Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Pemilukada
  • Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 02 Agu 2017 23:12
Dibaca: 410 kali
Dian
Tuani Lumban Tobing saat mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Sumut, Rabu (2/8).
Mantan Bupati Tapanuli Tengah selama 2 (dua) periode, Drs. Tuani Lumban Tobing mendaftarkan diri ikut dalam kontestasi bakal calon Gubernur ke PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rabu (2/8).

Politisi yang merupakan alumni APDN ini menyatakan bahwa dirinya memiliki ikatan emosional dengan PDI Perjuangan, dimana saat dua kali maju menjadi kandidat Bupati, Tuani mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Dua periode saya di Tapteng rekomendasi dari Bu Mega. (Kedekatan) dengan PDIP tidak dilihat mata tapi dilihat hati. Kami ada tim, kami ada berkas, semoga PDI dan Bu Mega berkenan agar kami menjadi calon dari PDI, maju di Sumatera utara," tuturnya di hadapan para pengurus PDIP dan media pers.

Tuani yakin dirinya dan tim yang ia susun memiliki pengalaman dalam melaksanakan pembangunan.

"Ini adalah kesempatan, dengan hormat, Kami punya background dan skill membangun Sumatera Utara. Lihatlah hati kami, hati kami adalah hati kalian. Kapan kami diberikan kesempatan memberikan paparan, kami siap," ujarnya.

Kedatangan Tuani Lumbantobing disambut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, bersama Jumiran Abdi, Meinarty Bangun, Lancar siahaan dan ketua BP pemilu, Mangapul Purba, Penyabar Nakhe dan Alamsyah Hamdani.

"PDI Perjuangan memang sedang melakukan proses pejaringan tahap pertama. Ini (Tuani-red) adalah balon yang kesekian," ujar Soetarto.

Disebutkan, hingga saat ini dari 13 orang pengambil formulir di PDI, Tuani merupakan bakal calon yang ke-6 yang mengembalikan formulir pendaftarannya.

"Terkait masih ada dokumen yang belum dilengkapi, kami berharap bisa menyusul. Soal waktu menyampaikan gagasan akan ada di tahap penjaringan pertama," tambah Soetarto.



Ketua Bapilu Mangapul Purba menegaskan pihaknya mencari bakal calon yang terbaik dari antara yang terbaik sesuai dengan SOP Partai. Ia mengakui, Tuani merupakan salah satu bakal calon yang dinilai mumpuni.

"Intinya proses ini harus kita lalui bersama-sama, berikan kami informasi yang lengkap siapa itu Tuani agar kami juga dapat menyampaikannya kepada DPP Pusat. Bagi kami sama saja, mencari yang terbaik dari yang terbaik," kata Mangapul Purba.

Sementara di luar kantor PDIP, saat berlangsungnya pendaftaran Tuani, sekelompok massa menggelar aksi dengan membentangkan pamplet bertuliskan dukungan padanya untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut 2018-2023.

Editor: Sam

T#g:PDIPpilgubsuTuani Lumban Tobing
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Agu 2017 11:40

    Darmawansyah Sembiring sambangi pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang

    Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Darmawansyah Sembiring SE menyambangi masyarakat pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang yang sudah hampir tiga pekan mengungsi di gedung DPRD Sumut, Rabu (9/8).Di saat huja

  • Rabu, 09 Agu 2017 13:29

    DPR Desak Menakertrans Tuntaskan PHK Massal Karyawan Koran Sindo

    dr Ribka Tjiptaning PAAK, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mendesak M Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan untuk segera menuntaskan kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak karyawa

  • Selasa, 08 Agu 2017 16:08

    Lagi. ATH Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPC PDI-P Paluta

    Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) menyambangi kantor DPC PDI-P Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Jalan Merdeka, No 45, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (8/8/2017).Keda

  • Selasa, 08 Agu 2017 19:38

    Anggota DPR RI dilaporkan selingkuh oleh istrinya ke MKD

    Yunike Howay, istri anggota Fraksi PDIP DPR Jimmy Demianus Ijie, melaporkan sang suami ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dengan dugaan membawa perempuan lain yang bukan istrinya saat dilantik menjadi anggota DPR. Jimmy baru dilantik 18 Juli lalu.

  • Jumat, 04 Agu 2017 15:44

    Repdem Sumut laporkan FX. Arief Poyuono ke Polisi

    Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut menilai statemen Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, FX. Arief Poyuono yang menyebut PDI-Perjuangan merupakan partai mirip PKI beberapa waktu lalu, s

  • Selasa, 01 Agu 2017 22:31

    Meski Beda Pilihan, Kondusifitas Sumut Harus Jadi Contoh pada Pilkada 2018

    Kondusifitas yang ada di Sumatera Utara (Sumut) khususnya pada saat momentum politik diharapkan bisa jadi contoh bagi daerah lain agar keberagaman dan kebersamaan masyarakat tetap terjaga meskipun pun

  • Selasa, 01 Agu 2017 07:51

    Hibah Pilkada 2018, KPU Rp855 Miliar & Bawaslu Rp273 Miliar

    Gubsu Tengku Erry Nuradi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut Syafrida menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor

  • Minggu, 30 Jul 2017 22:20

    Masyarakat Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

    Dukungan terhadap Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H untuk maju di pilkada OKI Juni 2018 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari masyarakat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

  • Selasa, 18 Jul 2017 20:58

    Megawati Resmikan Rumah Rakyat, Tengku Erry: Ini buktikan PDIP Dekat dengan Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri acara peresmian kantor baru Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut di Jalan Djamin Ginting Medan oleh Ketua Umum DPP PDIP Mega

  • Selasa, 18 Jul 2017 16:28

    Tengku Erry Sambut Megawati di Lanud Soewondo Medan

    Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri tiba di Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Polonia, Medan, Selasa (18/7/2017) untuk menghadiri rangkaian kegiatan di Kota Medan.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak