Senin, 18 Jun 2018 22:44
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Olahraga
  • Tengku Erry: Liga Santri cari Bibit Sepakbola Handal dari Pesantren

Tengku Erry: Liga Santri cari Bibit Sepakbola Handal dari Pesantren

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 28 Agu 2017 22:58
Dok
Gubsu ketika membuka Liga Santri Nusantara 2017, Region Sumatera III
Selamat Puasa Paluta
Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Liga Santri Nusantara 2017, Region Sumatera III di kompleks Pondok Pesantren, Islamic Center Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (26/8/2017).

Hadir Ance Selian (penanggung jawab Liga Santri Nusantara 2017), Ketua KONI Sumut Jhon Ismani Lubis, Ketua 1 Islamic Center Muin Isman Nasution, Ketua II Islamic Centre Sumut Maratua Sumanjuntak, Kadisporasu Baharuddin Siagian.

Penyelenggaraan kompetisi yang bergengsi bagi atlet sepakbola yang dibina pesantren-pesantren di Kabupaten/kota se-Sumatera sangat baik guna memunculkan atlet sepakbola berbakat dari lingkungan pesantren tersebut.

"Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan silaturahmi di antara santri dan akan terjaring santri-santri muda yang berbakat dan potensial sebagai cikal bakal atlet sepakbola nasional yang pada gilirannya akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," ujar Erry.

Oleh karena itu Tengku Erry kagum dengan potensi para santri di bidang olehraga khususnya sepakbola, sebab meski pendidikan agama khususnya menghafal Alquran sebagai prioritas namun untuk bidang lain seperti olahraga sangat potensi.

"Pada umumnya pembinaan sepakbola dilakukan dilakukan di luar kegiatan-kegiatan pesantren, tapi kita melihat akhir-akhir ini potensi sepakbola berbakat juga ada lahir dari pondok pesantren," tutur Erry.

Oleh karena itu Gubsu Erry mengatakan, pemerintah sangat mendukung dan tetap mendorong agar kompetisi Liga Santri ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang mulai dari U-12, U-14,  U-16, U-18 dan U-19 sehingga pembinaan olahraga sepakbola di Sumut berjalan baik.

Selain itu kegiatan Liga Santri Nusantara untuk mencapai prestasi juga dapat dijadikan sebagai media mempererat silaturahmi diantara santri sehingga pertukaran informasi pengetahuan diantara santri dapat terjalin dengan erat. 

"Para santri yang diberikan ilmu agama (rohani), juga sangat penting dibekali juga dengan jasmani yang kuat," ucap Erry.

Sementara Ance Selian selaku penanggungjawab Liga Santri Nusantara Region Sumatera III mengatakan bahwa Liga Santri ini diikuti oleh 14 tim, dan juga digelar di sejumlah kota di Sumut antara lain Madina 16 tim, di Asahan 6 tim dan di Paluta bergulir pekan depan.

Editor: Sam

T#g:Ance SelianbolaPesantren
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Mei 2018 02:25

    Sosok Sihar Sitorus di Mata Pesepakbola Muda Berbakat

    Kehadiran legenda hidup Italia, Alessandro Del Piero yang hadir ke Medan, akhir pekan lalu telah berakhir. Namun, ada sosok yang terselip juga turut hadir di ajang yang dimotori Presiden Klub Pro Duta

  • Kamis, 17 Mei 2018 18:37

    Puji Gaya Rap-rap, Del Piero: Saya Yakin Banyak Pemain Sumut yang Berbakat

    Legenda hidup pesepakbola Italia, Alessandro Del Piero menapakkan kakinya di Kota Medan, Kamis (17/5/2018). Selama di ibukota provinsi Sumatera Utara ini, Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

  • Kamis, 17 Mei 2018 21:17

    Ini Alasan Sihar Datangkan Del Piero untuk Warga Sumut

    Kedatangan pesepakbola dunia, Alessandro Del Piero ke Sumatera Utara (Sumut) atas undangan Sihar Sitorus ternyata memiliki tujuan yang sangat baik. Selain untuk memberikan semangat dalam persepakbolaa

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Rabu, 16 Mei 2018 00:16

    Diundang ke Medan, Del Piero: Pesepakbola Indonesia Berbakat dan Suka #MainCepat

    Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro del Piero akan datang ke Medan, Sumatera Utara, 17-18 Mei 2018. Pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching cl

  • Senin, 14 Mei 2018 19:14

    Ponpes Tanfizh Darul Qur'an Desa bandar Klippa, Memajukan Pendidikan Islami di Deli Serdang

    Kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an ingin memajukan pendidikan yang Islami di kecamatan Percut Seituan, khususnya dan kabupaten Deliserdang pada umumnya. Ide ini terlahir dari mantan

  • Sabtu, 05 Mei 2018 12:15

    Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Pertandingan PS Bhayangkara vs PS Tira

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, didampingi antara lain oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Wakasad Letjen T

  • Rabu, 02 Mei 2018 06:32

    Djarot: Mari Adu Skill Dan Strategi

    Djarot Saiful Hidayat menendang bola tanda dimulainya turnamen futsal DJOSS Cup se-Labuhan Batu, di United Futsal, Kota Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (1/5/2018).Dalam sambutannya, Djar

  • Kamis, 19 Apr 2018 20:29

    SSB Klumpang Putra Juara, Sihar : Kalian Masa Depan Sepakbola Sumut

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengapresiasi SSB Klumpang Putra yang sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam turnamen sepakbola Gubernur Cup I-Kepulauan Riau 2018 di Batam.

  • Rabu, 04 Apr 2018 01:04

    Sihar: "Menang dan Sportif"

    Dalam dunia sepak bola, ada dua hal yang harus diingat oleh para pemain sepak bola yakni kemenangan dan sportifitas dalam membangun persepak bolaan yang baik di daerah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak