Selasa, 19 Jun 2018 02:05
Iklan Paslon Paluta

Bersama Ir Leo Nababan,

Borsak Mangatasi Nababan Berangkatkan Djarot-Sihar

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 17 Mar 2018 12:37
Harry
Leo Nababan mengikuti deklarasi Borsak Mangatasi Nababan untuk Djarot-Sihar
Selamat Puasa Paluta

Politisi senior Partai Golkar Ir Leo Nababan bersama Punguan Borsak Mangatasi Nababan Kota Medan memberangkatkan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ir Leo Nababan ketika dikonfirmasi awak media Sabtu, (17/3/2018) menyatakan, "Saya terlahir dari marga Nababan, dan dari jaman Oppung kami dahulu marga Nababan sudah marpadan atau punya janji suci dengan marga Sitorus Pane, apa bila ada 2 boru (anak perempuan) kesusahan yakni Nababan atau Sitorus Pane, maka saya wajib terlebih dulu menolong boru Sitorus Pane, dan Sihar juga akan melakukan hal yang demikian terhadap boru Nababan, atau juga yang biasa disebut "Sisada anak dan sisada boru", ujar Leo.




Acara pemberangkatan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dilaksanakan di posko pemenangan rumah milik Ir Leo Nababan dengan pemberian ulos, upa-upa dan doa pemberangkatan di jalan AR Hakim Gang Pendidikan Kecamatan Medai Denai (Kota Medan). "Makanya secara pribadi saya mendukung Djarot-Sihar, karena di dalamnya ada adik kami Sihar Sitorus Pane," ujar Leo Nababan.

Di kegiatan tersebut turut hadir Himler Nababan (Ketua Borsak magatasi Nababan Kota Medan), Dr Abiran Nababan Penasehat, dan sejumlah pengurus lainnya. Selain marga Nababan, warga Etnis Jawa, Padang, Melayu, Batak Karo yang berada disekitar Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan juga turut hadir.

Djarot-Sihar tiba di jalan AR Hakim Gang Pendidikan pukul 12:00 wib dan disambut alunan musik khas etnis Batak serta tarian tor-tor.

Masyarakat yang sudah lama menunggu, ketika melihat Djarot-Sihar pasangan Balon Gubsu dan Wagubsu datang dan turun dari mobil, masyarakat langsung menjumpai dan menyalami paslon tersebut, suasana pun menjadi riuh pada saat itu.

Leo Nababan mengaku tetap sebagai Politisi Partai Golkar dengan tidak membawanya dalam dukungan. 

Leo yakin bahwa Djarot-Sihar mampu memperbaiki Sumut yang 25 tahun lalu terbaik Nomor 3 di Indonesia, namun sekarang melorot jauh ke urutan 27 dari 34 Provinsi. Apalagi mengingat pengalaman Djarot 2 Periode menjadi Bupati Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok, dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Leo juga menyatakan, bahwa masyarakat Sumut terdiri dari multi Etnis dan Agama tetapi sangat harmonis dalam kerukan. "Sehingga kepemimpinan Djarot-Sihar yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila pantas memimpin Sumut," ujar Leo Nababan.

Sementara Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terimakasih kepada warga marga Nababan yang mendukungnya. Djarot berharap dukungan bukan saja datang dari marga Nababan, tetapi juga marga lain serta seluruh etnis dan agama yang ada di Sumut.

Djarot berharap dipilih masyarakat secara riil dan nurani, karena tulus ingin membaktikan diri untuk masyarakat Sumut. "Sudah saatnya masyarakat Sumut mendarma baktikan diri untuk Sumut bangkit kembali. Saya harus mengayomi semua suku yang ada di Sumut, termasuk suku Batak yang sangat peduli kepada anak-anaknya sampai berhasil pendidikan," tambahnya.

Sementara, Sihar Sitorus menyatakan optimis menang karena masyarakat bisa bersatu. Pihaknya berjanji akan mengangkat rengking sumut mendekati rengking 2 Indonesia. "Djarot-Sihar adalah sahabat semua suku dan agama. Mari kita bergandengan tangan dalam membangun Sumut yang lebih maju. Kita yakin, Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:golkarLeo NababanSihar
Berita Terkait
  • Senin, 28 Mei 2018 02:28

    Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

    Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.Hal ini di

  • Kamis, 17 Mei 2018 22:17

    Main Cepat, Sihar Bobol Gawang Del Piero Dua Kali

    Bermain cepat, penggila sepakbola asal Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Me

  • Kamis, 17 Mei 2018 19:17

    Di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Del Piero Ajarkan Teknik Mengecoh Lawan

    Alessandro Del Piero memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) saat coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Del Piero mengatakan

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Sabtu, 12 Mei 2018 02:12

    Usai Salat Jumat Warga Hampiri Sihar, Doakan Djoss Sukses Debat Kedua

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus terkejut saat menikmati makan siang dihampiri seorang pria di Mi Ayam Jamur H Mahmud Jalan Abdullah Lubis, Jumat (11/5/2018).

  • Jumat, 11 Mei 2018 03:11

    Jelang Debat Publik Kedua, Sihar Ajak Masyarakat Jeli Menilai Jawaban Paslon

    Sihar Sitorus mengaku siap untuk menghadapi debat publik kedua kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulia, Sabtu (12/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:10

    Sihar Siapkan Waktu Diskusi Seharian Bersama Masyarakat

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, berjanji menyiapkan waktu satu harian untuk bertemu dan diskusi bersama masyarakat dari berbagai elemen.

  • Kamis, 12 Apr 2018 19:12

    Menyapa Masyarakat Lebih Dekat dengan Rumahku Djoss

    Program Rumahku Djoss yang diselenggarakan di beberapa daerah yang dikunjungi Sihar Sitorus menjadi ruang silaturahmi kekeluargaan yang membangun kedekatan Sihar dengan masyarakat. Seperti di Labuhan

  • Selasa, 10 Apr 2018 10:40

    Sihar: BUMDes Solusi Percepat Pembangunan Daerah

    Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dinilai sangat berguna mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan, sebagaimana amanat Undang-Undang Desa, karena itu pemerintah dan masyarakat harus mendukung

  • Jumat, 06 Apr 2018 20:26

    Usai Bertemu Anak SMK, Sihar Sitorus Obati Rindu Putranya dengan Video Call

    Rasa kasih sayang dan kerinduan orangtua pada anak tentu tak mengenal waktu dan tak terukur. Apalagi, bagi orangtua yang memiliki anak yang terpisahkan oleh jarak karena harus menempuh pendidikan. Hal

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak