Kamis, 13 Des 2018 07:41
  • Home
  • Olahraga
  • Pecatur Labuhanbatu Siap Berlaga di Porwil Sumut

Pecatur Labuhanbatu Siap Berlaga di Porwil Sumut

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 12 Mar 2018 05:02
Junaidi
Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan SH ketika diabadikan bersana para atlet dan Pelatih Catur di Gedung KNPI.

Para Atlet Catur Kabupaten Labuhanbatu, sebanyak 7 putra dan putri siap berlaga dan berusaha untuk mencapai prestasi dalam laga Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada awal April 2018 di Kabupaten Karo. 

Demikian dikatakan oleh Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan SH kepada wartawan, hari Minggu (11/3/2018) di Gedung KNPI usai meninjau para atlet Catur yang sedang mengadakan latihan. 

Risfan menyatakan bahwa usai pelaksanaan seleksi para atlet Catur yang dilaksanakan pada tanggal 24/25 Februari lalu berhasil dievaluasi atlet putra sebanyak 5 Atlet dan putri 2 atlet yang mana nantinya mereka mereka ini akan membawa nama Kabupaten Labuhanbatu untuk Porwil Sumut yang akan datang. 



Adapun ke 5 atlet putra terdiri dari Paula Rosi Tambunan, Mangatur Sihaloho G. A. Tambunan, Riman Sidahuruk dan Edu Tambunan sedangkat untuk putri sebanyak 2 Atlet yaitu Miftahul Jannah Rambe dan Umi Umaya yang mana mereka nantinya akan berjuang untuk merebut juara agar bisa lolos ke Pekan Olah Raga Propinsi Sumatra Utara yang akan dilaksanakan di Medan. 

Kemudian  Risfan menambahkan bahwa atlet-atlet catur ini terus melakukan latihan tiap hari Sabtu dan Minggu dengan dilatih oleh Edi Surya Hasibuan untuk putra dan Putri dilatih oleh Maruhum Manalu. "Sedangkan lawan-lawan yang dihadapi nantinya berasal dari 7 Kabupaten/Kota terdiri dari Paluta, Labusel. Labuhanbatu, Labura, Tanjung Balai, Kisaran dan Tuan Rumah Karo," ujar Risfan. 

Sementara itu Pelatih Edi Surya Hasibuan menargetkan dua atlet catur putra bisa lolos ke POR Provsu nantinya dan atlet putra Labuhanbatu salah seorangnya telah maju secara otomatis ke POR Provsu tanpa seleksi karena yang bersangkutan telah bergelar Master Percasi (MP), sedangkan untuk putri merasa yakin satu atlet bisa lolos karena selama ini atlet catur putri Labuhanbatu tidak pernah ikut serta seleksi Porwil. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Percasi yang dipimpin oleh Ketua Mhd. Risfan SH karena mampu menampilkan atlet putri yang berpotensi pada saat ini. "Yang mana pada Kejurda Catur yang lalu berhasil merebut medali dengan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu", ujar Edi.
Editor: Herda

T#g:Atlitcatur
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 05:28

    Indonesia, Gudang Talenta di Asia Tenggara

    Nama Lalu Muhammad Zohri mencuat ke permukaan setelah meraih medali emas di kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia. Zohri mengalahkan pesaing-pesaingnya di 100 meter putra dengan catatan waktu 10,1

  • Jumat, 13 Jul 2018 14:13

    Juara Dunia Atletik dari Indonesia dan Rumah Sangat Sederhana

    Lalu Muhammad Zohri, atlit atletik nasional yang baru saja meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra u-20 di Tampere, Finlandia, Rabu l(11/7/2018) lalu, ternyata masih tinggal di rumah sangat sederhana di dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara,

  • Kamis, 24 Mei 2018 20:24

    Gubernur Ajak Pecatur Nasional Asal Sumut "Marsipature Hutanabe"

    Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak para atlet catur yang berprestasi untuk kembali ke kampungnya atau "Marsipature Huta Na Be", guna membangkitkan kembali olahraga catur yang ada di Sumater

  • Senin, 26 Mar 2018 18:46

    Panglima TNI: Fasilitas TNI Dapat Digunakan Demi Prestasi Atlet Indonesia

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat mendukung perkembangan dan prestasi atlet-atlet nasional dari semua cabang olahraga dan siap memberikan fasilitas milik TNI guna peningkatan prestasi atlet Indo

  • Sabtu, 10 Mar 2018 12:40

    Blusukan ke Pasar Cikampak, Sihar Tampak Bermain Catur dengan Rahmad

    Usai berkeliling di pasar tradisional, Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sihar Sitorus singgah di salah satu warung. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua

  • Minggu, 04 Feb 2018 17:14

    Warga Balige Tantang Sihar Sitorus

    Jelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), masing-masing bakal pasangan calon (Bapaslon) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Masing-masing Bapaslon bersosial

  • Rabu, 21 Jun 2017 20:41

    Turnamen Catur Ramadhan Cup II DPD AMPI Paluta Tahun 2017 Sukses

    Kejuaraan Catur Ramadhan CUP II DPD AMPI Kabupaten Paluta yang digelar di kantor DPD Partai Golkar, Jalan Ki Hadjar Dewantara No 5, Lingkungan VII Kelurahan Pasar Gunung Tua, Padang Bolak, selesai, pada Rabu (21/6/2017).

  • Rabu, 26 Apr 2017 21:37

    Korda Percasi Sumut DR Eddy Keleng Ate Berutu Buka Turnamen Catur Eddy Cup 2017

    Koodinator Daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut Dairi dan Pakpak Bharat DR Eddy KA Berutu, secara resmi membuka turnamen catur DR Eddy Cup di Gedung Sopo Godang, Sidikalang, Rabu (26/4/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak