblos Kotak Kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Padang Lawas Utara mulai bermunculan.Pantauan UTAMANEWS.COM, sedikitnya ada dua spanduk yang

  • Rabu, 14 Feb 2018 20:24

    Panwas Paluta Tekankan Paslon serta Parpol Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara bersama sejumlah pimpinan partai politik pengusung maupun pendukung pasangan calon Pilkada 2018 mendeklarasikan untuk melawan dan me

  • Selasa, 13 Feb 2018 22:13

    Panwaslih Paluta Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara akan melaksanakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) untuk Pemilihan Kepa

  • Sabtu, 20 Jan 2018 17:10

    KPU Padang Lawas Utara Men-Coklit

    Hari pertama pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berjalan lancar.

  • Kamis, 18 Jan 2018 17:08

    KPU Paluta Rilis Hasil Tes Kesehatan ANHAR

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara merilis secara resmi hasil tes kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Andar-Hariro, Kamis (18/1/2018).Informasi yang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak