Jumat, 24 Nov 2017 18:01
  • Home
  • Olahraga
  • Perlombaan Olahraga Antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J

Perlombaan Olahraga Antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 23 Agu 2017 07:43
Dibaca: 423 kali
Puspen TNI
Olahraga Antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017, beberapa waktu lalu menggelar perlombaan olahraga antar Tim Departemen Satgas sebelum melaksanakan misi perdamaian PBB ke Lebanon, bertempat di Dermaga Terminal 2 Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.
 
Perlombaan olahraga yang diikuti empat tim antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil, baik perorangan maupun beregu terdiri dari lomba sepeda lambat, catur, bawa kelereng, lomba tarik tambang, gobak sodor, gaplek dan futsal. 
 
Lomba futsal mempertandingkan antar Tim Departemen Operasi, Tim Departemen Mesin, Tim Departemen Elektronika dan Tim Departemen Logistik. Setiap tim lomba futsal terdiri dari 5 personel dengan menggunakan kostum, sarung dan sepatu. Gol futsal barokah dinyatakan sah apabila bola mengenai dan menjatuhkan botol yang berisi air dan bendera plastik.
 
Peserta lomba harus menggiring bola, menendang bola, mengenai dan menjatuhkan botol pihak lawan. Keseruan, sportifitas, kekompakan dan rasa kekeluargaan antar personel Satgas MTF XXVIII-J/Unifil 2017 terlihat saat suporter tim memberikan dukungan ke peserta yang bermain.
 
Sementara itu, lomba tarik tambang ini mempertandingkan antar Tim Departemen Operasi, Tim Departemen Mesin, Tim Departemen Elektronika dan Tim Departemen Logistik. Peserta lomba tarik tambang terdiri dari 8 personel dari setiap Departemen, peserta lomba harus menarik tali tambang sekuat-kuatnya agar garis batas yang ditentukan dilewati oleh pihak lawan.
 
Lomba tarik tambang pun dijuarai pertama oleh Tim Departemen Mesin. Sedangkan lomba sepeda lambat mempertandingkan perorangan, siapa yang terlambat sampai garis finish adalah pemenangnya. Pemenang sepeda lambat jatuh pada Kopda Saa Saeful Bahtiar, anggota Depertemen Operasi. Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat mental juang prajurit Satgas.
 
Seperti diketahui personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang berjumlah 100 prajurit terdiri dari 94 Kru KRI, 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Prajurit Kopaska dan 1 Penyelam akan dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. (AAL 1995) sebagai Komandan Satgas yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Usman Harun-359.

Editor: Dian

T#g:olahragaSatgas
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 07:52

    Olahraga Bersama HUT Ke-46 Korpri di Mabesal

    Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar olahraga bersama Dewan Pengurus Korpri TNI dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korpri tahun 2017, Selasa (20/11/2017), di Lapangan Apel Mabesal, Cilangka

  • Kamis, 02 Nov 2017 18:02

    Panglima TNI: Pengalaman Prajurit TNI Dalam Misi PBB Sangat Berharga

    Pengalaman prajurit TNI dalam menjalankan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/Unifil (United Nations Interim Force

  • Minggu, 29 Okt 2017 17:19

    Tengku Erry Fun Walk Bersama Ribuan Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahmi dan berolahraga di pagi hari bersama masyarakat Sumatera Utara.

  • Senin, 16 Okt 2017 04:36

    Ribuan Masyarakat Berebut Menyalami dan Berfoto Bersama Tengku Erry

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengisi libur hari Minggu dengan ikut dan melepas jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

  • Senin, 18 Sep 2017 07:38

    Pos Koramil 0824/29 Ajung Laksanakan Jalan Sehat HUT TNI Ke-72

    Pos Koramil 0824/29 Ajung melaksanakan Jalan Sehat HUT TNI ke-72 dengan Start dan Finish di Balai Desa Wirowongso, Minggu (17/9/2017).

  • Senin, 18 Sep 2017 00:28

    Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi. Kegiatan olah

  • Sabtu, 09 Sep 2017 20:59

    Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

    Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahra

  • Jumat, 08 Sep 2017 21:18

    Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:48

    Kepala Bakamla RI Turut Semarakkan Pembukaan Pekan Olah Raga TNI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajaran mengikuti rangkaian kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Piala Panglima TNI tahun 2017, dalam  suatu upacara pembukaan dipimpin

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:08

    Erry Berharap Sumut Tuan Rumah Popnas XV

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menargetkan, Sumut harus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak