Jumat, 24 Nov 2017 18:00
  • Home
  • Olahraga
  • Tengku Erry: Liga Santri cari Bibit Sepakbola Handal dari Pesantren

Tengku Erry: Liga Santri cari Bibit Sepakbola Handal dari Pesantren

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 28 Agu 2017 22:58
Dibaca: 144 kali
Dok
Gubsu ketika membuka Liga Santri Nusantara 2017, Region Sumatera III
Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Liga Santri Nusantara 2017, Region Sumatera III di kompleks Pondok Pesantren, Islamic Center Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (26/8/2017).

Hadir Ance Selian (penanggung jawab Liga Santri Nusantara 2017), Ketua KONI Sumut Jhon Ismani Lubis, Ketua 1 Islamic Center Muin Isman Nasution, Ketua II Islamic Centre Sumut Maratua Sumanjuntak, Kadisporasu Baharuddin Siagian.

Penyelenggaraan kompetisi yang bergengsi bagi atlet sepakbola yang dibina pesantren-pesantren di Kabupaten/kota se-Sumatera sangat baik guna memunculkan atlet sepakbola berbakat dari lingkungan pesantren tersebut.

"Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan silaturahmi di antara santri dan akan terjaring santri-santri muda yang berbakat dan potensial sebagai cikal bakal atlet sepakbola nasional yang pada gilirannya akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," ujar Erry.

Oleh karena itu Tengku Erry kagum dengan potensi para santri di bidang olehraga khususnya sepakbola, sebab meski pendidikan agama khususnya menghafal Alquran sebagai prioritas namun untuk bidang lain seperti olahraga sangat potensi.

"Pada umumnya pembinaan sepakbola dilakukan dilakukan di luar kegiatan-kegiatan pesantren, tapi kita melihat akhir-akhir ini potensi sepakbola berbakat juga ada lahir dari pondok pesantren," tutur Erry.

Oleh karena itu Gubsu Erry mengatakan, pemerintah sangat mendukung dan tetap mendorong agar kompetisi Liga Santri ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang mulai dari U-12, U-14,  U-16, U-18 dan U-19 sehingga pembinaan olahraga sepakbola di Sumut berjalan baik.

Selain itu kegiatan Liga Santri Nusantara untuk mencapai prestasi juga dapat dijadikan sebagai media mempererat silaturahmi diantara santri sehingga pertukaran informasi pengetahuan diantara santri dapat terjalin dengan erat. 

"Para santri yang diberikan ilmu agama (rohani), juga sangat penting dibekali juga dengan jasmani yang kuat," ucap Erry.

Sementara Ance Selian selaku penanggungjawab Liga Santri Nusantara Region Sumatera III mengatakan bahwa Liga Santri ini diikuti oleh 14 tim, dan juga digelar di sejumlah kota di Sumut antara lain Madina 16 tim, di Asahan 6 tim dan di Paluta bergulir pekan depan.

Editor: Sam

T#g:Ance SelianbolaPesantren
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Nov 2017 05:58

    Diduga Pengedar Sabu-Sabu, Erwin 'Kastrol' Siregar Diringkus Polisi

    Petugas Opsnal Kepolisian Sektor Padang Bolak meringkus Erwin Siregar (41), warga desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, beserta barang bukti jenis Sabu-sabu. Diduga, tersangka Erwin merupakan

  • Selasa, 31 Okt 2017 20:41

    Edy Rahmayadi ajak bangkitkan gairah sepak bola sejak usia dini

    Letjen TNI Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI, berjanji membangkitkan gairah persepakbolaan di Indonesia dengan melakukan pembinaan mulai dari usia dini sampai usia prestasi.Hal tersebut disampaikannya sa

  • Senin, 09 Okt 2017 06:39

    Koramil 0824/18 Kencong Adakan Open Tournamen Sepak Bola Senior Cup

    Berbagai kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke 72 masih menghiasi media beberapa hari ini, dan Koramil 0824/18 Kencong yang sedang malaksanakan kegiatan Open Tournamen Sepak Bola Senior Cup 2017, dengan ke

  • Jumat, 06 Okt 2017 06:36

    Pesantren yang ajarkan kebencian, bukan Pesantren khas Indonesia

    "Negara ini adalah NKRI, bukan negara Islam. Maka NU ataupun Pondok Pesantren Lirboyo tidak akan menolak perbedaan yang ada di Indonesia. Perbedaan adalah sunatullah, fitrah. Dengan itu juga, seluruh

  • Jumat, 08 Sep 2017 21:18

    Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

  • Selasa, 05 Sep 2017 11:05

    Plt Sekda Sumut Lepas SSB Tumpass Ikuti Kejuaran di Magelang

    Ibnu Hutomo, Plt Sekda Provsu, melepas keberangkatan SSB (Sekolah Sepak Bola) Tumpass (Tumpatan, Pasar V Kebun Kelapa, Aras Kabu, Sidourip dan Sekitarnya) kabupaten Deliserdang, untuk mengikuti kejuar

  • Sabtu, 19 Agu 2017 09:09

    Pengajar di Pesantren ini lampiaskan kebencian pada NKRI dengan membakar Merah Putih

    Aparat Kepolisian dari Polres Bogor, Jawa Barat, mengamankan seorang pria berinisial MS, 25 tahun, karena melakukan pembakaran umbul-umbul merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-72, di Kecamatan Tamansari, Kamis (17/8/2017).

  • Jumat, 18 Agu 2017 20:38

    Bupati Tapteng Buka Pertandingan Sepak Bola Antar Kecamatan Tapteng

    Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Pemkab Tapteng ke 72 Tahun 2017, Bupati Tapteng didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitimpul, Forkopimda Tapteng, Sekdakab dan SKPD, dan Camat Se-Tapteng mem

  • Kamis, 17 Agu 2017 19:17

    Koramil 05 PB gelar Doa Bersama Di Masjid Raya Gunung Tua

    Anggota Koramil 05 Padang Bolak melaksanakan kegiatan Gerakan Doa Bersama di Mesjid Raya Gunung Tua, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Pal

  • Sabtu, 05 Agu 2017 12:05

    Pelantikan pengurus DPW Ikatan Pesantren Indonesia di Sumut

    Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW IPI) Sumut dan DPD IPI Kabupaten/Kota se-Sumatera pada Jum'at malam 4/8), di Hotel Madani jalan Sisi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak