Selasa, 24 Apr 2018 19:48

Adik Sepupu Jokowi Daftar Cawagub Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 13 Des 2017 16:13
Dok
Doli Sinomba Siregar mendaftar sebagai Bakal Calon Sumut dari partai Golkar, Rabu (13/12).

Ngogesa Sitepu menyatakan mundur dari bursa Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Sejumlah nama pun sudah mempersiapkan diri, salahsatunya adalah Doli Sinomba Siregar.



Rabu (13/12/2017), Doli Sinomba Siregar mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Besan Presiden Joko Widodo itu menjadi kader ke-3 Golkar Sumut yang meramaikan bursa calon pendamping T Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018.

Pendaftaran Doli yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut itu bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran untuk internal Golkar Sumut. Pendaftaran itu turut disaksikan Bupati Labura H Kharuddin Sitorus.

Saat diwawancarai usai pendaftaran, Doli mengungkapkan dorongan-dorongan yang melatarbelakanginya ikut dalam pendaftaran Cawagub Sumut.

"Sebagai kader kita merasa wajib untuk membesarkan Partai Golkar. Golkar adalah partai pemenang di Sumut, ada yang mengganjal dalam hati jika kader Golkar tak ikut dalam kontestasi Pilgubsu nanti," kata Paman Bobby Nasution itu.

Nama Doli Sinomba Siregar belakangan ini makin dikenal setelah menjadi Besan Presiden Jokowi, karena selalu mendampingi kakaknya yang adalah Ibunda Bobby Nasution. Namanya pun disebut-sebut sebagai salahsatu kandidat kuat untuk mendampingi T Erry pada Pilgubsu 2018 nanti dari Partai Golkar.

Menjawab hal itu, Doli sedikit merendah. Menurutnya keikutsertaannya dalam bursa Cawagub Sumut bukan berangkat dari hubungan kedekatannya dengan orang nomor satu di Republik ini.

"Saya maju karena itu juga hak politik saya. Apalagi saya adalah kader dan pengurus Golkar Sumut. Saya wajib membesarkan partai. Soal hubungan dengan Pak Jokowi saya anggap itu adalah nilai plusnya," tandas Doli.

Diketahui, Doli Sinomba Siregar merupakan adik kandung Ade Hanifah Siregar, ibu kandung Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi.

Di kediaman Doli pula acara adat penabalan marga Siregar kepada  Kahiyang Ayu Putri Jokowi digelar. 

Menurut tutur Mandailing, Doli kini resmi menjadi Kahanggi (adik sepupu-red) dari Presiden Jokowi. 

Sementara itu Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan pihaknya akan tetap melakukan verifikasi.

"Informasi selanjutnya akan kita kabarkan secepatnya," kata Sahlul.

Sebagaimana diketahui, sesuai Rapat Pleno pada Sabtu 9 Desember 3017, Golkar Sumut membentuk tim seleksi Calon Wagubsu. Tim yang kemudian diberi nama Tim 10 itu diamanahkan menyeleksi calon untuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri.

Partai Golkar sendiri diketahui sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung HT Erry Nuradi.

Editor: Budi

T#g:Doli Sinomba Siregargolkar
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Mar 2018 15:34

    Olahraga Bersama, Jokowi dan Airlangga Hartarto Bicara Motor hingga Cawapres

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto olahraga bersama di sekitar Istana Bogor pada Sabtu, 24 Maret 2018. Keduanya mulai berjalan kaki sekitar pukul 08.00 WIB."Iya

  • Sabtu, 17 Mar 2018 12:37

    Borsak Mangatasi Nababan Berangkatkan Djarot-Sihar

    Politisi senior Partai Golkar Ir Leo Nababan bersama Punguan Borsak Mangatasi Nababan Kota Medan memberangkatkan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saifu

  • Minggu, 04 Feb 2018 20:24

    Diduga Anggota Dewan Palas Garap Proyek Senilai Rp1,6 M Lebih

    Ketua Fraksi Golkar yang disebut-sebut adek kandung Bupati Palas berinisial "AH" diduga menggarap proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.&

  • Minggu, 31 Des 2017 16:11

    Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

    Belakangan ini merebak isu Partai Golkar menarik dukungan dari HT Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. Hal itu juga seolah dibenarkan Ketua DPP Golkar Nusron Wahid.

  • Kamis, 28 Des 2017 16:58

    Akademisi: Golkar Diuntungkan Bila Usung Kader Jadi Wagub Sumut

    Publik masih menanti siapa yang bakal menjadi calon wakil Tengku Erry pada Pilgubsu. Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Erry, memiliki seorang kader yang dinilai paling mumpuni jadi pendampingny

  • Jumat, 22 Des 2017 15:42

    27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

    Proses penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut dari Partai Golkar memasuki tahap akhir. Ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran bakal calon pendamping HT Erry Nuradi pada Pilgub

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Kamis, 14 Des 2017 13:04

    Kuasa Nurhajizah Marpaung Ambil Formulir Cawagub ke Golkar

    Hari ini Tim 10 Golkar Sumut membuka pendaftaran Cawagub untuk calon dari eksternal partai. Hari ini, Nurhajizah Marpaung melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran tersebut.Kamis (14/12/2017

  • Rabu, 13 Des 2017 18:23

    Tim 10 Buka Pendaftaran Cawagub Sumut dari Kalangan Eksternal Golkar

    Setelah melalui proses verifikasi, Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar memutuskan membuka pendaftaran dari kalangan eksternal Golkar Sumut.Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, k

  • Selasa, 12 Des 2017 11:02

    Ketua DPD Padangsidimpuan Dukung Munaslub Golkar

    Sesuai hasil pertemuan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut dengan DPD Provinsi Sumut beberapa waktu lalu, soal Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) Partai Golkar harus segera dilaksanakan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak