Kamis, 17 Agu 2017 13:02
Iklan Kota1
  • Home
  • Olahraga
  • Lomba Lari 10 Km meriahkan HUT Kabupaten Humbahas

Lomba Lari 10 Km meriahkan HUT Kabupaten Humbahas

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Kamis, 20 Jul 2017 16:20
Dibaca: 146 kali
Dok
Penyerahan trophy juara Lomba Lari 10 Km HUT Kab Humbahas
Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ke-14, tepatnya 28 Juli 2017, panitia melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan lomba lari kategori umum 10 km, Rabu (19/7).

Lomba lari yang diikuti 494 peserta itu dilepas Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora dengan start dari Kompleks Tano Tubu menuju Desa Sihite Kecamatan Doloksanggul dan finish ke Kompleks Tano Tubu.

Saut Parlindungan Simamora saat melepas peserta lomba mengatakan melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis telah membangun manusia seperti dalam ungkapan 'mens sana in corpore sano' artinya di dalam tubuh yang sehat  terdapat jiwa yang sehat. Karena melalui olahragalah akan melahirkan pribadi yang berjiwa raga sehat dan manusia yang bermartabat sesuai dengan misi Kabupaten Humbahas meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam.
 
Wakil Bupati Humbahas juga mengajak seluruh masyarakat khususnya tokoh masyarakat, pemerhati olahraga, KONI dan pengurus cabang olahraga terus berjuang menggiatkan dan mensosialisasikan olahraga. Sehingga Kabupaten Humbang Hasundutan melahirkan bibit atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Humbahas di daerah lain.  

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Drs JW Purba menjelaskan lomba lari 10 km ini digelar dalam rangka menyongsong dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Humbahas ke-14. Selain memeriahkan, olahraga juga perlu digalakkan untuk meningkatkan prestasi olahraga. Peserta lomba sebanyak 494 orang dengan perincian 392 putra dan 102 putri dari kategori umum. Jadi siapapun berhak mengikuti perlombaan ini.
 
Buktinya, peserta ada dari Medan dan Tapanuli Utara. Peserta yang paling muda atas nama Nove Simamora, 13 tahun, dan tampil sebagai juara V putri. Paling tua atas nama Labesen Berutu, 51 tahun, asal dari Dusun Bungus Kecamatan Parlilitan. Labesen Berutu berhasil kembali ke finish namun tak bisa meraih juara 10 besar. Peserta lomba juara 1-10 diberikan tropy dan uang pembinaan.
 
Dalam perlombaan itu tampil sebagai juara I putra atas nama Partogian Gultom, juara II Yosep Simamora, juara III Henri Simamora, juara IV Perdaus, juara V Rahmat Sihombing, juara VI Pasrah Lumbangaol, juara VII Berman Simarmata, juara VIII Heron Salomo Hutasoit, juara IX Jones Putra Purba dan juara X Bernando Purba. Putri, juara I Veronika Lumbantoruan, juara II Dertawan Hutasoit, juara III Silvia Manalu, juara IV Riama Purba, juara V Nove Simamora, juara VI Faola Manalu, juara VII Esrayanti, juara VIII Reno Purba, juara IX Enjeli Purba dan juara X Evi Simamora. 

Acara lomba itu ditutup Sekdakab Humbang Hasundutan Saul Situmorang SE MSi dan mengatakan, "Selamat kepada sang juara tapi jangan terus berpuas diri. Karena peserta juara akan tampil ke tingkat Provinsi Sumut sebagai utusan Kabupaten Humbang Hasundutan.Kepada yang kalah, anggap itu sebuah kesuksesan yang tertunda.Teruslah berlatih, jangan putus asa karena kedepan masih bisa tampil dan mungkin akan menjadi juara." 

"Ke depan, event seperti ini akan terus ditingkatkan," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:hutLarijuara
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 11:07

    Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-72 Kemerdekaan RI

    Meskipun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah menyatakan kemerdekaan 72 tahun yang lalu, namun perang masih terus berlangsung hingga sekarang. Keadilan ekonomi, kesejahteraan dan kemakmuran

  • Kamis, 17 Agu 2017 10:13

    Peringatan HUT Kemerdekaan Merupakan Bentuk Penghormatan

    Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang dan para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya mel

  • Kamis, 17 Agu 2017 08:37

    Di guyuran hujan, Taptu & Pawai Obor di Nias Selatan tetap meriah

    Upacara Malam Taptu dan pawai obor di Teluk Dalam, kabupaten Nias Selatan berlangsung meriah walaupun di bawah guyuran hujan, tadi malam (16/8).

  • Kamis, 17 Agu 2017 08:27

    Pawai Obor Simbol Semangat Pejuang Kemerdekaan

    Ratusan pelajar, prajurit TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah instansi di jajaran Pemprov Sumut dan Pemerintah Kota Medan memeriahkan malam 17 Agustus dengan pawai obor di de

  • Kamis, 17 Agu 2017 08:17

    Malam 17 Agustus, Gubsu Erry Baca Puisi di Taman Ahmad Yani

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membaca puisi di malam 17 Agustus di Taman Ahmad Yani Medan, Rabu (16/8/2017) malam.

  • Rabu, 16 Agu 2017 18:26

    Gubsu Hadiri Sidang Tahunan MPR, DPR Dan DPD RI

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memenuhi undangan dan hadir dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam rangka menyambut h

  • Rabu, 16 Agu 2017 16:26

    Kibar Sang Saka Merah putih Lambang Kebanggaan dan Kejayaan NKRI

    Kodim 0824 Kibarkan Bendera Raksasa Membangkitkan Semangat Juang Dalam Membangun Mengisi Kemerdekaan.

  • Rabu, 16 Agu 2017 15:36

    6 Anggota DPRD Gunungsitoli Bolos Saat Paripurna Pidato Kenegaraan

    Sebanyak enam orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli terpantau tidak hadir (bolos) saat rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden

  • Rabu, 16 Agu 2017 11:56

    Pidato Tahunan di MPR, Jokowi: Tidak ada satu pun lembaga negara yang miliki kekuasaan absolut

    Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, sinergi dan kerja sama yang baik selama ini.

  • Rabu, 16 Agu 2017 09:56

    Erry harap Anggota Paskibraka Sumut jadi teladan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengukuhkan 66 orang siswa calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut yang akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada saa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak