Selasa, 24 Okt 2017 14:41
  • Home
  • Pemilukada
  • Borkat: Heru Heriyanto Bukan Anggota Partai Demokrat

Borkat: Heru Heriyanto Bukan Anggota Partai Demokrat

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 29 Agu 2017 19:49
Dibaca: 221 kali
Dok
Borkat Hasibuan

Borkat Hasibuan, Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Sumut, menegaskan Heru Heriyanto, salah satu anggota Panwas Sergai terpilih, bukan simpatisan, anggota maupun Pengurus Partai Demokrat.

"Kami tidak menemukan data bahwa Heru Heriyanto Anggota dan Pengurus Partai Demokrat," kata Borkat Hasibuan kepada wartawan, Selasa(29/8) menanggapi laporan masyarakat kepada Bawaslu bahwa Heru Heriyanto adalah simpatisan atau Anggota Partai Demokrat Sumut, sehingga pelantikannya sebagai Anggota Panwaslu Sergai periode 2017-2019 ditunda.

Menurutnya, Partai Demokrat belum menentukan siapa calon Gubsu yang bakal bertarung di Pilgubsu 2018.

"Jadi partai belum perlu mendukung siapa calon yang patut didukung," ujar Borkat Hasibuan.

Mengenai adanya laporan masyarakat ke Bawaslu Sumut tentang Heru Heriyanto tersebut, Borkat Hasibuan menjelaskan di luar kewenangan partai. Tapi yang pasti PD tidak menemukan data bahwa Heru Heriyanto sebagai simpatisan, anggota dan atau pengurus Partai Demokrat.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) tidak melakukan pelantikan terhadap Heru Heriyanto, anggota panitia pengawas (Panwas) terpilih dalam  pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati tahun 2018. Serta dalam Pemilu, anggota DPR, DPD dan DPRD, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Heru Heriyanto, dari Serdang Bedagai disinyalir terlibat dukung mendukung calon Gubsu dari Partai Demokrat.

Menurut Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rasahan, sehari sebelum pelantikan, pihaknya menerima bukti keterlibatan Heru di sebuah partai. 

"Pada pagi, Heru sempat datang untuk melakukan gladi bersih. Namun kita sudah jelaskan dengan yang bersangkutan, dan dengan besar hati ia memaklumi kondisi yang ada," tambahnya.

Syafrida menjelaskan, pihaknya tetap memberikan ruang kepada Heru Heriyanto untuk melakukan klarifikasi terhadap dugaan tersebut

"Jika mereka bersih dari dugaan keterlibatan tim relawan bakal calon Gubernur, maka nanti kita akan melantik mereka kemudian hari," ujar Syafrida.


Membantah

Terpisah Heru Heriyanto membantah sebagai relawan, simpatisan maupun anggota parpol tertentu

"Jadi tuduhan bahwa saya mendukung salah satu calon Gubsu mendatang tidak benar," ujarnya.

Menurut Heru, ia pernah diundang pada pelantikan Pimpinan Daerah Demokrat Sumut April 2017 lalu.

"Saya hadir di pelantikan tersebut karena perintah Ketua PW HIMMAH Sumut," ujar Heru.

Editor: Budi

T#g:demokratPanwaslihsergai
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Okt 2017 15:37

    Diduga Pungli Rekrutmen Panwascam, Panwaslih Palas Didemo Massa

    Diduga kuat telah terjadi praktek pungutan liar (Pungli) pada saat proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), serta diduga seorang komisioner Panwaslih Palas merupakan kader salah satu p

  • Rabu, 27 Sep 2017 19:47

    Panwaslih Palas Perpanjang Rekrutmen Panwascam 2 Kecamatan

    Kegiatan rekrutmen tenaga panitia pengawas pemilihan umum di tingkat kecamatan (Panwascam) yang digelar oleh Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas (Palas), sejak tanggal 20 September l

  • Kamis, 14 Sep 2017 06:14

    Partai Demokrat Tutup Pendaftaran Calon Walikota Padangsidimpuan

    Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, berdasarkan hasil penjaringan Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan resmi ditutup.Ketua Tim Penjaringan, Calon Walikota

  • Senin, 04 Sep 2017 18:04

    Audiensi Panwaslih Tapteng Terpilih dengan Bupati

    Tiga orang Panwaslih Tapanuli Tengah melaksanakan audiensi di ruang kerja Bupati Tapanuli Tengah Jl. F.L Tobing Kec. Pandan Kab. Tapteng, Senin (4/9/2017).

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:09

    Tengku Erry Harap Panwaslih Kerja Sesuai Aturan

    Sebanyak 97 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) se-Sumut dilantik dan dilakukan pembekalan di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (28/8/2017).

  • Selasa, 29 Agu 2017 16:59

    Tengku Erry Daftar Ke Demokrat

    Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018 mendatang.

  • Senin, 28 Agu 2017 18:08

    Cana, Pendaftar Pertama di Demokrat Langkat untuk Calon Bupati 2018-2023

    Terbit Rencana Perangin-angin, SE., yang akrab disapa 'Cana', bersama tim suksesnya datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Cal

  • Senin, 28 Agu 2017 10:28

    Tengku Erry Targetkan 1 Kecamatan, 1 SMA & 1 SMK Negeri

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menargetkan setiap satu kecamatan di Sumut harus memiliki setidaknya satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri.

  • Kamis, 24 Agu 2017 06:34

    Sumut Kategori Tinggi Bencana, Gubsu Erry minta Pemkab dan Pemko buat terobosan konkrit

    Dengan menggunakan helikopter, tim Basarnas Sumut sukses menyelamatkan seorang nelayan yang tenggelam akibat diterpa anging kencang di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Rabu (23/8/2017).

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:40

    Anggota DPR RI Demokrat kena demo di Medan

    Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi mendesak Rudi Hartono Bangun (RHB) dipecat dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak