Rabu, 16 Jan 2019 11:46

Adik Sepupu Jokowi Daftar Cawagub Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 13 Des 2017 16:13
Dok
Doli Sinomba Siregar mendaftar sebagai Bakal Calon Sumut dari partai Golkar, Rabu (13/12).

Ngogesa Sitepu menyatakan mundur dari bursa Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Sejumlah nama pun sudah mempersiapkan diri, salahsatunya adalah Doli Sinomba Siregar.



Rabu (13/12/2017), Doli Sinomba Siregar mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Besan Presiden Joko Widodo itu menjadi kader ke-3 Golkar Sumut yang meramaikan bursa calon pendamping T Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018.

Pendaftaran Doli yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut itu bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran untuk internal Golkar Sumut. Pendaftaran itu turut disaksikan Bupati Labura H Kharuddin Sitorus.

Saat diwawancarai usai pendaftaran, Doli mengungkapkan dorongan-dorongan yang melatarbelakanginya ikut dalam pendaftaran Cawagub Sumut.

"Sebagai kader kita merasa wajib untuk membesarkan Partai Golkar. Golkar adalah partai pemenang di Sumut, ada yang mengganjal dalam hati jika kader Golkar tak ikut dalam kontestasi Pilgubsu nanti," kata Paman Bobby Nasution itu.

Nama Doli Sinomba Siregar belakangan ini makin dikenal setelah menjadi Besan Presiden Jokowi, karena selalu mendampingi kakaknya yang adalah Ibunda Bobby Nasution. Namanya pun disebut-sebut sebagai salahsatu kandidat kuat untuk mendampingi T Erry pada Pilgubsu 2018 nanti dari Partai Golkar.

Menjawab hal itu, Doli sedikit merendah. Menurutnya keikutsertaannya dalam bursa Cawagub Sumut bukan berangkat dari hubungan kedekatannya dengan orang nomor satu di Republik ini.

"Saya maju karena itu juga hak politik saya. Apalagi saya adalah kader dan pengurus Golkar Sumut. Saya wajib membesarkan partai. Soal hubungan dengan Pak Jokowi saya anggap itu adalah nilai plusnya," tandas Doli.

Diketahui, Doli Sinomba Siregar merupakan adik kandung Ade Hanifah Siregar, ibu kandung Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi.

Di kediaman Doli pula acara adat penabalan marga Siregar kepada  Kahiyang Ayu Putri Jokowi digelar. 

Menurut tutur Mandailing, Doli kini resmi menjadi Kahanggi (adik sepupu-red) dari Presiden Jokowi. 

Sementara itu Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan pihaknya akan tetap melakukan verifikasi.

"Informasi selanjutnya akan kita kabarkan secepatnya," kata Sahlul.

Sebagaimana diketahui, sesuai Rapat Pleno pada Sabtu 9 Desember 3017, Golkar Sumut membentuk tim seleksi Calon Wagubsu. Tim yang kemudian diberi nama Tim 10 itu diamanahkan menyeleksi calon untuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri.

Partai Golkar sendiri diketahui sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung HT Erry Nuradi.

Editor: Budi

T#g:Doli Sinomba Siregargolkar
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Kamis, 13 Des 2018 18:23

    Samsir Pohan: Rakyat Pekebun Kelapa Sawit Di Labuhanbatu Raya Harus Kuat!

    Program peremajaan kelapa sawit ini dibiayai oleh BPPKS di bawah Kementerian Keuangan sebesar Rp 25 juta per hektar, dananya ditransfer langsung ke rekening petani.

  • Minggu, 02 Des 2018 18:12

    Ketua DPR: Indonesia Kondusif Kendati Ada Upaya Mengeskalasi Tensi Politik

    "Tidak ada kepanikan atau kemarahan dari pemerintah, kendati Penghinaan dan upaya pembunuhan karakter yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo nyaris tak berkesudahan"

  • Selasa, 13 Nov 2018 17:13

    Hafal Ayat Kursi, Plt Bupati Labuhanbatu Berikan Hadiah Umroh

    Agenda kegiatan silahturrahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) kabupaten Labuhanbatu, bersama warga kelurahan Sirandorung, menjadi keharuan dan kesan tersendiri bagi warga ma

  • Sabtu, 03 Nov 2018 21:03

    Pelantikan Pengurus dan Rapimda DPD Golkar Kota Padangsidimpuan, Irsan Nasution Kembali Terpilih

    Irsan Efendi Nasution kembali dipercaya memimpin DPD Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2015-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan terpilih pada Pilkada 2018 kemarin ini, sec

  • Kamis, 25 Okt 2018 14:55

    Gelar Lucky Draw, Pemkab Labura Peringati Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Pemkab Labura) melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, memperingati hari Koperasi ke-71 tahun 2018, tingkat kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).Kegiatan in

  • Senin, 17 Sep 2018 22:17

    Basyaruddin Nasution SH Pimpin Partai Golkar Tebing Tinggi

    Siapa yang akan memimpin Partai Golongan Karya Kota Tebing Tinggi akhirnya terjawab. Tingginya dinamika politik di internal pengurus partai Golongan Karya kota Tebing Tinggi membuat berbagai kala

  • Sabtu, 01 Sep 2018 08:01

    Golkar Tebing Tinggi Ajak Kader dan Bacaleg Loyal pada Partai

    Terkait isu tentang akan mundurnya Bakal Calon Legislatif yang berjenis kelamin wanita dari keikutsertaan di Partai Golkar dari pencalonan legislatif sebelum penetapan DCT, karena keberatan terhadap c

  • Jumat, 24 Agu 2018 14:14

    Hebat, Akui Statusnya Tersangka, Idrus Marham Mundur dari Menteri Sosial

    Langkah Idrus Marham, politisi Partai Golkar yang menyatakan mundur dari jabatan Menteri Sosial RI, patut diapresiasi.Ia menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya karena terkait kasus dugaan suap p

  • Jumat, 24 Agu 2018 17:14

    Golkar: Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin Berlatar Belakang Militer

    Politisi Partai Golkar, yang juga menjabat Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'

  • Kamis, 23 Agu 2018 11:53

    Rayakan Idul Adha DPD Partai Golkar Labuhanbatu Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

    Ketua DPD Partai Golkar H, Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT bersama Ketua AMPG Labuhan Batu Muhammad Riduan Dalimunthe S,IP serta Kader Partai Golkar merayakan Idul Adha dengan berbagi daging kurban dar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak