Rabu, 20 Sep 2017 14:19
  • Home
  • Olahraga
  • Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

Magelang (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 09 Sep 2017 20:59
Dibaca: 137 kali
Dok
Erry Nuradi menerima penghargaan pembina olahraga terbaik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada acara peringatan Haornas 2017 di Stadiun Muhammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9). 

Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Stadion olahraga Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9) sore.

Erry Nuradi bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merupakan Gubernur terbaik sebagai pembina olahraga di daerah yang dipimpinnya. Ada juga lima tokoh lain yang mendapat penghargaan pembina olahraga terbaik di antaranya Walikota Bekasi, Bupati Poso, Bupati Bogor dan tokoh penggerak.

Selain Gubsu, pada kesempatan yang sama Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi juga mendapatkan penghargaan dari Menpora sebagai  penyelenggara gowes terbaik yang digelar menyambut Haornas.

Atas penghargaan yang diraihnya tersebut, Gubsu Erry didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga​ Baharuddin Siagian mengungkapkan syukur atas apresiasi Kementerian Olaharaga atas upaya pembinaan olahraga yang telah dilakukan di Sumatera Utara belakangan ini. Perhatian yang telah dicurahkan Gubernur Sumut kepada para atlet berprestasi menjadi salah satu penilaian pusat memberikan penghargaan dimaksud.

"Perhatian yang diberikan diantaranya adalah pemberian bonus kepada atlet berprestasi tingkat nasional," kata Gubsu. 

Bukan itu saja, Pemprov Sumut juga memberikan perhatian berupa bonus bagi atlet Nasional penyandang cacat yang berprestasi di tingkat nasional. Perhatian yang diberikan berupa bonus juga jaminan hidup diantaranya mereka mendapatkan pekerjaan di BUMD.

Selain itu, Gubsu terus mendorong prestasi olahraga di Sumut dengan menggalakkan digelarnya kejuaraan daerah berbagai cabang olahraga yang ada. "Kami menghidupkan berbagai cabang olahraga yangn ada dengan melaksanakan kejuaraan daerah. Jadi setiap bulannya di Sumut bisa sampai dua hingga tiga Kejurda yang digelar. Ini merupakan bentuk pembinaan dan merangsang lahirnya atlet-atlet berprestasi," ujar Erry.

Selain itu, Gubsu juga mendorong penyediaan fasilitas olahraga yang lebih baik, diantaranya merubah kawasan perkantoran di Jalan Pancing, Medan menjadi pusat olahraga atau sport center. "Kami juga memimpikan memiliki stadion sepak bola yang lebih representatif, ini tengah diperjuangkan," kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu Menpora juga memberikan penghargaan kepada para atlet dan legenda olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Termasuk, kepada badan usaha maupun insan pers yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam upaya memajukan olahraga di Tanah Air.

Pemberian penghargaan tersebut disaksikan belasan puluhan ribu pelajar dan insan olahraga. Dengan mengusung tema, "Olahraga Menyatukan Kita."

Diharapkan olahraga menjadi lifestyle (gaya hidup) di tengah masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah. 

Editor: Sam

T#g:erryolahraga
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Sep 2017 02:30

    Tengku Erry Serahkan Bantuan Ternak

    Menteri Pertanian melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mendorong peningkatan populasi sa

  • Selasa, 19 Sep 2017 09:29

    Tengku Erry: Sarjana Harus Siap Kerja dan Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan masa perkuliahan harus mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mahasiswa setelah lulus tidak lagi mencari pekerjaan tetapi harus dapat membuka lapangan pe

  • Senin, 18 Sep 2017 20:38

    Gubsu Tengku Erry Minta KNPI Kedepankan Kekuatan Moral 

    Organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diharapkan dapat menjadi contoh pemuda yang bisa mengedepankan moral force atau kekuatan moral. Sebab, banyak sekali pemuda yang s

  • Senin, 18 Sep 2017 07:38

    Pos Koramil 0824/29 Ajung Laksanakan Jalan Sehat HUT TNI Ke-72

    Pos Koramil 0824/29 Ajung melaksanakan Jalan Sehat HUT TNI ke-72 dengan Start dan Finish di Balai Desa Wirowongso, Minggu (17/9/2017).

  • Senin, 18 Sep 2017 00:28

    Tengku Erry: Kalau Jiwa Kita Sehat, Penyakit SMS Pun Hilang

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi jalan santai mengitari komplek perkantoran dan pergudangan kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang bersama ribuan masyarakat, Minggu (17/9/2017) pagi. Kegiatan olah

  • Minggu, 17 Sep 2017 12:17

    Berjasa pada Polmed, Tengku Erry Didoakan Kembali Memimpin Sumut

    Kehadiran Gubernur Sumut Tengku Erry di kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed) Jalan Almamater No 1 Kampus USU Medan Sabtu (16/9/2017) pagi, disambut hangat oleh keluarga besar Politeknik Negeri Meda

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:44

    Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam

    Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore.

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Jumat, 08 Sep 2017 21:18

    Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:48

    Kepala Bakamla RI Turut Semarakkan Pembukaan Pekan Olah Raga TNI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajaran mengikuti rangkaian kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Piala Panglima TNI tahun 2017, dalam  suatu upacara pembukaan dipimpin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak