Jumat, 20 Jul 2018 07:57
  • Home
  • Olahraga
  • Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 08 Sep 2017 21:18
Puspen TNI
Pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI Tahun 2017
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).
 
Selanjutnya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Piala Panglima TNI, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi event pertandingan olahraga di jajaran satuan TNI.  

"Kejuaraan Piala Panglima TNI sebagai langkah pembinaan bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang tidak kalah penting adalah utamakan sportivitas dan soliditas antar matra guna mewujudkan TNI kuat, hebat dan profesional," tuturnya.
 
"Pembinaan olahraga di lingkungan TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan kesegaran dan kesamaptaan jasmani prajurit, dimana sebagai substansi pokok dalam menunjang olah keprajuritan personel TNI," ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Panglima TNI menjelaskan bahwa sudah banyak prajurit TNI yang memiliki prestasi di dalam bidang olahraga, bahkan di Sea Games Malaysia terdapat prajurit-prajurit TNI yang merupakan atlet nasional meraih beberapa medali Emas dan Perak. "Hal ini penting untuk diadakan pembinaan lebih lanjut di satuan-satuan TNI guna mencari bibit-bibit atlet agar dapat  terus mencapai prestasi di tingkat internasional," katanya.
 
Di akhir sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa ada 4 (empat) tujuan utama diadakannya event Piala Panglima TNI, yaitu sebagai parameter keberhasilan pembinaan satuan; mencari bibit-bibit atlet yang memiliki potensi sebagai sumbangsih TNI kepada olahraga nasional; membangun kualitas personel TNI guna membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional; dan membangun serta memelihara komunikasi antar matra.
 
Menjawab pertanyaan awak media, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa rencana peringatan HUT Ke-72 TNI di Cilegon Banten bukan besar-besaran tetapi merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI sebagai institusi pertahanan kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia dengan mengerahkan seluruh Alutsista TNI termasuk yang terbaru, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat secara langsung kekuatan TNI.  
 
Terkait pembebasan dua sandera WNI di Filipina, Panglima TNI mengatakan bahwa 2 orang WNI yang disandera Kelompok Abu Sayyaf sejak bulan November 2016 yang lalu berhasil dibebaskan oleh Armed Forces of the Philippines (AFP) pada kamis (7/9/2017) di Pulau Jolo Filipina. "Proses pembebasan sandera tersebut tidak menggunakan tebusan apapun, akan tetapi itu merupakan hasil dari upaya diplomasi dan kerja sama TNI dengan AFP sehingga bisa dibebaskan," tegasnya.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada partner TNI yaitu  Armed Forces of the Philippines (AFP) atas kerjasamanya dalam membantu membebaskan dua WNI yang disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Editor: Dian

T#g:Gatot Nurmantyobolaolahraga
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 20:19

    Tengku Erry Terima Penghargaan PBI Sumut

    Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan dari Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut), dikarenakan mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu XVIII) ini peduli olahraga.Tengku Er

  • Selasa, 17 Jul 2018 08:17

    Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia di Bumi Lebanon

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yan

  • Senin, 16 Jul 2018 08:06

    Nobar Final Piala Dunia Relawan Jokowi Meriah

    Nonton bareng (Nobar) final sepak bola Piala Dunia 2018 yang digelar Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumatera Utara di posko Jalan Mongonsidi Medan, Minggu (15/7/2018) malam, berangsung meriah.

  • Sabtu, 14 Jul 2018 12:14

    Final Piala Dunia, Tengku Erry Jagokan Kroasia

    Gubernur Sumatera Utara ke-18, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi menjagokan Kroasia menjuarai Piala Dunia 2018. �Kroasia tim bagus, walau semula tidak diperhitungkan,� ucap Tengku Erry kepada wartawan di Medan, Juma

  • Selasa, 10 Jul 2018 15:10

    Hut Ke56 Yonif 121/Macan Kumbang Gelar Pekan Olahraga Bersama Warga

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Yonif 121/MK Satgas Pamtas Yonif 12/MK menggelar pekan olahraga yang melibatkan masyarakat di sekitar perbatasan negara antara RI dan PNG di Papua.

  • Jumat, 25 Mei 2018 02:25

    Sosok Sihar Sitorus di Mata Pesepakbola Muda Berbakat

    Kehadiran legenda hidup Italia, Alessandro Del Piero yang hadir ke Medan, akhir pekan lalu telah berakhir. Namun, ada sosok yang terselip juga turut hadir di ajang yang dimotori Presiden Klub Pro Duta

  • Kamis, 17 Mei 2018 18:37

    Puji Gaya Rap-rap, Del Piero: Saya Yakin Banyak Pemain Sumut yang Berbakat

    Legenda hidup pesepakbola Italia, Alessandro Del Piero menapakkan kakinya di Kota Medan, Kamis (17/5/2018). Selama di ibukota provinsi Sumatera Utara ini, Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

  • Kamis, 17 Mei 2018 21:17

    Ini Alasan Sihar Datangkan Del Piero untuk Warga Sumut

    Kedatangan pesepakbola dunia, Alessandro Del Piero ke Sumatera Utara (Sumut) atas undangan Sihar Sitorus ternyata memiliki tujuan yang sangat baik. Selain untuk memberikan semangat dalam persepakbolaa

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Rabu, 16 Mei 2018 00:16

    Diundang ke Medan, Del Piero: Pesepakbola Indonesia Berbakat dan Suka #MainCepat

    Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro del Piero akan datang ke Medan, Sumatera Utara, 17-18 Mei 2018. Pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching cl

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak