Selasa, 17 Jul 2018 10:28
  • Home
  • Pemilukada
  • Antusiasme Masyarakat Sumut untuk Djarot-Sihar Luar Biasa

Antusiasme Masyarakat Sumut untuk Djarot-Sihar Luar Biasa

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 13 Jan 2018 06:53
Facebook Sutrisno Pangaribuan
Sutrisno Pangaribuan bersama Analisman Zalukhu dan Baskami Ginting saat akan mengantarkan Djarot-Sihar mendaftar ke KPUSumut, Rabu (10/1/2018).
Antusiasme warga masyarakat tampak luar biasa menyambut kehadiran Djarot-Sihar dalam perhelatan Pilgub Sumut 2018.

Tampak saat mendaftar di KPU Sumut, Rabu (10/1/2018), meskipun pasangan Djarot-Sihar hanya didukung oleh 2 partai, PDIP dan PPP, namun respon masyarakat yang kita lihat jumlahnya sangat tinggi.

Tampak adanya penyambutan Reog Ponorogo dan kesenian daerah Karo oleh masyarakat pendukung.

"Kita disambut dengan atraksi Reog Ponorogo dan kesenian Karo saat itu. Ini menunjukkan bahwa Djarot dan Sihar itu disambut dengan baik masyarakat," kata Sutrisno Pangaribuan, anggota DPRD Sumut asal Tapanuli Bagian Selatan, pada UTAMANEWS, Jumat (12/1/2018).

Sutrisno saat pendaftaran kandidat Jawa-Toba tersebut juga tampak menggunakan pakaian batik bermotif adat Angkola di KPU Sumut. Pakaian itu, katanya, karena Ia merupakan representatif wakil rakyat dari Dapil Tapanuli Selatan.

"Saya sendiri memang menggunakan atribut pakaian yang mewakili daerah pemilihan saya, dengan menggunakan motif Angkola. Artinya Djarot-Sihar menjadi pasangan yang diterima juga oleh masyarakat Tapsel. Saya tentu sebagai anggota DPRD yang diutus dari 5 kabupaten di Tapsel dan memiliki jaringan yang sudah pasti ada. Maka dengan itu pasangan Djarot dan Sihar akan dapat cepat tersosialisasi dan diterima masyarakat Tapsel," jelas Wakil Sekretaris Komisi D DPRD Sumut itu.

Dengan tingginya respon masyarakat yang menyambut kedatangan pasangan Djarot-Sihar, lanjut Sutrisno lagi, bahwa itu membantahkan bahwa Paslon Djarot-Sihar merupakan calon impor dan tidak diinginkan masyarakat Sumut. 

"Sehingga asumsi-asumsi yang dibangun bahwa Pak Djarot itu adalah orang impor hari ini sebenarnya terbantahkan. Sebab orang lupa bahwa jauh sebelum Pak Djarot datang kesini sebagai calon gubernur sudah banyak orang asalnya dari luar Sumatera Utara. Dalam jumlah besar kita terima dulu di sini (Sumut,red)," tegasnya.

Sutrisno menguraikan, hal itu dapat terlihat adanya transmigrasi di era mantan Presiden Soeharto dan itu tidak pernah ditolak masyarakat Sumut. Malah akhirnya saat ini membuat komunitas Djarot menjadi besar di Sumatera Utara.

"Karena pada masa itu kita tidak pernah bicara soal impor. Kenapa dalam konteks transmigrasi, kemudian perdagangan, bisnis, tenaga kerja, kita tidak bicara soal impor. Dulu secara terbuka komunitas Banjar, Jawa atau Bali ada di Sumatera Utara ini menjadi tenaga kerja awalnya menjadi tenaga kerja perkebunan. Bahkan hampir seluruh masyarakat Sumut tanpa pernah berpikir membahas soal impor, menikmati setiap kali ke Berastagi makan kue Wajik. Itu semua adalah Jawa," jelasnya.

"Jadi isu impor yang dialamatkan ke Djarot- Sihar adalah sebagai ekspresi ketakutan dan upaya untuk membangun sentimen kedaerahan yang sempit. Hal itu terjadi karena kompetitor melihat adanya kekuatan perlawanan yang besar dengan hadirnya pasangan Djarot-Sihar," tambahnya.

Editor: Budi

Sumber: Patroli News

T#g:djarotDjarot-SiharDjarot Sihar
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:06

    Djarot, Tengku Erry, Eldin dan Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka

    Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, Jumat 15/6/2018), untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.Djarot yang datang bersama istrinya, Ny. H

  • Senin, 11 Jun 2018 21:11

    Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun

    Ratusan guru madrasah senang dan bangga bertemu langsung dengan idola mereka, Djarot Saiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

  • Kamis, 31 Mei 2018 16:21

    Djarot Ingin Selalu Dekat Dengan Masyarakat

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menginginkan dirinya dekat selalu dengan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, suku, kelompok maupun golongan."Kita ingin dekat masyarakat

  • Minggu, 27 Mei 2018 21:17

    Djarot Tunaikan Niat, Ziarahi Makam Tokoh & Tuan Guru di Mandailing Natal

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/5/2018).Kesempatan menginjakkan kaki di Bumi Sejuta Santr

  • Minggu, 06 Mei 2018 15:36

    Ditanya Soal Keteladanan, Djarot: Pemimpin Harus Lembut

    Keteladanan diperlukan pemimpin bagi bawahannya untuk bersama-sama membawa perubahan yang lebih baik. Itu pula yang diperlukan dan utama bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke depannya.Hal

  • Senin, 30 Apr 2018 06:30

    20 Ribu Warga Asahan Banjiri Kampanye DJOSS

    Sedikitnya 20 ribu massa dari berbagai lapisan masyarakat memadati Lapangan PSBD, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (29/4/2018).

  • Minggu, 08 Apr 2018 20:08

    Djarot putra Jawa, tanpa marga, tanpa identitas tambahan

    Mendapat dukungan dari rakyat, merupakan salah satu tujuan dari kontestasi politik. Kemenangan tentu diharapkan oleh setiap pasangan dalam Pilkada. Namun kelanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara d

  • Selasa, 27 Mar 2018 03:27

    Djarot: Pilih Pemimpin yang Berpengalaman

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menginginkan pemilih cerdas pada Pilkada serentak di Sumut 27 Juni 2018 mendatang. Memilih bukan karena dirinya suku Jawa, tapi karena melihat reka

  • Kamis, 22 Mar 2018 20:52

    Djarot Bilang Anak Cukup 2

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dan membesuk sejumlah pasien BPJS di Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar, Kamis (22/3/2018).Saat berada di lantai 2 rumah sakit swasta ternama di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak