Kamis, 17 Agu 2017 13:04
Iklan Kota1
  • Home
  • Olahraga
  • Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Piala Gubernur Sumut

Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Piala Gubernur Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 11 Jul 2017 11:31
Dibaca: 101 kali
Dok
Gubsu saat membuka kejuaraan bola voli piala Gubsu, Senin (10/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan penyelenggaraan kejuaraan bola voli antar pelajar Piala Gubsu adalah upaya untuk mencari dan melahirkan bibit atlet yang unggul.

"Melalui even atau kejuaraan itulah, kita bisa memantau dan melihat bibit atlet dari hasil pembinaan di sekolah maupun klub. Dari kejuaraan, akan terpantau dan terjaring atlet handal yang mampu berprestasi pada kejuaraan tingkat regional maupun nasional seperti Popnas XIV tahun 2017 di Jawa Tengah," ujar Gubsu Erry pada Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Piala Gubsu, di GOR Mini Disporasu Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (10/7/2017).

Hadir pada acara tersebut Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut Jhon I Lubis, Ketua PBVSI Sumut Defriandi serta peserta kontigen dan pelatih.

Gubsu Erry mengatakan ini memacu pengembangan potensi atlet usia dini yakni para pelajar. Pentingnya even di kalangan pelajar dalam upaya memacu peningkatan prestasi para atlet tersebut.

Karena, tegas Gubsu, atlet bola voli berprestasi tidak akan lahir tanpa pembinaan berjenjang dan berkesinambungan. Pembinaan juga harus dilakukan sejak usia dini dengan memberdayakan klub.

Gubsu juga berharap agar peserta bisa memanfaatkan kejuaraan ini dengan sebaik-bainya bertandinglah dengan sportivitas dan jiwa kesatria. "Paculah dirimu menuju yang terbaik dan jangan berpuas atas prestasi yang diraih," harap Erry.
 
Selain itu Gubsu Erry menambahkan, para atlet agar dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan rasa persahabatan antar pelajar serta ketahanan nasional yang merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh 360 perserta dan yang hadir saat itu 10 kontigen, diantaranya Tanah Karo, Deli Serdang, Binjai, Medan, menyusul kota dan kabupaten lainnya.

Editor: Sam

T#g:KONIbola voliolahraga
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Agu 2017 12:33

    Satgas Indobatt-03 Juara Umum Pekan Olahraga "Unamid SWC 2017" di Sudan

    Satgas Indobatt-03 Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) berhasil meraih Juara Umum dalam Pekan Olahraga "Unamid Sector West Championship (SWC) 2017",

  • Sabtu, 22 Jul 2017 14:32

    Jalan Sehat Bersama MWC NU Sukorejo

    Sekitar 120 orang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka musyawarah kerja cabang Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sukorejo.

  • Rabu, 05 Jul 2017 11:25

    Tiba di Taput, 'GOWES TOURING PESONA NUSANTARA' kembali dilepas

    Bupati Taput diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Osmar Silalahi, didampingi Kadis Pora Gibson Siregar dan Kadis Pariwisata Binhot Aritonang, melepas 'Gowes Touring Pesona Nusantara' dari pelataran Kantor Bupati, di Tarutung, Selasa, (4/7).

  • Jumat, 09 Jun 2017 02:09

    Kapusjaspermildas TNI Berangkatkan Atlet Orienteering ke Finlandia

    Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Dedy Kusmayadi melepas keberangkatan Kontingen Olahraga Orienteering TNI ke Finlandia untuk mengikuti 50th World Military Orienteering Championship (WMOC) 2017 di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (8/6/2017).

  • Sabtu, 27 Mei 2017 06:17

    Pengukuhan Ketua Boling, Rayati Syafrin jadi Ketua PBI Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pengukuhan kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara di aula Martabe kantor Gubsu di Medan, Jumat (26/5/2017).

  • Minggu, 21 Mei 2017 09:01

    Kejayaan Atlet Sepeda Sumut belum tergantikan hingga kini

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan, Sumatera Utara (Sumut) pernah memiliki atlet balap sepeda andalan.

  • Kamis, 18 Mei 2017 17:28

    Unamid Gelar Pertandingan Antar Pasukan Perdamaian di Sudan

    Delapan negara yang tergabung dalam Unamid (United Nations Mission In Darfur) pada misi perdamaian PBB mengikuti Sector West Tournament/Turnamen Sektor Barat Unamid yang dibuka secara resmi oleh Koman

  • Rabu, 17 Mei 2017 08:07

    Ribuan Orang Ikuti Gerak Jalan Santai Meriahkan HUT Ke-51 IKKT PWA

    Sekitar 2.200 orang personel TNI dan PNS serta anggota IKKT PWA (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini) mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 IKKT PWA tahun

  • Minggu, 07 Mei 2017 14:33

    Jalin Keakraban, Prajurit TNI dan Tentara Senegal Uji Tanding Bola Voli

    Laga persahabatan dengan menggelar olahraga bersama berupa uji tanding bola voli antara Prajurit TNI dan Tentara Senegal, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin keakraban di antara

  • Sabtu, 29 Apr 2017 06:24

    Penutupan Bola Voli Kartini Cup XVII Tahun 2017

    Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. yang diwakili Waaskomlek Panglima TNI Brigjen TNI Anton Simamora memimpin upacara penutupan Pertandi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak