Senin, 18 Jun 2018 05:07
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Olahraga
  • Pasukan Garuda Indobatt Juara Umum Lomba Renang Unifil di Lebanon

Pasukan Garuda Indobatt Juara Umum Lomba Renang Unifil di Lebanon

Lebanon (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Minggu, 10 Jun 2018 12:10
Puspen TNI
Selamat Puasa Paluta

Tim Renang Pasukan Garuda Satgas Indobatt Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) misi perdamaian PBB di Lebanon dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. selaku Dansatgas, berjaya pada Kejuaraan Lomba Renang Inter Kontingen Unifil yang berlangsung dari tanggal 4 s.d 7 Juni 2018 di Markas Besar Unifil, Naqoura.

Pertandingan renang Inter Kontingen Unifil diikuti oleh 15 tim perenang dari negara lain seperti Italia, Cina, India, Irlandia, Finlandia, Korea Selatan, Sri Lanka, Perancis, Nepal dan Tanzania.

Dalam perhelatan lomba renang yang diikuti oleh 15 negara tersebut, lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang dengan khidmat merayakan kemenangan Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, yang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dan Sersan Dua Ridwan Wala dinobatkan sebagai atlet terbaik.

Tim Renang Pasukan Garuda Indobatt di bawah koordinator Lettu Mar Robertus Panggah Dani mampu mendominasi jalannya kejuaraan lomba renang Unifil (Gaya Kupu-Kupu, Gaya Punggung, Gaya Dada, Gaya Bebas) dan berhasil mengantongi lima medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu dari total 13 emas yang diperebutkan.

Penyerahan Piala sekaligus Piagam diserahkan secara langsung oleh Deputy Force Commander Unifil, Mayor Jenderal Shivaram Kharel.  

Dalam sambutannya mengatakan antara lain sangat senang, karena kejuaraan renang Inter Kontingen tingkat Unifil dapat berjalan dengan baik. "Keberhasilan Tim Renang Indobatt menjadi juara umum dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki prajurit TNI yang tangguh dan terlatih," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Indonesia, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. yang turut hadir menyaksikan lomba tersebut sangat mengapresiasi semangat dan mental bertanding para prajurit Indobatt yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di Markas Besar Unifil merupakan suatu bukti bahwa pasukan perdamaian Indonesia patut disegani," kata Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan bahwa kegiatan lomba seperti ini adalah moment yang tepat untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar kontingen dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Unifil menjaga perdamaian di Lebanon.

Editor: Erickson

T#g:renang
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Apr 2018 13:13

    Pangdam I/BB Tinjau Pembangunan Kompleks Wirabraja Sport Center

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus dan para asisten Kodam I/BB meninjau pembangunan kolam renang di kompleks olahraga Wirabraja sport center yang t

  • Minggu, 07 Jan 2018 20:47

    Dandim 1415/Kepulauan Selayar Ikuti lomba Renang Militer

    Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Inf. Yuwono, S.Sos., MM, memimpin  langsung team atlet renang dari jajaran personil Kodim 1415/Kep. Selayar yang hadir berpartisipasi mengikuti pertandingan

  • Sabtu, 06 Jan 2018 21:06

    Korem 141/Toddopuli Gelar Pertandingan Renang Militer

    Sejumlah kegiatan lomba juga mengisi kemeriahan Hari ulang tahun (HUT) Korem 141/Toddopuli ke 61 tahun 2018. Kemeriahan tersebut salah satunya dituangkan melalui pertandingan renang militer yang dipus

  • Rabu, 11 Okt 2017 05:21

    Internasional Fun Swimming 2017, Kazona Tengah Bakamla RI Lepas Peserta di Pantai Kalasey

    Kepala zona Kamla Maritim Tengah Bakamla RI Brigjen Pol Drs Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum. bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melepas secara simbolis para peserta kegiatan Inter

  • Senin, 25 Sep 2017 23:05

    Dr Arbanur Rasyid Terpilih Pimpin Ketua PRSI Padangsidimpuan

    Dr Arbanur Rasyid pimpin ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Padangsidimpuan periode 2017-2021 berdasarkan hasil rapat pleno bersama yang dihadiri pengurus sementara. Ketua

  • Minggu, 14 Mei 2017 06:54

    Gubsu Harapkan Kolam Renang Padang Sidempuan Lahirkan Atlet Berprestasi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap dari kolam renang di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan akan lahir atlet-atlet renang berbakat yang dapat mengukir prestasi membanggakan.

  • Kamis, 11 Mei 2017 19:41

    Anak 4 Tahun Diduga Tewas Tenggelam di Kolam Renang Bunga Nabontar Marindal

    Para pengunjung kolam renang Bunga Nabontar, jalan Kongsi Marindal, kecamatan Patumbak, Deli Serdang Sumut, dihebohkan dengan temuan anak kecil berusia 4 (empat) tahun tewas tenggelam di bawah tangga kolam, Kamis (11/5/2017) sore.

  • Senin, 22 Jun 2015 11:11

    Prajurit Kontingen Garuda Berjaya di Lomba Renang Unifil

    Hasil sangat membanggakan ditunjukkan oleh para Prajurit Kontingen Garuda pada Kejuaraan Renang Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang berlangsung dari tanggal 15 s.d 19 Juni 2015, di M

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak