Sabtu, 18 Agu 2018 11:36
  • Home
  • Pemilukada
  • 27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 22 Des 2017 15:42
Dok
Ketua Tim Penjaringan Cawagubsu Golkar Sumut Sahlul Umur Situmeang

Proses penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut dari Partai Golkar memasuki tahap akhir. Ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran bakal calon pendamping HT Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018. 

Informasi dihimpun, dua nama tersebut yakni Ir H Doli Sinomba Siregar (internal Golkar Sumut) dan Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH (eksternal). Dua nama itu akan dibawa ke Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Sumut.

Ketua Tim Penjaringan Cawagubsu Golkar Sumut Sahlul Umur Situmeang mengatakan, hasil itu diperoleh setelah tim yang diberi nama Tim 10 itu melaporkan proses penjaringan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu SH.

"Di sela-sela Munaslub Partai Golkar di Jakarta kemarin, Tim 10 melaporkan proses penjaringan kepada Bapak Ngogesa Sitepu selaku penanggungjawab tim penjaringan," kata Sahlul yang juga Korbid Pemenangab Pemilu Golkar Sumut itu, Jumat (22/12/2017).

Dalam laporan itu, tim memutuskan ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran Bakal Cawagubsu dari Partai Golkar.

"Dua nama itu, satu dari internal Golkar Sumut yakni Ir H. Doli Sinomba Siregar dan satu lagi dari eksternal yaitu Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH. Saat kami menyampaikan, Ketua Golkar Sumut turut didampingi Sekretaris Irham Buana Nasution dan Bendahara Akbar Himawan Bukhari," terang Sahlul.

Dalam arahannya kepada Tim 10, Ngogesa Sitepu menegaskan pihaknya bersama pengurus DPD Golkar Sumut segera membawa ke forum resmi untuk diplenokan.

"Menurut Bapak Ngogesa, pengurus Golkar Sumut akan menggelar Rapat Pleno Diperluas pada 27 Desember 2017 dengan menyertakan DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut," terang Sahlul.

Sahlul juga menggarisbawahi, hasil Rapat Pleno Diperluas Golkar Sumut tersebut nantinya akan dibawa ke DPP Partai Golkar.

"Nantinya DPP Partai Golkar yang akan memutuskan satu nama untuk menjadi Cawagubsu mendampingi HT Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018.

"Untuk itu perlu kami sampaikan apresiasi kami kepada seluruh pihak yang ikut dalam penjaringan ini khususnya kepada pihak-pihak yang mendaftar. Mohon maaf karena namanya tidak lulus dalam persyaratan pendaftaran," tukas Sahlul.

Sebagaimana diketahui, sesuai Rapat Pleno pada Sabtu 9 Desember 2017, Golkar Sumut membentuk Tim Penjaringan Cawagubsu. 

Tim yang kemudian diberi nama Tim 10 itu diamanahkan menyeleksi calon untuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri.

Partai Golkar sendiri diketahui sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung HT Erry Nuradi.

Pada prosesnya, ada tiga nama dari internal Golkar Sumut yang mendaftarkan diri mulai 11-13 Desember 2017, yakni HM Hanafiah Harahap, Leonard Samosir dan Ir. Doli Sinomba Siregar. Namun, hanya Doli Sinomba Siregar yang lulus persyaratan pendaftaran.

Pendaftaran untuk eksternal pun dibuka  pada 14-17 Desember 2017. Dari kalangan eksternal, dua nama mendaftarkan diri yakni Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara. Namun hanya Nurhajizah Marpaung yang lulus persyaratan pendaftaran.

Editor: Budi

T#g:Doli Sinomba SiregarNurhajizahTim 10
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Jul 2018 16:34

    Tengku Erry Mohon Doa Restu Masyarakat Sumut

    Ketua DPW Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi merangkul mantan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani memperkua

  • Minggu, 31 Des 2017 16:11

    Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

    Belakangan ini merebak isu Partai Golkar menarik dukungan dari HT Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. Hal itu juga seolah dibenarkan Ketua DPP Golkar Nusron Wahid.

  • Kamis, 28 Des 2017 16:58

    Akademisi: Golkar Diuntungkan Bila Usung Kader Jadi Wagub Sumut

    Publik masih menanti siapa yang bakal menjadi calon wakil Tengku Erry pada Pilgubsu. Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Erry, memiliki seorang kader yang dinilai paling mumpuni jadi pendampingny

  • Rabu, 20 Des 2017 00:20

    Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Irup Hari Bela Negara di Medan

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari Bela Negara Tahun 2017 di Lapangan Benteng Medan Selasa (19/12/2017). U

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Sabtu, 16 Des 2017 15:56

    Pakai Gaun Kuning, Nurhajizah Marpaung Daftar jadi Cawagubsu ke Partai Golkar

    Nurhajizah Marpaung akhirnya mengembalikan formulir calon wakil gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Jumat, 15 Des 2017 17:35

    Ivan Iskandar Batubara Ambil Formulir Calon Wagub Sumut

    Setelah Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, hari ini, Jumat (15/12/2017), Ivan Iskandar Batubara melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Tim 10 Golkar Sumut.Kuasa Ivan

  • Kamis, 14 Des 2017 13:04

    Kuasa Nurhajizah Marpaung Ambil Formulir Cawagub ke Golkar

    Hari ini Tim 10 Golkar Sumut membuka pendaftaran Cawagub untuk calon dari eksternal partai. Hari ini, Nurhajizah Marpaung melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran tersebut.Kamis (14/12/2017

  • Rabu, 13 Des 2017 18:23

    Tim 10 Buka Pendaftaran Cawagub Sumut dari Kalangan Eksternal Golkar

    Setelah melalui proses verifikasi, Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar memutuskan membuka pendaftaran dari kalangan eksternal Golkar Sumut.Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, k

  • Rabu, 13 Des 2017 16:13

    Adik Sepupu Jokowi Daftar Cawagub Sumut

    Ngogesa Sitepu menyatakan mundur dari bursa Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Sejumlah nama pun sudah mempersiapkan diri, salahsatunya adalah Doli Sinomba Siregar. (adsbygoogle = window.adsb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak