Sabtu, 18 Agu 2018 23:50
  • Home
  • Pemilukada
  • "Kami Selalu Diberi Janji dan Janji, tapi Tidak Pernah Diwujudkan"

"Kami Selalu Diberi Janji dan Janji, tapi Tidak Pernah Diwujudkan"

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 06 Apr 2018 08:06
Dok
Fariati meminta Sihar mewujudkan harapan warga Binjai dan Tandam Hilir, Deliserdang

Warga Namotrasi, Kota Binjai dan Tandam Hilir, Deliserdang memiliki banyak harapan pada sosok pemimpin mereka, karena selama ini terlalu banyak diberi janji, tapi tak pernah terwujud. Maka, di Pilkada 2018 ini, mereka sepakat mengantarkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau dikenal dengan pasangan Djoss menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mendatang.

Tekad ini disampaikan warga langsung kepada Sihar Sitorus yang merupakan Cawagub Sumut nomor urut dua, saat menggelar kampanye damai, Kamis (5/4/2018).

Di Kota Binjai, Sihar yang menggunakan kemeja putih ini bertemu dengan warga Dusun I Emplasmen Pasar IV Namotrasi Kec Sei Bingei Kota Binjai. "Jumlah warga di sini 1.500 jiwa, siap memenangkan Djoss. Bila doa dan harapan ini terwujud, kami harapkan perhatian bapak terhadap kami yang sebagian besar adalah bertani. Irigasi, ketergantungan kami untuk perairan sawah kami," tutur Jamil, mewakili warga.
 
Dalam kesempatan ini, Sihar meminta kaum perempuan juga turut bersuara menjadi wakil masyarakat. Hal ini ditekankannya sebagai bentuk dukungan bagi aspirasi kaum wanita. "Selama kunjungan saya, semuanya bapak-bapak yang mewakili masyarakat. Saya ingin mendengarkan harapan dari kaum wanita," ucap Sihar.

Permintaan itu pun disanggupi salah seorang perempuan, Fariati. Dirinya meminta Sihar mewujudkan harapan warga untuk pengadaan tenda yang diperuntukan bagi Serikat Tolong Menolong (STM). "Selama ini, kami selalu diberi janji dan janji, tapi tidak pernah diwujudkan. Tenda STM ini untuk kami gunakan bila ada warga kemalangan," ungkapnya.

Menjawab permintaan Fariati tersebut, Sihar mengatakan, kesejahteraan masyarakat sepatutnya diberikan oleh pemerintah. "Saya sebagai Paslon tidak boleh ngomong janji pakai angka atau memberikan sesuatu kepada masyarakat. Kita hindari money politics, supaya kita bisa bergegas, cepat, membangun dan memajukan Sumut," jelasnya. 

Harapan yang sama juga diungkapkan warga Jalan T Amir Hamzah Pasar VII Tandem Hilir, KabupatenDeliserdang. Masyarakat yang didominasi etnis Tionghoa ini turut menitipkan asa kepada paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini memimpin Sumut. "Kami ingin perubahan. Harapan itu kami yakin Djoss yang mampu memberikan jawabannya. Kami siap menangkan Djoss," seru perwakilan warga bernama Aseng.

Sihar mengaku, sikap apatis masyarakat terhadap pemerintah harus dihilangkan demi kemajuan Sumut.Warga harus menaruh kepercayaan demi kemajuan dan mengejar ketertinggalan provinsi ini. "Kita semua ingin sama-sama membangun Sumut. Bila itu terwujud, kami sebagai pelayan masyarakat harus melihat dan mendengarkan langsung masalah dan keluhan yang dihadapi masyarakat," pungkas enterpreneur sukses itu.

Sihar pun melanjutkan kampanye damainya di Binjai dan Langkat. Di Stasiun Kereta Api dan terminal di  Binjai, Sihar juga bertemu dan sempat berswafoto dengan relawan pendukung dan pengemudi ojek online. 

Editor: Herda

T#g:binjai
Berita Terkait
  • Minggu, 15 Jul 2018 02:15

    Unit Intel Dim 0203/Lkt Tangkap 8 Tersangka Narkoba di Binjai

    Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana melalui Dan Unit Intel Dim 0203/lkt Lettu Arm Defrinal berhasil membongkar jaringan narkoba jenis Sabu dengan bandar An Sahrial alias Ial, yang menjalankan

  • Rabu, 13 Jun 2018 17:43

    Pria Berkaos Perbakin Pelaku Pemukulan Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

    Polisi mengamankan dua orang terduga pelaku kasus penganiayaan di jalan Nibung Raya, Petisah Minggu (10/6/2018) lalu. Dimana pada aksi kebrutalan tersebut, tindakan pelaku pria berkaos Perbakin, sempa

  • Selasa, 22 Mei 2018 09:42

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai Kecam Daftar 200 Mubaligh Kemenag

    Kementerian Agama RI melansir daftar 200 mubaligh atau dai. Namun setelah rilis tersebut, didapati sejumlah reaksi pro dan kontra. Pihak yang pro pemerintah memaklumi posisi Kemenag sebagai perpanjang

  • Rabu, 09 Mei 2018 19:09

    Sihar Merasa Nyaman Pakai Baju Koko Modern

    Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus mengakui bahwa dirinya merasa nyaman saat mengenakan baju koko modern. Hal itu diungkapkannya saat mencoba pakaian koko modern di stand pameran di Lapangan Merdeka, Binjai, Rabu (9/5/2018).

  • Sabtu, 28 Apr 2018 08:48

    Penumpang Kagum Melihat Sihar Naiki Kereta Api ke Binjai

    Sejumlah penumpang Kereta Api (KA) kelas ekonomi tujuan Binjai dikejutkan dengan kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus, Jumat (27/4/2018). Selayaknya penumpang

  • Sabtu, 17 Feb 2018 22:17

    Ibu-ibu Paya Geli Berebut Foto Bersama Djarot

    Ratusan warga Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang mendadak heboh dengan kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat di kampung mereka, Sabtu (17/2/201

  • Selasa, 06 Feb 2018 17:26

    Pedagang Pasar Tavip Binjai Mengadu Ke Sihar Sitorus

    Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Tavip, Jalan Pembangunan, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Sumatera Utara (Sumut) berharap adanya perbaikan pasar yang memihak pada kepenti

  • Kamis, 04 Jan 2018 11:54

    Kapolres Binjai Kunjungi Danyon Arhanud 11 BS dan Danyon Raider 100/PS

    Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Sik beserta rombongan berkunjung ke Mako Yon Arhanud 11 BS dan Batalyon Raider 100/PS, Kamis (4/2/2018).

  • Rabu, 27 Des 2017 13:17

    Kapolres Binjai beri Bingkisan Natal dan Tahun Baru 2018

     Kapolres Binjai AKBP Donal P Simanjuntak SIK, menyerahkan bingkisan Natal secara simbolis kepada perwakilan​ anggota, dari Perwira, Bintara ASN, Purnawirawan Polri dan PHL polri yang meray

  • Selasa, 26 Des 2017 21:56

    Sudah 9 hari, 4 Napi Lapas Binjai belum ditemukan

    Tiga narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Binjai yang melarikan diri dari penjara pada Senin lalu (18/12/2017) telah berhasil ditangkap petugas dan dimasukkan kembali ke dalam sel tahanan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak