Jumat, 22 Sep 2017 18:26
  • Home
  • Olahraga
  • Panglima TNI: Nota Kesepahaman FORKI & BRI untuk Pembinaan Prestasi Karateka

Panglima TNI: Nota Kesepahaman FORKI & BRI untuk Pembinaan Prestasi Karateka

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 05 Sep 2017 19:25
Dibaca: 291 kali
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Suprajarto selaku Direktur Utama BRI, Selasa (5/9).
Sejak 10 tahun yang lalu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah menjadi 'bapak angkat' dari cabang olahraga karate di Indonesia.

Hari ini, FORKI dan BRI menandatangani Nota Kesepahaman untuk pembinaan prestasi karateka Indonesia.


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB-FORKI) bersama Bapak Suprajarto selaku Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melaksanakan Nota Kesepahaman tentang Sponsorship Program Kegiatan FORKI, bertempat di Ruang Kerja Panglima TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).


Usai penandatangan Nota Kesepahaman, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di hadapan wartawan, mengatakan bahwa anggaran yang diberikan oleh BRI ini akan dipertanggungjawabkan secara terbuka.


"Media bisa memonitor informasi untuk apa saja dana itu digunakan, karena sekarang ini era keterbukaan, tetapi target kita adalah untuk meraih Medali Emas di Olimpiade Jepang tahun 2020," ujar Panglima TNI.


"Kemudian para atlet akan diberikan bonus, untuk memberikan motivasi karateka agar lebih berprestasi pada Asian Games tahun 2018 dan Olimpiade 2020 di Jepang," ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

            

Selanjutnya Ketua Umum FORKI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa atlet Karateka Indonesia harus mempunyai tekad dan mimpi yang tinggi untuk dapat memperoleh Medali Emas pada Kejuaraan Dunia Karate Olimpiade di Jepang tahun 2020.


"Agar dapat bermain di ajang Olimpiade, para atlet karateka harus mempunyai ranking di Word Karate Federation (WKF) dan FORKI harus mengirimkan atlet karateka ke setiap event-event karate tingkat internasional agar memperoleh point," tandas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Editor: Dian

T#g:BRIFORKIMoU
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Sep 2017 13:53

    Kodam I/BB Bersinergi dengan PEPABRI Jaga Keutuhan Bangsa

    Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang memimpin acara syukuran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-58 Tahun 2017 Pepabri Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 28 Agu 2017 19:28

    Bakamla RI Terus Dukung Program Kemendesa PDTT dalam Mewujudkan Nawa Cita

    Setelah sukses melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 RI, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Desa Pemba

  • Sabtu, 19 Agu 2017 04:09

    Panglima TNI : Atlet Karateka Indonesia harus bertarung dengan jiwa ksatria

    Atlet-atlet Karateka adalah petarung yang tidak pernah takut berhadapan dengan lawannya, dan tidak ada satupun orang Indonesia yang bertarung tanpa jiwa ksatria, karena di dalam tubuhnya telah mengali

  • Jumat, 18 Agu 2017 21:18

    Aksi unjuk rasa Forum Islam Bersatu Menolak Perppu Ormas

    Seperti aksi-aksi unjuk rasa sebelumnya yang dilakukan selepas shalat Jumat, siang tadi (18/8), seribuan warga kota Medan dan sekitarnya mengaku tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersama Umat (AMMBU)

  • Sabtu, 08 Jul 2017 12:58

    Bank OCBC NISP Percayakan Penanganan Barang Berharga kepada RPX

    Memberikan solusi pengiriman barang berharga dengan menawarkan nilai tambah lebih kepada nasabah Bank OCBC NISP di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan ketelitian tinggi, perlindungan, ketepatan waktu, keamanan dan kerahasiaan.

  • Sabtu, 01 Jul 2017 13:21

    Berisi rangkaian kabel, tas pelaku penyerang Brimob diledakkan petugas

    Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan bahwa tas ransel mencurigakan milik Mulyadi, pelaku penikaman anggota Brimob di Blok M, Jakarta Selatan, berisi rangkaian kabel, sehingga diputuskan o

  • Sabtu, 01 Jul 2017 08:21

    Pelaku teriakkan Thoghut sebelum tikam anggota Brimob yang sholat bersamanya

    AKP Dede Suhatmi (Anggota Detasemen 1 Gegana) dan Briptu M Syaiful Bakhtiar (Anggota Detasemen 3 Pelopor) Brimob Polri diserang di Masjid Falatehan, sebelah Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (30/6/2017).

  • Sabtu, 01 Jul 2017 08:11

    Biadab.. Anggota Brimob ditikam usai mengucapkan salam di akhir sholat

    Anggota Brimob Polri diserang usai mengucapkan salam di akhir sholat pada sesama jamaah di sampingnya. Korban diserang orang tak dikenal usai melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Falatehan, dekat Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

  • Sabtu, 01 Jul 2017 06:11

    Gawat.. 2 anggota Brimob tiba-tiba ditikam pelaku yang sholat di sampingnya

    Dua anggota Brimob diserang usai shalat Isya di Masjid Falatehan kawasan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat malam, (30/6).

  • Senin, 19 Jun 2017 19:19

    Panglima TNI:  Maritime Command Center Wujudkan Keamanan Perairan Sulu

    Peresmian Maritime Command Center (MCC) Tarakan merupakan upaya yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menindaklanjuti Deklarasi Bersama di Yogyakarta, guna mewujudkan keamanan di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak