Selasa, 14 Agu 2018 18:20
  • Home
  • Olahraga
  • Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

Magelang (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 09 Sep 2017 20:59
Dok
Erry Nuradi menerima penghargaan pembina olahraga terbaik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada acara peringatan Haornas 2017 di Stadiun Muhammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9). 

Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Stadion olahraga Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9) sore.

Erry Nuradi bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merupakan Gubernur terbaik sebagai pembina olahraga di daerah yang dipimpinnya. Ada juga lima tokoh lain yang mendapat penghargaan pembina olahraga terbaik di antaranya Walikota Bekasi, Bupati Poso, Bupati Bogor dan tokoh penggerak.

Selain Gubsu, pada kesempatan yang sama Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi juga mendapatkan penghargaan dari Menpora sebagai  penyelenggara gowes terbaik yang digelar menyambut Haornas.

Atas penghargaan yang diraihnya tersebut, Gubsu Erry didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga​ Baharuddin Siagian mengungkapkan syukur atas apresiasi Kementerian Olaharaga atas upaya pembinaan olahraga yang telah dilakukan di Sumatera Utara belakangan ini. Perhatian yang telah dicurahkan Gubernur Sumut kepada para atlet berprestasi menjadi salah satu penilaian pusat memberikan penghargaan dimaksud.

"Perhatian yang diberikan diantaranya adalah pemberian bonus kepada atlet berprestasi tingkat nasional," kata Gubsu. 

Bukan itu saja, Pemprov Sumut juga memberikan perhatian berupa bonus bagi atlet Nasional penyandang cacat yang berprestasi di tingkat nasional. Perhatian yang diberikan berupa bonus juga jaminan hidup diantaranya mereka mendapatkan pekerjaan di BUMD.

Selain itu, Gubsu terus mendorong prestasi olahraga di Sumut dengan menggalakkan digelarnya kejuaraan daerah berbagai cabang olahraga yang ada. "Kami menghidupkan berbagai cabang olahraga yangn ada dengan melaksanakan kejuaraan daerah. Jadi setiap bulannya di Sumut bisa sampai dua hingga tiga Kejurda yang digelar. Ini merupakan bentuk pembinaan dan merangsang lahirnya atlet-atlet berprestasi," ujar Erry.

Selain itu, Gubsu juga mendorong penyediaan fasilitas olahraga yang lebih baik, diantaranya merubah kawasan perkantoran di Jalan Pancing, Medan menjadi pusat olahraga atau sport center. "Kami juga memimpikan memiliki stadion sepak bola yang lebih representatif, ini tengah diperjuangkan," kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu Menpora juga memberikan penghargaan kepada para atlet dan legenda olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Termasuk, kepada badan usaha maupun insan pers yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam upaya memajukan olahraga di Tanah Air.

Pemberian penghargaan tersebut disaksikan belasan puluhan ribu pelajar dan insan olahraga. Dengan mengusung tema, "Olahraga Menyatukan Kita."

Diharapkan olahraga menjadi lifestyle (gaya hidup) di tengah masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah. 

Editor: Sam

T#g:erryolahraga
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 03:14

    969 Pelari Meriahkan "Garuda Run 12 K" di Lebanon Selatan

    Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-73, Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menyelenggarakan perl

  • Kamis, 09 Agu 2018 13:39

    Tengku Erry: Padatnya Masjidil Haram Menguji Kesabaran Jamaah Haji

    Kawasan Masjidil Haram di Makkah (Mekkah) mulai dipadati jamaah haji. Ini dikarenakan jamaah haji gelombang pertama dari Madinah sudah masuk Makkah.Masjidil Haram sebagai masjid terbesar di dunia dan

  • Selasa, 31 Jul 2018 13:20

    Tengku Erry Tunaikan Ibadah Haji

    Tengku Erry Nuradi dan istri, Ny Evi Diana Br Sitorus kembali menunaikan rukun Islam kelima, ibadah haji ke tanah suci Makkah.Tengku Erry tergabung dalam Kloter 12, dijadwalkan masuk Asrama Haji Pangk

  • Selasa, 31 Jul 2018 05:31

    Atlet Berprestasi dan Optimisme di Asian Games 2018

    Lalu Muhammad Zohri, atlet sprinter Indonesia ini kini tengah menjadi buah bibir di kalangan publik berkat prestasinya yang berhasil menjuarai lomba lari 100 meter putra di Finlandia. Ini menjadi pres

  • Minggu, 22 Jul 2018 17:22

    Bisa Paparkan Keberhasilan Jokowi, Warga Terima Hadiah Jam Tangan Dari Tengku Erry

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi melontarkan pertanyaan berhadiah jam tangan bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar keberhasilan Presiden Joko Wid

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:32

    Tengku Erry: Jokowi Sudah Tunjukkan Bukti Kerja Nyata

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan bukti dan kerja nyata membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

  • Minggu, 22 Jul 2018 15:12

    Aksi Dukung Jokowi Di Masjid Raya dan Istana Maimun Meriah

    Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018

  • Kamis, 19 Jul 2018 20:19

    Tengku Erry Terima Penghargaan PBI Sumut

    Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan dari Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut), dikarenakan mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu XVIII) ini peduli olahraga.Tengku Er

  • Selasa, 17 Jul 2018 08:17

    Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia di Bumi Lebanon

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yan

  • Selasa, 10 Jul 2018 15:10

    Hut Ke56 Yonif 121/Macan Kumbang Gelar Pekan Olahraga Bersama Warga

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Yonif 121/MK Satgas Pamtas Yonif 12/MK menggelar pekan olahraga yang melibatkan masyarakat di sekitar perbatasan negara antara RI dan PNG di Papua.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak