Minggu, 22 Okt 2017 18:40
  • Home
  • Olahraga
  • Panglima TNI: Orang-Orang Hebat Mengambil Pelajaran Dari Kekalahan

Panglima TNI: Orang-Orang Hebat Mengambil Pelajaran Dari Kekalahan

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Senin, 25 Sep 2017 16:15
Dibaca: 1.899 kali
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Menang dan kalah dalam suatu pertandingan adalah suatu hal yang biasa. Kalah bukan berarti berakhir,  tetapi bagi orang-orang yang hebat akan mengambil pelajaran dari kekalahan itu untuk bangkit berlari mengejar prestasi.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI)  pada acara penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2017, yang telah berlangsung selama tiga hari (22 s.d. 24 September 2017) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (24/9/2017).

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan, bagi para atlet yang berprestasi jangan mudah puas tetapi harus terus mengasah diri dengan selalu berlatih, sehingga dipertandingkan yang akan datang bisa berjaya lagi.  

"Saya harap para pelatih bisa mengambil hikmah dari hasil pertandingan ini, sehingga ke depan karate akan lebih maju lagi. Tantangan kedepan yang kita kejar adalah Olimpiade 2020 di Tokyo," ujarnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI mempunyai keyakinan bahwa Indonesia masih mempunyai peluang meraih medali pada Olimpiade di Tokyo Jepang tahun 2020 mendatang dan PB FORKI akan maksimalkan persiapan  bagi para atlet tersebut.  

"Kita ketahui bersama bahwa peraih medali Emas hasil kejuaraan Sea Games di Malaysia yang lalu, langsung kita kirim ke Prancis dan selanjutnya mengikuti setiap ada event-event World Karate Federation (WKF)," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Wasit dan Juri, Ketua Pelaksana dan seluruh jajaran atas telah terselenggaranya Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-V tahun 2017 dengan baik, tertib dan lancar.

"Tetap lakukan evaluasi pelaksanaan pertandingan secara keseluruhan sehingga hal-hal yang positif bisa kita bakukan sebagai standar untuk pelaksanaan pertandingan-pertandingan di tempat-tempat lain yang akan datang, sehingga hari demi hari FORKI lebih maju," pungkasnya.

Lima belas dari dari 17 Medali Emas yang diperebutkan untuk khusus TNI baik putra maupun putri direbut oleh Kontingen Mabesad A dengan memperoleh 15 Emas, 7 Perak dan 1 Perunggu.  Dengan raihan tersebut, menempatkan Mabesad sebagai peringkat pertama yang sekaligus mempertahankan posisi sebagai Juara Umum  Kejurnas Karate  Piala Panglima TNI ini dan berhak kembali memboyong Piala Tetap Panglima TNI.  Peringkat Juara Umum Mabesad A dilengkapi dengan  best of the best putra dan putri khusus TNI, diraih oleh Sandy Firmansyah (putra) dan Ni Made Dwi Puspitasari (putri).

Pada posisi ke dua ditempati oleh dua kontingen yakni Mabesad B dan Kodam V/ Brawijaya karena memiliki perolehan medali yang sama yakni medali 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Emas satu-satunya yang diraih oleh tim Mabesad B adalah dalam kelas Komite -84 Kg Senior Male.

Dalam kategori umum, Juara Umum diraih oleh Kontingen Perguruan INKAI dengan memperoleh 8 medali  Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu. Sedangkan urutan kedua dan ketiga dipegang oleh FORKI DKI Jakarta dan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) dengan memperoleh medali 6 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu untuk FORKI Jakarta dan 4 Emas, 3 Perak serta 5 Perunggu diraih oleh Perguruan Inkanas.

Sementara itu best of the best kelompok umur Cadet diraih oleh Rizal Eka W (Putra) dari BKC dan Alifa (putri) dari Inkai, best of the best kelompok umur Junior diraih oleh Yustisio (Putra) dari Inkanas dan Lia Anjelia (Putri) dari BKC. Sedangkan best of the best Under 21 diraih oleh Fahrizal (putra) dari Inkai dan Ceylo Georgia (putri) dari FORKI DKI Jakarta.

Editor: Budi

T#g:Gatot NurmantyoKarate
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Okt 2017 16:52

    Panglima TNI Sedianya Akan Hadiri Undangan VEOs Pangab AS di Washington DC

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sedianya akan menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent  Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan tanggal 23 s.d. 24 O

  • Minggu, 22 Okt 2017 13:12

    Erry Pesankan Perbaikan, Penyempurnaan dan Revitalisasi di Pelantikan Pengda Inkanas Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr HT Erry Nuradi mengharapkan para pengurus daerah (Pengda) Insitut Karate-do Nasional (Inkanas) Sumut periode 2017-2021 yang baru dilantik dapat meningkatkan kuantit

  • Minggu, 22 Okt 2017 11:22

    Panglima TNI: Peran Perencanaan Sangat Strategis Dalam Proses Pembangunan Kekuatan TNI

    Fungsi dan tugas perencanaan umum, menempati peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan, pengembangan kekuatan dan kemampuan serta gelar kekuatan TNI saat ini maupun ke depan. Demikian dikat

  • Sabtu, 21 Okt 2017 11:31

    16 Karateka Junior Indonesia Siap Berlaga di Spanyol

    Dalam menghadapi Kejuaraan Dunia Karate di Santa Cruz De Tenerife, Spanyol, tanggal 25 s.d 29 Oktober 2017, misi utama yang harus diraih para Karateka Junior Indonesia adalah siap berlaga dengan segen

  • Selasa, 17 Okt 2017 16:27

    Panglima TNI: TNI-Polri Tetap Solid Wujudkan Stabilitas Politik

    Soliditas TNI dan Polri adalah tonggak penyangga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan sekaligus harus dapat menjaga dan mewujudkan stabilitas politik demi

  • Senin, 16 Okt 2017 21:26

    Panglima TNI: Jiwa Raga TNI Untuk Kokohnya NKRI

    Jiwa raga Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diabadikan untuk tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  menjaga keutuhan, kedaulatan  dan serta keselamatan bangsa Ind

  • Senin, 16 Okt 2017 21:16

    Panglima TNI: Jaga Kepercayaan Rakyat Sebagai Ibu Kandung TNI

    Kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan, oleh karena itu Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI.

  • Minggu, 15 Okt 2017 06:15

    Rapat Perdana Pengurus Inkado Sumut di kepengurusan Hotmauli Sianturi

    Ketua Inkado Hotmauli Sianturi memimpin rapat Perdana Pengurus Inkado Sumut, di Big White Coffe jalan Sei Batanghari Medan, (14/10/2017).

  • Sabtu, 14 Okt 2017 07:04

    Panglima TNI Terima Kunjungan Menhan Vietnam

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Vietnam Y. M. General Ngo Xuan Lich beserta rombongan, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/10/2017

  • Jumat, 13 Okt 2017 06:13

    Panglima TNI Hadiri Launching TAP Indomalphi di Malaysia

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menghadiri Launching of The Trilateral Air Patrol (TAP) Indonesia, Malaysia dan Philipina

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak