Jumat, 22 Sep 2017 18:27
  • Home
  • Olahraga
  • Panitia siap gelar Musda IV Indonesia Karate-Do (Inkado) Sumatera Utara

Panitia siap gelar Musda IV Indonesia Karate-Do (Inkado) Sumatera Utara

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Iqbal
Rabu, 30 Agu 2017 09:20
Dibaca: 163 kali
Net
Inkado

Dengan berakhirnya kepengurusan Inkado Prov Sumut masa bakti 2012-2017 pada bulan Agustus yang diketuai oleh Drs H Jimmy Nikijuluw MM., MBA,maka selanjutnya Inkado Prov Sumatera Utara membentuk Panitia Musyawarah Daerah IV untuk memilih Ketua Perguruan Inkado Prov Sumut masa bahkti 2017-2022. Musda akan dilaksanakan pada 3 September 2017, di Hotel Grand Kanaya jalan Darusallam, Medan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Musda IV, Ir Suranta didampingi oleh Sekretaris Panitia Dwi Yuda Shaputra kepada awak media di Kantor BKSDA Provinsi Sumut Jalan SM Raja Medan(29/8/17).

Suranta juga menyatakan bahwasanya Musda IV ini terbuka bagi siapa saja untuk mendaftar menjadi Balon Ketua Inkado Prov Sumut, tentunya harus siap dengan persyaratan yang diatur dalam sesi Musda nantinya, dan siap mengemban amanah dari peraturan organisasi dan AD/ART Inkado apabila terpilih menjadi Ketua Inkado Prov Sumut. 

"Hingga kini sudah ada tiga nama Balon yang mendaftar, di antaranya Dr Ir Homauli Sianturi, MSc,For, kemudian Prof Dr Ir H Bustami Syam,Msme dan Adeb Prabudi,SE., Ketiganya sudah memberikan berkas persyaratan untuk maju," ungkapnya. 

Musda ini akan diikuti beberapa Kabupaten/Kota dan satu Dojo Khusus antara lain Kota Medan, Kab Deli Serdang, Sergai, Langkat, Siantar,Tebing Tinggi,Labura dan Dojo khusus YonKav VI Asam Kumbang dan masing-masing cabang berhak untuk memilih dalam Musda tersebut.  

Sementara Sekretaris Panitia Musda IV Inkado Prov Sumut Dwi Yuda Sahputra yang menyandang Dan III ini mengatakan bahwasanya musyawarah ini akan menjaring calon-calon secara demokrasi, tentunya tetap mengikuti mekanisme peraturan-peraturan yang telah disusun oleh panitia merujuk peraturan PP Inkado Pusat.

"Kami panitia berharap dengan acaranya Musda IV inkado Prov Sumut ini akan menambah lagi semangat para atlet serta seluruh Kohai dan Simpay untuk lebih keras memajukan Inkado Sumut dengan dipimpin oleh Ketua yang terpilih nantinya," ucapnya.

Acara Musda IV Inkado Prov Sumut ini juga didukung oleh beberapa kabupaten/kota serta Dojo-dojo di Sumatera Utara, serta PP Inkado Pusat. Namun, saat ini acara Musda dilaksanakan dengan dana kas Inkado Sumut dan sumbangsih dari KSH Inkado sendiri. 

"Namun kami panitia tidak menutup diri apabila ada instansi pemerintah dan donatur bersedia membantu secara materi dan moril untuk acara Musda ini," tambahnya. 

"Panitia Musda IV Inkado Prov Sumut juga telah mengundang seluruh perguruan Karate Se-Sumatera Utara, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut, Ketua KONI Sumut, Kadispora Sumut, Ketua Forki Sumut dan beberapa Lembaga/organisasi Kepemudaan dan kemasyarakatan Sumatera Utara," tutur Sekretaris Panitia yang meraih medali Perunggu dalam kejuaraan PON di Jawa Barat 2016 lalu.

Editor: Sam

T#g:InkadoKarateMusda
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 11:59

    Panglima TNI: FORKI Siap Hadapi Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020

    Saat ini Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) sedang dihadapkan pada persiapan menghadapi Asian Games tahun 2018 di Jakarta dan Sumatera Selatan serta Olimpiade tahun 2020 d

  • Jumat, 15 Sep 2017 23:05

    Kodim 1415 Kep. Selayar, Sabet Juara Umum IV Piala Danyonif Raider 700

    Rombongan tim atlet dojo karate Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali ke kesatuan dengan membawa empat medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu. Sebelumnya, tim i

  • Rabu, 06 Sep 2017 09:26

    Mabes TNI Gelar Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Markas Besar (Mabes) TNI menggelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI Ke-V&n

  • Senin, 04 Sep 2017 12:44

    Kepala BKSDA Sumut Hotmauli Sianturi terpilih sebagai Ketua Pengprov Inkado Sumut

    DR. Hotmauli Sianturi. MSc, For., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi Indonesia Karate-do (Pengprov Inkado) Sumatera Utara dalam musyawarah daerah (Musda) Ke-4 yang digelar di Hot

  • Sabtu, 19 Agu 2017 04:09

    Panglima TNI : Atlet Karateka Indonesia harus bertarung dengan jiwa ksatria

    Atlet-atlet Karateka adalah petarung yang tidak pernah takut berhadapan dengan lawannya, dan tidak ada satupun orang Indonesia yang bertarung tanpa jiwa ksatria, karena di dalam tubuhnya telah mengali

  • Senin, 03 Jul 2017 17:13

    Baru Menikah Sebulan, Musdalifah Gugat Cerai Suami

    Musdalifah, mantan istri penyanyi dangdut Nassar, membuat keputusan mengejutkan. Ia menggugat cerai suaminya, Khairil Anwar.

  • Jumat, 09 Jun 2017 00:09

    Panglima TNI: Karateka harus bermimpi raih prestasi di Olimpiade 2020

    Kita harus mempunyai mimpi meraih emas di Olimpiade 2020 dari cabang karate, hal tersebut dapat terwujud asalkan kita bertekad berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk membesarkan FORKI.

  • Sabtu, 20 Mei 2017 22:50

    Dandim 0824 Buka Kejuaraan Karate Antar Pelajar

    Komandan Kodim 0824 membuka Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-karasidenan Besuki plus dengan Jumlah peserta 354 Orang atlet karateka dari 21 Kontingen Daerah kab. Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bon

  • Jumat, 05 Mei 2017 17:00

    245 Karateka Asia Tenggara Berlaga di Semarang

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi membuka Kejuaraan Karate Internasional 6th (SEAKF) Championship Tahun 2017 yang digelar di Balaiurang Astina UTC Convention Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2017).

  • Sabtu, 28 Jan 2017 22:13

    Panglima TNI: Prestasi Karate Dilandasi Jiwa Juang yang Tangguh 

    Prestasi yang telah diraih para atlet pada kejuaraan ini, merupakan hasil dari proses latihan yang serius, disiplin dengan dilandasi jiwa juang yang tangguh, yang diaplikasikan dalam pertandingan. Ole

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak