Senin, 22 Okt 2018 18:07
HUT Pemkab Labuhanbatu

Buruh Demo Kantor KPU Deli Serdang, Ada Apa?

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Selasa, 06 Feb 2018 17:16
Dok
Seratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa di kantor KPU Deli Serdang, Selasa (6/2/2018).

Ratusan buruh yang tergabung di dalam Aliansi Pekerja Buruh Deli Serdang (APB-DS) berunjukrasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (6/2/2018).

Dalam aksinya, ratusan buruh ini menuntut agar KPU Kabupaten Deli Serdang bersikap tegas, bekerja jujur dan profesional dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pada Tahun 2018.

"Kalau penyelenggaranya tidak profesional dan independen maka Deli Serdang tidak akan kondusif dan rusuh," ujar Koordinator aksi, Bambang Hermanto.



Ratusan buruh ini juga menuntut agar Komisioner KPU Kabupaten Deli Serdang harus netral, independent dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapa pun dan pihak mana pun demi suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2018.

"KPU harus independen dan tidak boleh diintervensi siapapun bahkan Presiden sekalipun. Kami tidak menginginkan KPU dibakar masyarakat karena tidak puas, kami menginginkan Deliserdang kondusif," tegas Bambang.

Ratusan buruh ini kecewa karena Ketua KPU Deli Serdang Timo Dahlia Daulay di Jakarta dan tidak ada satu pun Komisioner yang menemui mereka. Padahal menurut mereka surat pemberitahuan sudah disampaikan jauh hari sebelumnya. "Kualitas Pilkada menentukan nasib kita lima tahun ke depan," teriak buruh.

Ratusan buruh ini ditemui Seketaris KPU Kabupaten Deli Serdang M Abduh Rijali Siregar. 

Di hadapan ratusan buruh, Abduh menyebutkan Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang sedang di Jakarta menemui KPU RI terkait perubahan tahapan Pilkada.

Sementara dua komisioner lainnya sedang Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Deli Serdang dan komisioner lainnya sedang tugas di luar kota. "Kami bersedia menerima anspirasi bapak ibu, kami menerima perwakilan sebanyak lima orang," katanya.

Mendengar pernyataan Abduh, buruh menolak jika hanya diterima Sekretaris dan meminta agar ditemui komisioner. Ratusan buruh memilih bertahan di luar Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang menunggu dua komisioner yaitu Lisbon Situmorang dan Boby Indra Prayoga yang sedang RDP di DPRD Deli Serdang. 

Demo ratusan buruh ini dikawal ketat personil gabungan Polsek Lubuk Pakam dan Polres Deli Serdang.
Editor: Herda

T#g:BuruhPilkadaPilkada DS
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Jumat, 27 Jul 2018 19:57

    Mutasi Pejabat Setelah Dilantik, Gubernur Baru Harus Izin Menteri

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merencanakan bahwa pada bulan September mendatang, gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, akan dilantik oleh Pres

  • Rabu, 25 Jul 2018 08:25

    Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang

    Pasangan terpilih Calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dengan Drs H M Ali Yusuf Siregar MAP pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2018, ditetapkan melalui Rapat

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Senin, 09 Jul 2018 09:39

    KPU Deliserdang: Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2018 Meningkat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupat

  • Sabtu, 07 Jul 2018 12:07

    Polres Deli Serdang Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak

    Polres Deli Serdang menggelar Apel Konsolidasi (Operasi Mantap Praja 2018) Pengamanan Pasca pemungutan suara dan penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Ke

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Jumat, 06 Jul 2018 07:16

    KPU Deli Serdang Laksanakan Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bu

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Selasa, 03 Jul 2018 15:43

    JPPR minta KPU batalkan kemenangan Irsan-Arwin

    Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) meminta KPU membatalkan kemenangan Paslon walikota dan wakil walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar karena tidak lengkapnya persyaratan pencalonan pasangan tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak