Minggu, 17 Des 2017 05:26
  • Home
  • Olahraga
  • Panglima TNI : Atlet Judo Harus Bertanding Dengan Seluruh Jiwa dan Raga

Panglima TNI : Atlet Judo Harus Bertanding Dengan Seluruh Jiwa dan Raga

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 22 Agu 2017 19:42
Dibaca: 263 kali
Puspen TNI
Pelepasan 6 (enam) Atlet Judo Indonesia yang akan bertanding pada Sea Games ke-29 di Kuala Lumpur Malaysia

Para atlet Judo harus bertanding dengan seluruh jiwa raga, yakin dengan kemampuan sendiri serta berusaha untuk mengalahkan lawan dengan trik-trik yang sportif dan ksatria, karena lawan tanding yang akan dihadapi bukan hanya atlet tetapi juga suporter, jadi jangan terpengaruh.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Pelindung Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PBPJSI) saat Upacara Pelepasan 6 (enam) Atlet Judo Indonesia yang akan bertanding pada Sea Games ke-29 di Kuala Lumpur Malaysia, bertempat di Gedung Serbaguna Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa para atlet berpeluang membuat warga negara lain di luar negeri untuk menghormati Merah Putih. Panglima TNI dan Kasad tidak mempunyai kesempatan untuk itu, tetapi para atlet sangat punya peluang. "Inilah yang harus benar-benar ditanamkan pada diri kalian semuanya," ujarnya.

"Kalian adalah patriot-patriot bangsa yang mempunyai peluang untuk mengibarkan Sang Merah Putih di negeri orang lain, di hadapan para peserta Sea Games ke-29 di Kuala Lumpur Malaysia. Hal ini suatu hal yang sangat luar biasa dan tidak semua warga negara Indonesia memiliki kesempatan tersebut," ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI mengajak para atlet untuk bertanding dengan semangat dan jangan sekali-sekali emosi karena akan ada tekanan dari suporter dan atlet lainnya. "Suporter, lawan dan wasit akan membuat kamu emosi, jangan terpengaruh. Kamu harus bisa mengendalikan emosi walaupun dicurangi dan tetap fokus untuk mengalahkan lawan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menambahkan bahwa  guna memperbesar peluang meraih kemenangan para atlet harus memiliki video-video untuk mempelajari kemampuan, kekuatan dan kelemahan calon yang akan menjadi lawan tanding sehingga dapat menentukan strategi dan taktik dalam bertanding. "Tidak mungkin kamu bertanding tanpa mengetahui kemampuan lawan  karena dengan mengetahui kemampuan lawan, 60% kemenangan sudah di tangan. Untuk itu, video pertandingan calon lawanmu sangat penting untuk kalian miliki," jelasnya.

Di akhir sambutannya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meyampaikan rasa bangganya kepada para atlet dan mengucapkan selamat bertanding, selamat berjuang dan selamat mengibarkan Merah Putih di Malaysia serta berharap dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya.

Menurut rencana, pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 para atlet Judo akan diberangkatkan menuju Kuala Lumpur Malaysia sebagai penyelenggara Sea Games ke-29 tahun 2017. Atlet-atlet Judo yang dikirimkan berjumlah 6 (enam) orang yang terdiri atas 3 putra yang akan turun di kelas 66 kg, 73 kg dan 81 kg dan 3 putri yang akan turun di kelas 63 kg, 70 kg dan 78 kg.

Editor: Dian

T#g:olahragaSea GamesYudo
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 07:52

    Olahraga Bersama HUT Ke-46 Korpri di Mabesal

    Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar olahraga bersama Dewan Pengurus Korpri TNI dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korpri tahun 2017, Selasa (20/11/2017), di Lapangan Apel Mabesal, Cilangka

  • Minggu, 29 Okt 2017 17:19

    Tengku Erry Fun Walk Bersama Ribuan Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahmi dan berolahraga di pagi hari bersama masyarakat Sumatera Utara.

  • Senin, 16 Okt 2017 04:36

    Ribuan Masyarakat Berebut Menyalami dan Berfoto Bersama Tengku Erry

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengisi libur hari Minggu dengan ikut dan melepas jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

  • Senin, 18 Sep 2017 07:38

    Pos Koramil 0824/29 Ajung Laksanakan Jalan Sehat HUT TNI Ke-72

    Pos Koramil 0824/29 Ajung melaksanakan Jalan Sehat HUT TNI ke-72 dengan Start dan Finish di Balai Desa Wirowongso, Minggu (17/9/2017).

  • Senin, 18 Sep 2017 00:28

    Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi. Kegiatan olah

  • Sabtu, 09 Sep 2017 20:59

    Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

    Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahra

  • Jumat, 08 Sep 2017 21:18

    Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:48

    Kepala Bakamla RI Turut Semarakkan Pembukaan Pekan Olah Raga TNI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajaran mengikuti rangkaian kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Piala Panglima TNI tahun 2017, dalam  suatu upacara pembukaan dipimpin

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:08

    Erry Berharap Sumut Tuan Rumah Popnas XV

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menargetkan, Sumut harus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV.

  • Kamis, 31 Agu 2017 23:51

    Pasi Ops Kodim 0819/Pasuruan pimpin aerobik bersama

    Personel Kodim 0819 beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti sebanyak 123 personel dari jajaran Kodim 0819 Pasuruan, di Makodim 0819 Pasuruan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak