Kamis, 19 Jul 2018 22:48
  • Home
  • Pemilukada
  • Bentuk Tim 10, Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut

Bentuk Tim 10, Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 11 Des 2017 11:10
Dok
Partai Golkar

Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, Sabtu (9/12/2017) di Grand Aston Hotel. Ada sejumlah agenda yang dibahas, salahsatunya pembentukan Tim Penjaringan Calon Wakil Gubernur Sumut menggantikan Ngogesa Sitepu.

Informasi dihimpun, ada 10 kader Golkar Sumut yang diamanahkan dalam tim penjaringan. Dengan sebutan Tim Sepuluh, tim tersebut nantinya bertugas membuka pendaftaran Calon Wagubsu dan merekomendasikan kepada DPD Partai Golkar Sumut untuk diplenokan dan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar.

Ketua Tim Sepuluh, Sahlul Umur Situmeang SH kepada wartawan menjelaskan pendaftaran dibuka untuk kalangan internal dan eksternal Partai Golkar. Minimal, harus ada tiga orang pendaftar untuk kemudian diproses sesuai peraturan organisasi Partai Golkar.

Untuk tahap internal Partai Golkar, sambung Sahlul, pendaftaran dibuka mulai Senin-Rabu (11-13 Desember 2017).

"Pendaftaran untuk tahap ini dibuka pada jam Sembilan pagi sampai jam lima sore di kantor sementara Partai Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang Medan. Ayo bagi kawan-kawan di Golkar yang berkeinginan segera mendaftarkan diri," jelas Sahlul yang juga Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumut itu.

Jika pendaftar dari kalangan internal Partai Golkar tak sampai tiga orang, maka Tim Sepuluh akan membuka pendaftaran untuk kalangan eksternal.

"Untuk tahap ini, kami membuka pendafataran pada tanggal 14 sampai 17 Desember 2017 di kantor sementara Partai Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang mulai pukul semblan pagi sampai pukul lima sore," tandas Sahlul.

Untuk Tim Sepuluh itu sendiri diisi sejumlah kader Golkar lainnya yakni HM Yasir Ridho Loebis, Syamsul Qamar, Dodi Taher, H Firdaus Nasution, Rolel Harahap, Willer Pasaribu, Suruhenta Sembiring dan Rini S Paloh yang masing-masing sebagai Wakil Ketua Tim Sepuluh. Satu orang lainnya yakni H Hasanuddin Nano yang bertindak sebegai sekretaris.

"Untuk informasi lebih lanjut soal pendaftaran bisa menghubungi Saudara Sekretaris H Hasanuddin Nano di nomor 082333667555," tukas Sahlul.

Sebagaimana diketahui, seleksi Calon Wagubsu itu diambil untuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri.

Partai Golkar sendiri diketahui sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung HT Erry Nuradi    

Sementara Ketua DPD Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu dalam rapat itu mengatakan, pleno juga membahas soal isu-isu yang sedang berkembang di Partai Golkar. Salahsatunya soal rencana DPP Partai Golkar menggelar Munaslub seperti yang sudah disepakati 31 DPD Golkar Provinsi se-Indonesia menyusul 3 DPD Provinsi lainnya yakni Papua, NTT dan Sulawesi Utara.

"Selain itu juga dibahas Calon Ketua Umum Partai Golkar yang akan kita dukung pada Munaslub nanti yang disebut-sebut bahwa Bapak Airlangga Hartarto menjadi calon kuat menjadi Ketua Umum Partai Golkar," tukas Ngogesa yang juga Bupati Langkat tersebut.

Editor: Budi

T#g:golkarNgogesa SitepuTim 10
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 10:49

    Partai Golongan Karya Daftarkan 45 Bacaleg Ke KPUD Labuhanbatu

    Partai Golongan Karya Kabupaten Labuhanbatu, di bawah kepemimpinan H. Andi Suhaimi Dhalimunthe, ST, MT, didampingi Sekjen dan pengurus serta calon anggota legislatif mendaftarkan dan menyerahkan berka

  • Sabtu, 24 Mar 2018 15:34

    Olahraga Bersama, Jokowi dan Airlangga Hartarto Bicara Motor hingga Cawapres

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto olahraga bersama di sekitar Istana Bogor pada Sabtu, 24 Maret 2018. Keduanya mulai berjalan kaki sekitar pukul 08.00 WIB."Iya

  • Sabtu, 17 Mar 2018 12:37

    Borsak Mangatasi Nababan Berangkatkan Djarot-Sihar

    Politisi senior Partai Golkar Ir Leo Nababan bersama Punguan Borsak Mangatasi Nababan Kota Medan memberangkatkan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saifu

  • Minggu, 04 Feb 2018 20:24

    Diduga Anggota Dewan Palas Garap Proyek Senilai Rp1,6 M Lebih

    Ketua Fraksi Golkar yang disebut-sebut adek kandung Bupati Palas berinisial "AH" diduga menggarap proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.&

  • Minggu, 31 Des 2017 16:11

    Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

    Belakangan ini merebak isu Partai Golkar menarik dukungan dari HT Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. Hal itu juga seolah dibenarkan Ketua DPP Golkar Nusron Wahid.

  • Kamis, 28 Des 2017 16:58

    Akademisi: Golkar Diuntungkan Bila Usung Kader Jadi Wagub Sumut

    Publik masih menanti siapa yang bakal menjadi calon wakil Tengku Erry pada Pilgubsu. Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Erry, memiliki seorang kader yang dinilai paling mumpuni jadi pendampingny

  • Jumat, 22 Des 2017 15:42

    27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

    Proses penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut dari Partai Golkar memasuki tahap akhir. Ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran bakal calon pendamping HT Erry Nuradi pada Pilgub

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Sabtu, 16 Des 2017 15:56

    Pakai Gaun Kuning, Nurhajizah Marpaung Daftar jadi Cawagubsu ke Partai Golkar

    Nurhajizah Marpaung akhirnya mengembalikan formulir calon wakil gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Jumat, 15 Des 2017 17:35

    Ivan Iskandar Batubara Ambil Formulir Calon Wagub Sumut

    Setelah Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, hari ini, Jumat (15/12/2017), Ivan Iskandar Batubara melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Tim 10 Golkar Sumut.Kuasa Ivan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak