Kamis, 23 Nov 2017 10:56
  • Home
  • Olahraga
  • Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 18 Sep 2017 00:28
Dibaca: 161 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry dan Evi Diana, Minggu (17/9).

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi. 

Kegiatan olahraga ini dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provsu Tahun 2017.

"Hari ini kita bersama keluarga besar Direktorat Perhubungan baik yang dari pusat maupun di provinsi melakukan jalan santai dalam rangka Peringatan Harhubnas. Dengan berolahraga mudah-mudahan tubuh  kita menjadi sehat, begitu juga dengan jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sudah sehat maka penyakit SMS (Susah Melihat orang Senang) pun akan hilang," ujar Tengku Erry sebelum melepas peserta jalan santai.

Usai melepas peserta jalan santai selanjutnya Gubsu pun ikut berbaur dalam kegiatan jalan santai bersama masyarakat. Tak pelak kondisi ini menarik perhatian masyarakat, dari yang sekedar menyapa dan bersalaman sampai meminta foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Sitorus, Kepala Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah II Medan saat ini, Nur Isnin, Kadishub Provsu Antoni Siahaan, Kadishub Kota Medan dan Kadishub Deliserdang.

Kemeriahan peringatan acara peringatan Harhubnas tidak hanya berhenti pada kegiatan jalan santai. Setelah sampai di finish para peserta langsung disuguhkan hiburan musik dan juga pembagian hadiah kejuaraan Bola Voly, Bulu Tangkis, Tenis meja, serta Lucky Draw. Dalam kesempatan tersebut Gubsu berkesempatan narik kupon Lucky Draw dengan hadiah utama berupa belasan sepeda, lemari es, televisi dan mesin cuci dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Sebelum menarik kupon undian lucky draw, Gubsu memberikan tantangan kepada peserta jalan santai yang semangat meneriakan yel yel Perhubungan yakni Mantap dan Keselamatan, Sumatera Utara dengan "Patennya" dan juga Indonesia dengan "Hebatnya". Dalam tantangan ini Gubsu berkesempatan menyerah dua sepeda kepada peserta yang paling semangat meneriakan yel yel tersebut.

Selanjutnya Gubsu juga mengundang anak-anak berusia dibawah lima tahun dan dibawah usia sembilan tahun untuk tampil menyayikan lagu diatas pentas. Dalam kesempatan tersebut Gubsu dan Ketua TP PKK berkesempatan menyerahkan tiga sepeda kepada anak-anak yang dinilai baik penampilannya.

Setelah anak-anak, kuis juga di berikan kepada para orang tua.  Mereka dituntut untuk berjoget sekompak dan semenarik mungkin diiringi lagu Poco-poco membentuk satu kelompok yang terdiri dari lima orang mewakili institusi masing-masing. Dalam kesempatan ini Gubsu didampingi Wagubsu dan Ketua TP PKK menyerahkan rice cooker kepada tiga kelompok terbaik.

Sementara itu pada pertandingan olahraga dalam rangka peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sumut Tim Bola Volly Putra dari Asvec AP II Bandara Kualanamu berhasil meraih juara pertama disusul Basarnas dan Perum Damri di peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan di Volly Putri juara pertama diraih Badan Otoritas Pelabuhan Belawan, BMKG juara kedua dan Distrik Navigasi Belawan juara ketiga. Di olahraga Bulu Tangkis juara pertama diraih Pelindo I Belawan, juara II suraih PT KAI, dan juara III diraih BMKG. Sedangkan untuk pertandingan Tenis meja, Pelindo I Belawan sukses menyabet Juara pertama, Perum Damri juara kedua, Syahbandar Belawan juara tiga dan harapan I diraih PT KAI.

Editor: Budi

T#g:fitnaholahraga
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 07:52

    Olahraga Bersama HUT Ke-46 Korpri di Mabesal

    Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar olahraga bersama Dewan Pengurus Korpri TNI dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korpri tahun 2017, Selasa (20/11/2017), di Lapangan Apel Mabesal, Cilangka

  • Rabu, 15 Nov 2017 03:55

    Bijak Menyikapi Pembangunan di Era Presiden Jokowi

    Negara kurang ini, negara kurang itu. Banyak hal yang menjadi tuntutan kita kepada Negara. Hal ini menjadi wajar apabila didasari oleh motif kepentingan bangsa dan negara. Namun, apa kita sudah bersyukur dengan kondisi yang ada saat ini?

  • Minggu, 29 Okt 2017 17:19

    Tengku Erry Fun Walk Bersama Ribuan Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahmi dan berolahraga di pagi hari bersama masyarakat Sumatera Utara.

  • Senin, 16 Okt 2017 04:36

    Ribuan Masyarakat Berebut Menyalami dan Berfoto Bersama Tengku Erry

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengisi libur hari Minggu dengan ikut dan melepas jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

  • Sabtu, 14 Okt 2017 10:14

    Isu SARA dan Hate Speech Ancam Pilpres 2019

    Bercermin pada pelaksanaan Pilpres 2014, maraknya penyebaran isu yang berbau SARA dan ujaran kebencian akan kembali terjadi pada Pilpres 2019.

  • Senin, 18 Sep 2017 07:38

    Pos Koramil 0824/29 Ajung Laksanakan Jalan Sehat HUT TNI Ke-72

    Pos Koramil 0824/29 Ajung melaksanakan Jalan Sehat HUT TNI ke-72 dengan Start dan Finish di Balai Desa Wirowongso, Minggu (17/9/2017).

  • Sabtu, 09 Sep 2017 20:59

    Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

    Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahra

  • Jumat, 08 Sep 2017 21:18

    Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:48

    Kepala Bakamla RI Turut Semarakkan Pembukaan Pekan Olah Raga TNI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajaran mengikuti rangkaian kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Piala Panglima TNI tahun 2017, dalam  suatu upacara pembukaan dipimpin

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:08

    Erry Berharap Sumut Tuan Rumah Popnas XV

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menargetkan, Sumut harus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak