Jumat, 18 Agu 2017 02:12
Iklan Kota1
  • Home
  • Pemilukada
  • Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi daftar ke Nasdem

Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi daftar ke Nasdem

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 11 Agu 2017 17:41
Dibaca: 350 kali
Dok
Tim kuasa Letjen TNI Edy Rahmayadi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Partai Nasdem Sumut, Jumat (11/8).

Ruslim Sembiring selaku Penerima Kuasa Pendaftaran, didampingi oleh Brigjen Pol (P) Rajiman Tarigan, mantan Wakapolda Metro Jaya, Sukirmanto, Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut, Lily Ginting dan Aman Tarigan mendaftarkan Letjen TNI Edy Rahmayadi (Pangkostrad) menjadi bakal calon Gubernur Sumut ke DPW Partai Nasdem Sumut, jalan Mongonsidi Medan, Jumat sore (11/8/2017).

Pendaftaran diterima langsung oleh Iskandar​ ST., Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut dan sejumlah pengurus, diantaranya Sudarto Sitepu, mantan anggota DPRD Sumut dari PDIP.

Ruslim Sembiring mengatakan bahwa selaku penerima kuasa khusus dari Letjen TNI Edy Rahmayadi, hari ini dirinya secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

"Salam hormat dari Bapak Pangkostrad, karena kesibukan dinas negara, beliau tidak bisa langsung hadir. Mudah-mudahan pada proses penyerahan berkas dapat berjalan dengan baik dan sempurna," tuturnya.

Ruslim menjelaskan bahwa pihaknya mendaftarkan Pangkostrad ke sejumlah partai, karena banyak menerima empati dari masyarakat yang mengharapkan Pak Edy untuk menjadi Gubernur Sumut.

"Sejauh ini kami mendekati enam partai, yakni PDIP, Nasdem, PKPI, Hanura, Demokrat dan PPP. Walau Ketua DPW Nasdem yang juga Gubernur Sumut juga akan menjadi calon Gubernur Sumut, namun sepanjang itu memenuhi undang-undang dan ada kesempatan, maka kami sebagai kandidat, akan memenuhi persyaratan administrasi. Namun, keputusan diserahkan sepenuhnya pada partai Nasdem," jelasnya.

Sebelumnya, saat mendaftar ke partai Hanura, Letjen TNI Edy Rahmayadi diwakilkan oleh Ijeck, seorang pengusaha muda dari keluarga Shah, dan menurut Ruslim hal itu tidak ada masalah, walau masyarakat mengira keduanya bakal berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Mengenai pendamping, sesuai mekanisme Pilkada, bahwa pasangan ditentukan setelah ada rekomendasi final Parpol. Maka sampai hari ini kandidat pendamping Letjen TNI Edy Rahmayadi belum ada yang final," ungkapnya.

Sekretaris DPW Nasdem, Iskandar ST menyambut baik kedatangan tim kuasa dari Pangkostrad. 

"Tidak tertutup kemungkinan Nasdem mengusung kandidat calon Gubernur di luar kader Nasdem," tukasnya.

Iskandar menjelaskan bahwa sejauh ini sudah tiga kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni Tengku Erry, Ade Sandra dan Edy Rahmayadi.

"Sementara ada kandidat yang belum mengembalikan, yakni Tuani Lumbantobing dan Sahril Tumanggor," pungkasnya.

Editor: Budi

T#g:Edy Rahmayadinasdem
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Agu 2017 12:23

    Letjen TNI Edy Rahmayadi daftar ke PKPI Sumut

    Tim pemenangan Letjen TNI Edy Rahmayadi mendaftar ke Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumut, Sabtu (12/8).

  • Senin, 07 Agu 2017 20:37

    ATH: Semua Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesti Ditest Urine, Darah dan Rambut

    Tidak mau ketinggalan dengan balon Bupati lainnya, Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) bersama tim mengembalikan formulir pendaftaran atau secara resmi mendaftar menjadi bakal cabup ke DPD Partai Nasdem

  • Sabtu, 05 Agu 2017 16:55

    Mahasiswa Tuding Ketua Nasdem Tanjungbalai Lakukan Praktik Pungli

    Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMA) Tanjungbalai, Roby Syahputra Siregar, SH., mengekspos kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan anggota DPRD Tanjungbalai dengan modus meminta uang (S

  • Jumat, 04 Agu 2017 19:24

    Atraksi Terjun Payung Menghiasi Langit kota Tanjung Balai

    Puluhan ribu masyarakat melimpah ruah pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rak

  • Sabtu, 22 Jul 2017 12:32

    Edy Rahmayadi : Banyak Perubahan Di Labura

    Kawasan yang sekarang menjadi Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) telah banyak mengalami perubahan yang mengindikasikan peningkatan kesejahteraan.

  • Sabtu, 15 Jul 2017 16:25

    ATH Ambil Formulir Pendaftaran Cabup dari DPC PDI-P dan Nasdem Paluta

    Ahmad Thamrin Harahap (ATH) bersama timnya mendatangi kantor PDI-P Padang Lawas Utara, di jalan Merdeka No.8 Lingkungan V, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak untuk mengambil formulir pendaftaran

  • Kamis, 06 Jul 2017 19:36

    Ashari Tambunan Daftar ke Partai Nasdem Deli Serdang

    H. Ashari Tambunan secara resmi mendaftar ke DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Deli Serdang untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang tahun 2018 mendatang.

  • Minggu, 18 Jun 2017 19:18

    Tengku Erry Silaturahmi dengan Ribuan Masyarakat Percut Sei Tuan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi tetap bersemangat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Percut Sei Tuan sekitarnya, walau diguyur hujan gerimis sepanjang Minggu (18/6/2017) pagi.

  • Minggu, 11 Jun 2017 09:11

    Partai Gerindra & PKS Minta Ridwan Kamil Bertobat, Nasdem: Emang Mereka Malaikat?

    Politisi dari Partai Gerindra Ferry Juliantono meminta Ridwan Kamil untuk insaf sementara Politisi dari PKS Haris Yuliana meminta kepada Ridwan Kamil untuk bertobat. Pernyataan dari dua politisi terse

  • Minggu, 28 Mei 2017 14:28

    Pangkostrad: Ramadan momentum meningkatkan iman dan taqwa

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama warga melaksanakan salat Isya, tarawih, tausyiah, dan zikir yang berlangsung di kediamannya di kawasan Medan Johor, Medan, Sumatra Utara, Jumat (26/5) malam.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak