Sabtu, 16 Des 2017 12:24
  • Home
  • Pemilukada
  • Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 02 Agu 2017 23:12
Dibaca: 738 kali
Dian
Tuani Lumban Tobing saat mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Sumut, Rabu (2/8).
Mantan Bupati Tapanuli Tengah selama 2 (dua) periode, Drs. Tuani Lumban Tobing mendaftarkan diri ikut dalam kontestasi bakal calon Gubernur ke PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rabu (2/8).

Politisi yang merupakan alumni APDN ini menyatakan bahwa dirinya memiliki ikatan emosional dengan PDI Perjuangan, dimana saat dua kali maju menjadi kandidat Bupati, Tuani mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Dua periode saya di Tapteng rekomendasi dari Bu Mega. (Kedekatan) dengan PDIP tidak dilihat mata tapi dilihat hati. Kami ada tim, kami ada berkas, semoga PDI dan Bu Mega berkenan agar kami menjadi calon dari PDI, maju di Sumatera utara," tuturnya di hadapan para pengurus PDIP dan media pers.

Tuani yakin dirinya dan tim yang ia susun memiliki pengalaman dalam melaksanakan pembangunan.

"Ini adalah kesempatan, dengan hormat, Kami punya background dan skill membangun Sumatera Utara. Lihatlah hati kami, hati kami adalah hati kalian. Kapan kami diberikan kesempatan memberikan paparan, kami siap," ujarnya.

Kedatangan Tuani Lumbantobing disambut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, bersama Jumiran Abdi, Meinarty Bangun, Lancar siahaan dan ketua BP pemilu, Mangapul Purba, Penyabar Nakhe dan Alamsyah Hamdani.

"PDI Perjuangan memang sedang melakukan proses pejaringan tahap pertama. Ini (Tuani-red) adalah balon yang kesekian," ujar Soetarto.

Disebutkan, hingga saat ini dari 13 orang pengambil formulir di PDI, Tuani merupakan bakal calon yang ke-6 yang mengembalikan formulir pendaftarannya.

"Terkait masih ada dokumen yang belum dilengkapi, kami berharap bisa menyusul. Soal waktu menyampaikan gagasan akan ada di tahap penjaringan pertama," tambah Soetarto.



Ketua Bapilu Mangapul Purba menegaskan pihaknya mencari bakal calon yang terbaik dari antara yang terbaik sesuai dengan SOP Partai. Ia mengakui, Tuani merupakan salah satu bakal calon yang dinilai mumpuni.

"Intinya proses ini harus kita lalui bersama-sama, berikan kami informasi yang lengkap siapa itu Tuani agar kami juga dapat menyampaikannya kepada DPP Pusat. Bagi kami sama saja, mencari yang terbaik dari yang terbaik," kata Mangapul Purba.

Sementara di luar kantor PDIP, saat berlangsungnya pendaftaran Tuani, sekelompok massa menggelar aksi dengan membentangkan pamplet bertuliskan dukungan padanya untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut 2018-2023.

Editor: Sam

T#g:PDIPpilgubsuTuani Lumban Tobing
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Des 2017 15:35

    Gubernur Berharap Pilkada Sumut Terbaik di Indonesia

    Pesta demokrasi di Sumatera Utara sebentar lagi akan digelar, yakni pada Juni 2018 mendatang. Sebanyak 8 kabupaten/kota dan juga provinsi akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.Untu

  • Senin, 13 Nov 2017 10:41

    Brilian Moktar: Fraksi PDIP sedang upayakan tanah untuk Veteran

    Brilian Moktar MM, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), mengaku bangga dengan para pahlawan kemerdekaan, karena mereka rela mengorbankan nyawa demi kehidupan merdeka yang dirasakan keturunannya saat i

  • Kamis, 09 Nov 2017 20:09

    Pilkada Sumut Dihantui 1,6 Juta Warga Belum Rekam KTP Elektronik

    Kisruh kasus KTP elektronik di tingkat nasional ternyata punya cerita lain, khususnya dalam kaitan Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

  • Jumat, 03 Nov 2017 07:03

    Forum Relawan Labura Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi

    Forum Relawan Pemenangan Edy Rahmayadi bertekad memenangkan Pangkostrad tersebut pada pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Tekad itu muncul pada silaturrahmi dan konsolidasi forum di

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Jumat, 27 Okt 2017 13:57

    Panglima TNI: Hadapi Pilkada Serentak 2018, Prajurit Harus Netral

    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  tahun 2018, prajurit TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada dan harus bisa menjadi pen

  • Selasa, 24 Okt 2017 07:54

    Plt Sekda Ajak Suku Jawa di Sumut Bersatu

    Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Sumut, Ibnu S Sutomo, mengajak seluruh suku Jawa yang ada di Sumut untuk bersatu dan terus menjalin silaturahmi satu sama lain.

  • Senin, 23 Okt 2017 15:33

    Pelantikan 32 Pengurus Ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Gunungsitoli

    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gunungsitoli melantik 32 pengurus ranting PDI Perjuangan di kecamatan Gunungsitoli, Minggu (22/10/2017) sore.Pelantikan p

  • Senin, 23 Okt 2017 14:13

    Sowa'a Laoli Dilantik Jadi Wakil Ketua DPC PDI-P Gunungsitoli

    Sowa'a Laoli akhirnya dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli periode 2015 hingga 2020 mendatang.Pelantikan itu dil

  • Selasa, 17 Okt 2017 23:57

    Kapolda dan Pangdam Tegaskan Prajurit Netral Dalam Pilkada

    Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya ketika menjadi pimpinan upacara apel bersama di lapangan Makodam I/BB, Selasa (17/10/2017), mengingatkan agar TNI/Polri dapat menjaga netralita

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak