Senin, 18 Jun 2018 22:44
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Olahraga
  • Plt Sekda Sumut Lepas SSB Tumpass Ikuti Kejuaran di Magelang

Plt Sekda Sumut Lepas SSB Tumpass Ikuti Kejuaran di Magelang

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 05 Sep 2017 11:05
Dok
Plt Sekda menerima SSB Tumpass
Selamat Puasa Paluta

Ibnu Hutomo, Plt Sekda Provsu, melepas keberangkatan SSB (Sekolah Sepak Bola) Tumpass (Tumpatan, Pasar V Kebun Kelapa, Aras Kabu, Sidourip dan Sekitarnya) kabupaten Deliserdang, untuk mengikuti kejuaraan sepak bola U-12, memperebutkan piala Menpora yang akan digelar di Magelang (6-10/9/2017).

Turut hadir dalam pelepasan yang dilakukan di ruang Sekdaprovsu, Manajer Klub Tumpass, Said Aldi Al Idrus, Wakil Manajer Klub, H. Muzakir, Kepala Desa Tumpatan, Priyadi, Kepala Desa Pasar VI Kualanamu, Wiwin Purwadi dan pelatih.

Dalam kesempatan itu, Plt Sekdaprovsu, Ibnu Hutomo mengatakan Pemprovsu sangat berbangga dengan hasil prestasi dari anak-anak SSB Tumpass. 

Diharapkannya, anak-anak yang diberangkatkan ini dapat melakukan yang terbaik sehingga dapat meraih piala Menpora dan mengharumkan nama Sumatera Utara.

"Kita mendukung sepenuhnya, karena ini generasi muda kita yang akan bertanding dan mengharumkan nama Sumut, makanya kita akan memberikan dukungan yang sepenuhnya," kata Ibnu, Senin (4/9).

Kepada anak-anak klub Tumpass, Ibnu berpesan agar dapat bermain dengan sportif, dikatakannya dalam sebuah tim tidak boleh bermain sendiri atau pun egois sendiri, tapi harus tetap diingat bahwa mereka bermain dalam sebuah tim. 

"Kalau bola ada sama kita dan kira-kira posisi kita sudah terjepit, maka segera berikan bola kepada teman kita. Jangan bermain sendiri dan egois sendiri, ingatlah kita ini super tim," pesan Ibnu.

Kepala Desa Pasar VI, Kualanamu, Wiwin Purwadi mengatakan, SSB Tumpass ini awalnya dibentuk oleh mantan pemain PSMS, Sugianto pada tahun 2008. Seluruh fasilitas dan pelatih SSB Tumpass ini dilakukan secara swadaya dengan koordinasi di antara kepala desa yang bernaung di dalamnya. 

Dijelaskannya dengan latihan yang serius, anak-anak SSB Tumpass mampu meraih juara 1 di tingkat provinsi sehingga mewakili Sumut untuk mengikuti kejuaraan piala Menpora di Magelang.

"Kami berterima kasih karena pak Plt Sekdaprovsu sudah melepas keberangkatan SSB Tumpass untuk mengikuti kejuaraan sepak bola piala Menpora di Magelang. Selain itu SSB Tumpass juga akan mengikuti kejuaraan dunia U-14 di Singapura pada tanggal 3-10 November mendatang," ujar Wiwin.

Manajer Klub Tumpass, Said Aldi Al Idrus menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprovsu terutama Plt Sekdaprovsu yang telah bersedia menerima, melepas keberangkatan sekaligus ikut mendukung pembiayaan untuk keberangkatan SSB Tumpass.

"Dukungan Pemprovsu ini kita harapkan dapat menambah semangat bagi anak-anak yang akan bertanding. Kita harapkan keikutsertaan anak-anak ini nantinya akan dapat membawa harum nama Sumut," ujar Said.

Dalam kesempatan itu, Said juga berpesan agar ke depan diharapkannya, Dispora Provsu dapat melakukan pembinaan kepada klub sepak bola yang ada di daerah, terutama di Deliserdang. Apalagi melihat potensi dan cikal bakal pemain sepak bola yang sangat luar biasa dari daerah tersebut.

Editor: Sam

T#g:bolaKejuaraanTumpass
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Mei 2018 02:25

    Sosok Sihar Sitorus di Mata Pesepakbola Muda Berbakat

    Kehadiran legenda hidup Italia, Alessandro Del Piero yang hadir ke Medan, akhir pekan lalu telah berakhir. Namun, ada sosok yang terselip juga turut hadir di ajang yang dimotori Presiden Klub Pro Duta

  • Kamis, 17 Mei 2018 18:37

    Puji Gaya Rap-rap, Del Piero: Saya Yakin Banyak Pemain Sumut yang Berbakat

    Legenda hidup pesepakbola Italia, Alessandro Del Piero menapakkan kakinya di Kota Medan, Kamis (17/5/2018). Selama di ibukota provinsi Sumatera Utara ini, Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

  • Kamis, 17 Mei 2018 21:17

    Ini Alasan Sihar Datangkan Del Piero untuk Warga Sumut

    Kedatangan pesepakbola dunia, Alessandro Del Piero ke Sumatera Utara (Sumut) atas undangan Sihar Sitorus ternyata memiliki tujuan yang sangat baik. Selain untuk memberikan semangat dalam persepakbolaa

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Rabu, 16 Mei 2018 00:16

    Diundang ke Medan, Del Piero: Pesepakbola Indonesia Berbakat dan Suka #MainCepat

    Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro del Piero akan datang ke Medan, Sumatera Utara, 17-18 Mei 2018. Pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching cl

  • Sabtu, 05 Mei 2018 12:15

    Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Pertandingan PS Bhayangkara vs PS Tira

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, didampingi antara lain oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Wakasad Letjen T

  • Rabu, 02 Mei 2018 06:32

    Djarot: Mari Adu Skill Dan Strategi

    Djarot Saiful Hidayat menendang bola tanda dimulainya turnamen futsal DJOSS Cup se-Labuhan Batu, di United Futsal, Kota Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (1/5/2018).Dalam sambutannya, Djar

  • Kamis, 19 Apr 2018 20:29

    SSB Klumpang Putra Juara, Sihar : Kalian Masa Depan Sepakbola Sumut

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengapresiasi SSB Klumpang Putra yang sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam turnamen sepakbola Gubernur Cup I-Kepulauan Riau 2018 di Batam.

  • Rabu, 04 Apr 2018 01:04

    Sihar: "Menang dan Sportif"

    Dalam dunia sepak bola, ada dua hal yang harus diingat oleh para pemain sepak bola yakni kemenangan dan sportifitas dalam membangun persepak bolaan yang baik di daerah.

  • Sabtu, 31 Mar 2018 18:51

    Kisah ini jadi bukti kecintaan Sihar pada dunia Sepakbola

    Kecintaan dan perhatian Sihar Sitorus pada sepakbola sangat besar dan terus melekat dalam dirinya. Bahkan saat kampanye damai di Sibolga dan Tapanuli Tengah belum lama ini, ia selalu menyempatkan diri

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak