Kamis, 19 Okt 2017 19:51
  • Home
  • Olahraga
  • Forkopimda Plus Humbahas berangkatkan Tim Dragonboat ke Samosir

Forkopimda Plus Humbahas berangkatkan Tim Dragonboat ke Samosir

Dolok Sanggul (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Rabu, 19 Jul 2017 18:49
Dibaca: 312 kali
Dok
Forkopimda Plus Humbahas foto bersama tim dragonboat sebelum berangkat ke Festival Dragonboat Samosir, (17/7)
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berangkatkan Tim Dragonboat untuk mengikuti kejuaraan Dragonboat tingkat Internasional di Samosir 18-24 Juli 2017, kemarin (17/7).

Tim ini diharapkan mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama Humbahas. Bupati Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta memiliki mental juara dan memiliki motivasi untuk menang.

Para anggota tim juga diharapkan menjaga kesehatan karena dengan fisik yang sehat kita akan memiliki mental yang sehat, dan mental juara. 

"Jaga sikap dan tekadkan kami harus menang. Saya yakin dan bangga kepada tim karena saya lihat ada kaderisasi untuk yang masih muda-muda. Kedepan mereka ini akan menjadi pemuda yang tangguh," ujar Saul.

Sejalan dengan arahan Bupati, Dandim 0210 yang diwakili Pabum Mayor Junaedi memberikan semangat kepada kedua tim dan rombongan sebelum sambutannya mengyel-yelkan salam olahraga. 

Sementara itu, Ketua DPRD Humbahas, Manek Hutasoit, Amd, yang diwakili Ketua Komisi B DPRD Humbahas yang membidangi kepemudaan, Jonse Purba menyampaikan, "Sebagai wakil rakyat, kami bangga melalui Dinas Pora bisa memberangkatkan tim dari Kabupaten Humbahas untuk mengikuti festival Dragonboat di Samosir. Ke depan kami siap mendukung program-program yang direncanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk memajukan kepemudaan di Humbang Hasundutan," jelasnya.

Tim yang diberangkatkan ada 2 tim dengan peserta 5 orang masih sekolah di SMP, 5 orang sekolah di SMA dan selebihnya dari umum. Setiap tim terdiri dari 12 anggota dan cadangan. Tim yang diberangkatkan ini juga didampingi manager, official dan pembina. Tim ini juga sudah dipersiapkan serta latihan rabu dan minggu selama dua bulan. Dengan anggota tim yang masih muda, di bawah bimbingan Pemuda dan Olahraga yang dipimpin J.W. Purba ini diharapkan mampu meraih juara. 

"Target kita juara 3 karena kita tidak muluk-muluk mengingat saingan kita seperti tim lugahon dari Samosir yang menjadi juara sebelumnya menjadi saingan berat nanti," ujar J.W Purba sebelum pemberangkatan kepada media.

Turut hadir pada pemberangkatan tim dragonboat humbahas, mewakili Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan, Kadis Kominfo, Hotman Hutasoit, Camat Baktiraja dan sejumlah SKPD lainnya.

Editor: Sam

T#g:Samosirdragonboatfestival
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Agu 2017 08:20

    YPDT desak Polres Samosir Tahan Pelaku Penganiayaan Aktifis Lingkungan

    Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) menghendaki kasus yang menimpa Jhohannes Marbun dan Sebastian Hutabarat ditindak tegas pelakunya secara hukum sebab pengabaian terhadap tindakan penganiayaan dan pen

  • Senin, 14 Agu 2017 09:04

    Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional

    Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam even Samosir Music International yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu (12/8/2017) malam, mampu memukau ribuan penonton.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Minggu, 06 Agu 2017 13:16

    Erry Kenalkan Budaya dan Pariwisata Sumut pada Festival Indonesia di Moskow

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Festival Indonesia kedua yang digelar KBRI di Hermitage Garden di pusat Kota Moskow, Rusia, Jumat (4/8/2017) sore.

  • Selasa, 25 Jul 2017 06:15

    Festival Gondang Sabangunan di Humbang Hasundutan

    Pemkab melalui Dinas Pariwisata menggelar festival Gondang Sabangunan di Humbang Hasundutan yang diselenggarakan di open stage Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan, Senin (24/7).

  • Sabtu, 22 Jul 2017 02:42

    Tengku Erry: Kembangkan Pesta Budaya Pantai Timur

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Pesta Budaya Pantai Timur yang pertama di Theme Park, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/7/2017).

  • Kamis, 06 Jul 2017 23:16

    Tengku Erry: Bunga, Buah dan Sayuran Karo Luar Biasa Paten

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan aneka buah, bunga dan sayuran dari Kabupaten Karo sudah terkenal luas. Untuk itu perlu dikenalkan lebih luas lagi.

  • Selasa, 28 Feb 2017 06:10

    Bupati Samosir Gagal Paham Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

    Oleh: Swangro Lumbanbatu, ST *)Pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir XIII Tahun 2017, 26 Februari 2017 lalu, Bupati Samosir meminta sponsor dari perusahaan yang diduga sebagai perusak lingkungan k

  • Kamis, 08 Des 2016 07:44

    Masyarakat Buat Tempat Pertunjukkan Sigale-gale Baru Di Tomok

    Sigale-gale masih menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tomok. Oleh karenanya, masyarakt mendirikan tempat pertunjukkan Sigale-gale baru, tersendiri di luar yang dikelola oleh pemer

  • Selasa, 01 Nov 2016 06:26

    Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen akan Gelar Pawai Budaya Nusantara di Samosir

    Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen (JKLPK) Indonesia akan melaksanakan Konsultasi Nasional XII di Samosir Sumatera Utara pada 3-5 November 2016. Kegiatan itu juga akan diisi pawai budaya nusanta

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak