Sabtu, 18 Agu 2018 23:49
  • Home
  • Opini
  • Mengapa Djarot Sihar Terus Diserang Hoax?

Mengapa Djarot Sihar Terus Diserang Hoax?

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sutrisno Pangaribuan, ST., Tim Pemenangan Djarot Sihar.
Jumat, 08 Jun 2018 12:38
Istimewa
Ilustrasi
Sejak ditugaskan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Sihar seperti tak putus dirundung fitnah dan hoax. Alasannya sangat sederhana, pasangan ini berbahaya bagi kelompok tuna prestasi dan pro status quo.

Gagasan perubahan "Semua Urusan Mudah dan Transparan" mengancam mereka yang sekian lama menikmati sistem politik busuk yang melibatkan oknum birokrat tuna prestasi dengan mafia yang berlindung di kelompok politik dan wadah masyarakat yang suka menebar rasa takut, kekerasan, dan intimidasi.

Maka berbagai isu murahan seperti pemimpin impor, putra daerah, sampah Jakarta, sentimen SARA yang ditujukan kepada Djarot Sihar sebagai ekspresi ketakutan atas semakin meluasnya dukungan masyarakat kepada paslon ini. 
Sesungguhnya yang sedang bertarung adalah kelompok tuna prestasi, pro status quo dengan masyarakat Sumatera Utara yang cerdas, rasional, menginginkan perubahan. Kelompok elit yang suka mengeksploitasi ikatan primordial masyarakat berhadapan dengan masyarakat pro perubahan, anti korupsi, dan anti diskriminasi.

Meskipun demikian, kita patut memberi hormat, berterimakasih kepada Djarot dan Sihar Sitorus. Paslon ini tidak pernah sekalipun menghadapi fitnah dan hoax dengan emosi dan kemarahan. Bahkan Djarot selalu menyatakan, maafkan dan ampuni.

Sungguh sebuah sikap pemimpin yang rendah hati, dan mewakili karakter negarawan. Fitnah yang keji, bahkan merendahkan nilai kemanusiaan, ditanggapi dan dibalas dengan senyum, dan cinta kasih.

Sepanjang mendampingi paslon ini, tidak pernah sekalipun ada kata, atau kalimat yang diucapkan beraroma kebencian, permusuhan, fitnah, dan hoax. Paslon ini selalu menyampaikan ide, gagasan, hingga program- program konkrit untuk membangun Sumatera Utara. 

Dari jarak yang sangat dekat, saya merasakan kehangatan calon Gubernur dan wakil Gubernur kepada masyarakat. Paslon ini memberi harapan, membangkitkan gairah, menebar inspirasi untuk kemajuan Sumatera Utara.

Sikap dan pilihan itulah yang semakin meneguhkan para relawan terus bergerak merebut hati masyarakat. Keteladanan Djarot Sihar menjadi energi besar yang menggerakkan masyarakat semakin yakin akan memilih paslon ini.

Kemenangan dalam kontestasi pilkada gubernur sangat penting bagi Djarot Sihar. Kemenangan dengan cara terhormat, beradab, dan menjunjung tinggi kemanusiaan. Kemenangan masyarakat Sumatera Utara terhadap korupsi, intoleransi, diskriminasi akan didapatkan dengan cinta kasih, tanpa amarah, tanpa intimidasi.

Medan, 07 Juni 2018

Editor: Sam

T#g:hoaxSutrisno Pangaribuan
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Agu 2018 23:15

    Driver Ojek Online di Medan Tuntut Diberi "Payung Hukum"

    Isu nasional terkait tuntutan Peraturan Pemerintah/Daerah sebagai payung hukum pada driver ojek online bergema di kota Medan, Sumatera Utara.Siang tadi, Rabu (15/8/2018), ratusan driver yang tergabung

  • Senin, 02 Jul 2018 21:02

    Kapuspen TNI: Satuan Penerangan TNI Merupakan Pilar Penting Dalam Komunikasi Publik

    Tugas TNI khususnya Satuan Penerangan TNI sebagai public relations yang merupakan salah satu pilar penting dalam komunikasi publik dalam upaya menciptakan citra positif TNI. Demikian disampaikan Kapus

  • Minggu, 27 Mei 2018 08:27

    Ponpes Cadangpinggan Adakan Tausiyah Kebangsaan Untuk Keutuhan NKRI

    Dalam upaya untuk terus menguatkan persatuan NKRI, Ponpes Cadangpinggan, Indramayu dan Komunikonten mengadakan Tausiyah Kebangsaan dengan tema "Santri Melawan Hoax dan Penyalahgunaan isu SARA Untuk Ke

  • Minggu, 29 Apr 2018 03:29

    Pemilu yang semarak dan anti hoax berbasis transparansi informasi

    Diskusi publik yang berjudul "Peran Pers Dalam Mewujudkan Kampanye Pemilu Damai", telah diselenggarakan pada hari Kamis 26 April pukul 13.00-15.30 di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 5 Kota Bandung.

  • Selasa, 17 Apr 2018 10:47

    Sikapi Isu SARA dan Berita Hoax, Sihar Ajak Masyarakat Berpikir Rasional

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus, mengajak masyarakat waspadai isu Suku Agama Ras dan Antar-golongan (SARA) dan berita hoax yang muncul. Namun, ia meyakini bahwa masyarakat saat ini sangat bijaks

  • Sabtu, 14 Apr 2018 05:04

    Menjadi Gubernur Sumatera Utara, Djarot Sihar Pelayan Rakyat

    Pasca rilis hasil survey Indo Barometer, 23 Maret 2018 yang menempatkan Djarot Sihar pada posisi teratas, secara periodik muncul serangan pada pasangan ini.

  • Rabu, 11 Apr 2018 20:11

    Walikota Buka Diskusi Menjaga Kerukunan dan Antisipasi Ujaran Kebencian SARA di Medsos

    Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka resmi kegiatan menjaga kerukunan dan antisipasi ujaran kebencian SARA di media sosial, Selasa (10/4) bertempat di Aula Kemenag Kota Tebing Tinggi.

  • Minggu, 08 Apr 2018 20:08

    Djarot putra Jawa, tanpa marga, tanpa identitas tambahan

    Mendapat dukungan dari rakyat, merupakan salah satu tujuan dari kontestasi politik. Kemenangan tentu diharapkan oleh setiap pasangan dalam Pilkada. Namun kelanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara d

  • Rabu, 28 Mar 2018 09:48

    Media diharapkan berperan ciptakan Pilkada Damai Sultra

    Kendari Focused Group Discussion (FGD) oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara, bekerja sama dengan Lembaga Studi Informasi Strategid Indonesia (LSISI), Selasa, mengharapkan

  • Selasa, 27 Mar 2018 04:27

    Bersama melawan hoaks yang merajalela

    Kemudahan dalam menyebar maupun mengakses segala informasi melalui media online, merupakan bagian dari kemajuan teknologi yang terus berkembang dari masa ke masa. Tidak dapat dipungkhiri bahwa kemajua

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak