Sabtu, 21 Okt 2017 10:16
  • Home
  • Pemilukada
  • ATH: Semua Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesti Ditest Urine, Darah dan Rambut

ATH: Semua Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesti Ditest Urine, Darah dan Rambut

Paluta (UtamaNews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Senin, 07 Agu 2017 20:37
Dibaca: 366 kali
Dok
ATH saat mengembalikan formulir ke DPD Partai Nasdem Paluta

Tidak mau ketinggalan dengan balon Bupati lainnya, Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) bersama tim mengembalikan formulir pendaftaran atau secara resmi mendaftar menjadi bakal cabup ke DPD Partai Nasdem Paluta, Senin (7/8/2017) sekitar pukul 15.34 WIB.

"Tanggal 31 Agustus lalu, kita juga sudah mendaftar secara resmi ke DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Padang Lawas Utara," ujar ATH didampingi Sholeh Ritonga SH kepada UTAMANEWS.

Di kantor DPD Partai Nasdem, tim ATH disambut oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai Nasdem Padang Lawas Utara, Darwin Siregar didampingi Sekretaris Bappilu, Siti Nurhani Harahap SE.

Tidak seperti biasanya, tampak turut dalam iring-iringan tim ATH sebuah mobil Ambulance Gratis yang terpampang jelas foto dan tulisan ATH.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, tim ATH berbincang-bincang dengan Ketua Bappilu Partai Nasdem.

Pada kesempatan tersebut, ATH menyampaikan kepada Ketua Bappilu DPD Nasdem Paluta agar dibuat kesepakatan antar ketua Parpol dan pengurus partai yang ada di Paluta agar melakukan test urine, test darah dan test rambut bebas narkoba oleh BNN bagi setiap balon yang mendaftar jadi Cabup/Cawabup.

Menanggapi hal itu, Darwin Siregar menjawab, secara pribadi ia sangat mendukung usulan yang diajukan tersebut, namun ia mengaku itu di luar batas kewenangan partai. 

Meskipun begitu, katanya, apabila masyarakat mendesak KPU dan BNN agar uji narkotika merupakan rangkaian dari tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat para bakal calon bupati dan wakil Bupati untuk melangkah pada Pilkada Paluta.

Selain itu, Darwin Siregar mengungkapkan, Ahmad Thamrin Harahap SH MH adalah balon Bupati pertama yang mendaftar secara resmi ke DPD Nasdem Paluta.

Ketua Bappilu ini juga mengungkapkan, sesuai hasil rapat Bappilu, Jum'at (4/8/2017) di DPW Nasdem Sumatera Utara, pendaftaran Cabup Cawabup di DPD Nasdem Paluta diperpanjang hingga tanggal 30 Agustus 2017. 

"Pengambilan formulir ditutup, kita hanya menerima pendaftaran saja," pungkasnya.

Usai mendaftar di Partai DPD Nasdem, ATH bersama tim menuju kantor DPC Demokrat Paluta.

Sesampainya di kantor DPC Demokrat yang berada di jalan SM Raja, Lingkungan I Pasar Gunung Tua, ATH disambut oleh ketua tim penjaringan partai Demokrat Paluta, Abdul Muin Siregar S.Pdi didampingi Bidang Kesekretariatan, Batara Zulfakhri dan wakil ketua Tarmiji Harun Harahap ST.

"Ahmad Thamrin Harahap SH MH atau ATH merupakan balon Bupati yang keempat mengambil formulir di Partai Demokrat," jelas Muin.

Editor: Budi

T#g:nasdempalutates urine
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Okt 2017 13:18

    Kabid Bina Marga PU & PR Paluta Bantah sebut "Semua Kontraktor Maling"

    Kabid Bina Marga Dinas PU & PR Paluta membantah dan menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan "Semua Kontraktor Maling''.

  • Rabu, 18 Okt 2017 10:28

    Diduga Karena Kritiki Kinerja Kades, Warga Dipukuli

    Muhammad Paisal Hasibuan mengalami aksi pemukulan, di desa Pagar Gunung, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (17/10/2017)."Saat musyawarah desa saya mengkritiki kinerja dari kep

  • Jumat, 13 Okt 2017 10:33

    Dinasti Paluta memicu Pemerintahan yang makin buruk

    Pada Tahun 2018 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan ikut dalam agenda Pilkada serentak. Namun, pasangan calon peserta Pilkada diperkirakan tidak banyak.

  • Jumat, 13 Okt 2017 06:03

    Kontraktor Komentari Pernyataan Kabid Bina Marga Dinas PU Paluta, "Semua Kontraktor Maling"

    Terkait pernyataan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara, M. Nuh Pulungan 'Semua Kontraktor Maling' muncul beragam komentar di kalangan kontraktor.Salah seorang

  • Kamis, 12 Okt 2017 12:02

    Kabid Bina Marga PU Paluta: Semua Kontraktor Maling

    M. Nuh Pulungan, beberapa waktu yang lalu pernah melontarkan kata kata 'Semua Kontraktor maling'.

  • Selasa, 10 Okt 2017 17:00

    Panwascam Se-Kabupaten Paluta Dilantik

    Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil

  • Minggu, 01 Okt 2017 10:11

    ATH Berikan Bantuan Kostum Olahraga di Padang Bolak dan Portibi

    Ahmad Thamrin Harahap (ATH) mengunjungi desa Batang Baruhar Julu, Kecamatan Padang Bolak dan desa Gunung Manaon Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (30/9/2017).Dalam kunjungannya, B

  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Sabtu, 16 Sep 2017 15:16

    SMAN 1 Portibi Butuh Ruang Kelas Baru

    SMAN 1 Portibi, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, khususnya untuk membangun ruang kelas tambahan.

  • Jumat, 01 Sep 2017 14:01

    Catatan Panja DPRD Paluta, tindak lanjut LHP BPK-RI oleh Pemkab Paluta TA 2016

    Mengutip Laporan Panitia Kerja (Panja) DPRD Paluta, tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas laporan keuangan, sistem pengendalian intern

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak