Sabtu, 21 Okt 2017 10:16
  • Home
  • Pemilukada
  • Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi daftar ke Nasdem

Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi daftar ke Nasdem

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 11 Agu 2017 17:41
Dibaca: 522 kali
Dok
Tim kuasa Letjen TNI Edy Rahmayadi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Partai Nasdem Sumut, Jumat (11/8).

Ruslim Sembiring selaku Penerima Kuasa Pendaftaran, didampingi oleh Brigjen Pol (P) Rajiman Tarigan, mantan Wakapolda Metro Jaya, Sukirmanto, Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut, Lily Ginting dan Aman Tarigan mendaftarkan Letjen TNI Edy Rahmayadi (Pangkostrad) menjadi bakal calon Gubernur Sumut ke DPW Partai Nasdem Sumut, jalan Mongonsidi Medan, Jumat sore (11/8/2017).

Pendaftaran diterima langsung oleh Iskandar​ ST., Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut dan sejumlah pengurus, diantaranya Sudarto Sitepu, mantan anggota DPRD Sumut dari PDIP.

Ruslim Sembiring mengatakan bahwa selaku penerima kuasa khusus dari Letjen TNI Edy Rahmayadi, hari ini dirinya secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

"Salam hormat dari Bapak Pangkostrad, karena kesibukan dinas negara, beliau tidak bisa langsung hadir. Mudah-mudahan pada proses penyerahan berkas dapat berjalan dengan baik dan sempurna," tuturnya.

Ruslim menjelaskan bahwa pihaknya mendaftarkan Pangkostrad ke sejumlah partai, karena banyak menerima empati dari masyarakat yang mengharapkan Pak Edy untuk menjadi Gubernur Sumut.

"Sejauh ini kami mendekati enam partai, yakni PDIP, Nasdem, PKPI, Hanura, Demokrat dan PPP. Walau Ketua DPW Nasdem yang juga Gubernur Sumut juga akan menjadi calon Gubernur Sumut, namun sepanjang itu memenuhi undang-undang dan ada kesempatan, maka kami sebagai kandidat, akan memenuhi persyaratan administrasi. Namun, keputusan diserahkan sepenuhnya pada partai Nasdem," jelasnya.

Sebelumnya, saat mendaftar ke partai Hanura, Letjen TNI Edy Rahmayadi diwakilkan oleh Ijeck, seorang pengusaha muda dari keluarga Shah, dan menurut Ruslim hal itu tidak ada masalah, walau masyarakat mengira keduanya bakal berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Mengenai pendamping, sesuai mekanisme Pilkada, bahwa pasangan ditentukan setelah ada rekomendasi final Parpol. Maka sampai hari ini kandidat pendamping Letjen TNI Edy Rahmayadi belum ada yang final," ungkapnya.

Sekretaris DPW Nasdem, Iskandar ST menyambut baik kedatangan tim kuasa dari Pangkostrad. 

"Tidak tertutup kemungkinan Nasdem mengusung kandidat calon Gubernur di luar kader Nasdem," tukasnya.

Iskandar menjelaskan bahwa sejauh ini sudah tiga kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni Tengku Erry, Ade Sandra dan Edy Rahmayadi.

"Sementara ada kandidat yang belum mengembalikan, yakni Tuani Lumbantobing dan Sahril Tumanggor," pungkasnya.

Editor: Budi

T#g:Edy Rahmayadinasdem
Berita Terkait
  • Minggu, 08 Okt 2017 16:08

    Tinggalkan Event, Pangkostrad Pilih Kemanusiaan

    Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017, Kodam I/BB menggelar event trail Trabas Bareng Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Sabtu (7/10/2017), di Lapangan Benteng Makodim 0201/BS Medan.Ac

  • Rabu, 04 Okt 2017 08:14

    Panglima TNI Tinjau Gladi Bersih HUT ke-72 TNI Tahun 2017

    Panglima TNI Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI  Ade Supandi dan Kepala Staf An

  • Senin, 18 Sep 2017 10:38

    Letjen TNI Edy Rahmayadi Ingin Benahi Sumut Aman dan Bermartabat

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak yang akan digelar Juli 2018 mendatang.

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:17

    Pangdam I/BB: Tuntaskan Kesulitan Rakyat

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Bhakti Sosial TNI, guna menuntaskan kesulitan rakyat di Kampung Nelayan, Desa Jaring Halus Kec. S

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:07

    Pangkostrad: Tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan arahan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 300 orang masyarakat di Aula Yayasan Pendidikan Primbana, Jalan Melati Raya No. 55 Ngumban Surbak

  • Sabtu, 16 Sep 2017 21:36

    Letjen TNI Edy Rahmayadi Reuni Akbar di Yonif Raider 100/Prajurit Setia

    Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengunjungi Batalyon Infantri Raider 100/Prajurit Setia di Namu Sira-sira Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai Kab Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/

  • Sabtu, 09 Sep 2017 08:19

    Pangkostrad Isi Kuliah Umum pada 2.500 Mahasiswa Poltekkes RI

    Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memotivasi 2.500 mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Medan di Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Jumat (8/9/2017).Mantan Pangdam I/Bukit​Barisa

  • Jumat, 08 Sep 2017 17:18

    Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 2500 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI, di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes

  • Kamis, 07 Sep 2017 14:07

    Apsindo Sumut Dukung Letjend TNI Edy Rahmayadi Jadi Gubernur

    Langkah Letjend TNI H Edy Rahmayadi maju pada Pilgubsu 2018 ini mendapat dukungan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apsindo) Sumut.

  • Selasa, 05 Sep 2017 10:45

    Pangkostrad Edy Rahmayadi Sumbang Ambal Sholat di Masjid Pusat Pasar

    Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan bantuan ambal Sholat di Masjid Raya Pusat Pasar, Medan, Senin (4/9/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak