Sabtu, 21 Okt 2017 10:16
  • Home
  • Pemilukada
  • Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 02 Agu 2017 23:12
Dibaca: 624 kali
Dian
Tuani Lumban Tobing saat mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Sumut, Rabu (2/8).
Mantan Bupati Tapanuli Tengah selama 2 (dua) periode, Drs. Tuani Lumban Tobing mendaftarkan diri ikut dalam kontestasi bakal calon Gubernur ke PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rabu (2/8).

Politisi yang merupakan alumni APDN ini menyatakan bahwa dirinya memiliki ikatan emosional dengan PDI Perjuangan, dimana saat dua kali maju menjadi kandidat Bupati, Tuani mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Dua periode saya di Tapteng rekomendasi dari Bu Mega. (Kedekatan) dengan PDIP tidak dilihat mata tapi dilihat hati. Kami ada tim, kami ada berkas, semoga PDI dan Bu Mega berkenan agar kami menjadi calon dari PDI, maju di Sumatera utara," tuturnya di hadapan para pengurus PDIP dan media pers.

Tuani yakin dirinya dan tim yang ia susun memiliki pengalaman dalam melaksanakan pembangunan.

"Ini adalah kesempatan, dengan hormat, Kami punya background dan skill membangun Sumatera Utara. Lihatlah hati kami, hati kami adalah hati kalian. Kapan kami diberikan kesempatan memberikan paparan, kami siap," ujarnya.

Kedatangan Tuani Lumbantobing disambut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, bersama Jumiran Abdi, Meinarty Bangun, Lancar siahaan dan ketua BP pemilu, Mangapul Purba, Penyabar Nakhe dan Alamsyah Hamdani.

"PDI Perjuangan memang sedang melakukan proses pejaringan tahap pertama. Ini (Tuani-red) adalah balon yang kesekian," ujar Soetarto.

Disebutkan, hingga saat ini dari 13 orang pengambil formulir di PDI, Tuani merupakan bakal calon yang ke-6 yang mengembalikan formulir pendaftarannya.

"Terkait masih ada dokumen yang belum dilengkapi, kami berharap bisa menyusul. Soal waktu menyampaikan gagasan akan ada di tahap penjaringan pertama," tambah Soetarto.



Ketua Bapilu Mangapul Purba menegaskan pihaknya mencari bakal calon yang terbaik dari antara yang terbaik sesuai dengan SOP Partai. Ia mengakui, Tuani merupakan salah satu bakal calon yang dinilai mumpuni.

"Intinya proses ini harus kita lalui bersama-sama, berikan kami informasi yang lengkap siapa itu Tuani agar kami juga dapat menyampaikannya kepada DPP Pusat. Bagi kami sama saja, mencari yang terbaik dari yang terbaik," kata Mangapul Purba.

Sementara di luar kantor PDIP, saat berlangsungnya pendaftaran Tuani, sekelompok massa menggelar aksi dengan membentangkan pamplet bertuliskan dukungan padanya untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut 2018-2023.

Editor: Sam

T#g:PDIPpilgubsuTuani Lumban Tobing
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Okt 2017 23:57

    Kapolda dan Pangdam Tegaskan Prajurit Netral Dalam Pilkada

    Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya ketika menjadi pimpinan upacara apel bersama di lapangan Makodam I/BB, Selasa (17/10/2017), mengingatkan agar TNI/Polri dapat menjaga netralita

  • Senin, 09 Okt 2017 19:09

    Gubernur Ingatkan KPU & Bawaslu Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada beberapa titik rawan yang

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Selasa, 12 Sep 2017 09:52

    Proyek pengecoran di kota Medan terkesan bahayakan pengguna jalan

    Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan sepertinya belum jauh dari keluhan.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Jumat, 08 Sep 2017 20:18

    KPU Binjai Kembali Gelar Sosialisasi Pemilu dan Demokrasi

    KPU Kota Binjai kembali melakukan sosialisasi Pemilu dan Demokrasi di SMK Kesehatan Galang Insan Mandiri, Jumat (8/9/17).

  • Kamis, 31 Agu 2017 05:30

    Effendi Simbolon Ingatkan Incumbent Jangan Curang Lagi pada Pilgubsu

    Calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2013, Effendi MS Simbolon mengingatkan, Incumbent yang bertarung kembali untuk merebut kekuasaan periode kedua pada Pilgubsu 2018 untuk tidak lagi melakukan cara-car

  • Rabu, 30 Agu 2017 18:10

    Bila jadi Gubernur Sumut, Effendi Simbolon lawan mafia tanah

    Effendi Muara Sakti Simbolon, menyatakan siap melawan mafia tanah yang menguasai lahan eks HGU PTPN II bila dipercaya menjadi Gubernur Sumut.

  • Senin, 28 Agu 2017 08:08

    Bobby Dalimunthe : Suhu politik jangan sampai ganggu pembangunan daerah

    Suhu politik Sumatera Utara meningkat dengan beredarnya rekomendasi-rekomendasi partai politik dan sejumlah pernyataan dari tokoh lokal maupun nasional yang siap untuk bertarung pada Pilkada Sumatera Utara 2018.

  • Kamis, 24 Agu 2017 07:04

    Ditunjuk Jadi Nomor 2, Ngogesa Ihklas

    Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, meyambut positif keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang mengusungnya menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi.Kat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak