Jumat, 18 Agu 2017 02:12
Iklan Kota1
  • Home
  • Olahraga
  • Bakamla RI Masyarakatkan Senam "SAUS" di Layar Kaca

Bakamla RI Masyarakatkan Senam "SAUS" di Layar Kaca

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 01 Agu 2017 16:31
Dibaca: 261 kali
Humas Bakamla
Senam SAUS (Satu Untuk Semua) di halaman kantor Bakamla RI

Di sela-sela kepadatan rutinitas pekerjaan, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. terjun langsung ke lapangan untuk turut menyemarakkan Senam SAUS (Satu Untuk Semua) yang digagas oleh salah satu stasiun televisi swasta Nasional, di halaman kantor Bakamla RI (Gedung Perintis Kemerdekaan), Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017). 

Senam fenomenal yang  dilaksanakan secara massal dan diikuti oleh seluruh personel Bakamla RI  wilayah Jakarta ini juga diramaikan oleh jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI pimpinan Ny. Tati Ari Soedewo.

Olah raga bersama diawali dengan pemanasan yang dipandu oleh instruktur senam dari SCTV, Dinda. Senam SAUS ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali budaya Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 88 yang dulu pernah melekat di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Gerakan senam yang terbilang cukup aktif dengan ritme musik yang cepat, menambah semangat seluruh peserta senam. Kepala Bakamla RI pun cukup antusias dalam mengikuti gerakan demi gerakan senam yang baru pertama kali akan dimasyarakatkan melalui media ini.

Seluruh personel Bakamla RI kerap kali melemparkan teriakan semangat saat mengikuti gerakan yang dipimpin oleh instrukstur senam ternama yang terbilang cukup mudah untuk diikuti oleh semua golongan usia. 

Hal ini menandakan seluruh peserta sangat menikmati momen kebersamaan ini dan sesaat dapat menghilangkan kepenatan rutinitas pekerjaan yang ada. 

Mengakhiri kegiatan senam, Kepala Bakamla RI beserta Ny. Tati Ari Soedewo dan seluruh pegawai dan para istri pejabat Bakamla mengumandangkan yel yel khas Bakamla RI secara serentak  yang dilanjutkan dengan  berpose di lapangan apel dengan meneriakkan  kata 'SINERGITAS', sembari mengacungkan kepalan tangan kanan ke atas pertanda semakin semangatnya seluruh personel Bakamla RI, mulai dari strata paling bawah hingga pucuk pimpinan Bakamla RI.

Editor: Dian

T#g:BakamlaSenam
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Agu 2017 23:26

    Jelang HUT ke-72 RI, Kemendesa PDTT RI dan Bakamla RI Sibuk di Perbatasan

    Tiga hari menjelang perayaan HUT ke-72 RI, puluhan pejabat dan staf dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) yang didukung personel d

  • Minggu, 13 Agu 2017 03:53

    Bakamla RI Sempurnakan Penelitian dan Pengembangan Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut

    Dalam rangka penyempurnaan kegiatan penelitian dan pengembangan (Litbang) Bakamla RI, Direktorat Litbang Bakamla RI melaksanakan pembahasan tiga penelitian, dipimpin Plt. Direktur Litbang Kombes Pol D

  • Jumat, 11 Agu 2017 11:51

    Bakamla RI Hadiri Pertemuan Bilateral RI-Malaysia di Jakarta

    Indonesia menjadi tuan rumah pada acara pertemuan ke-15 Joint Commission for Bilateral Cooperation (JCBC) RI-Malaysia yang diselenggarakan di Jakarta.

  • Selasa, 08 Agu 2017 18:08

    KN Belut Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat Peralatan Elektronik Ilegal

    KN Belut Laut 4806 Bakamla RI dikomandani Mayor Laut (P) Hadi Syafruddin, S.E., S.T. berhasil menangkap dua kapal kargo kayu dengan muatan tidak sesuai manifest kapal, di Perairan Batam, tadi malam.Pe

  • Kamis, 03 Agu 2017 12:03

    Bakamla RI Siap Halau Selundupan Narkoba Melalui Laut

    Dalam menjalankan tugasnya, Bakamla RI siap menghalau selundupan narkoba melalui jalur laut.

  • Kamis, 03 Agu 2017 08:03

    Mantapkan Mentalitas Personel, Bakamla RI Gelar Ceramah Pembinaan Mental

    Bakamla RI sebagai organisasi yang diawaki oleh multi agent personel ada dari TNI, Polri, Kejaksanaan, dan lain-lain, maka perlu diberikan motivasi guna mempererat soliditas, kekompakan, dan kebersama

  • Rabu, 02 Agu 2017 06:22

    Bakamla RI Tangkap Kapal Ikan di Perairan Teluk Jakarta

    Lagi, Operasi Nusantara Bakamla RI kembali berhasil menangkap kapal yang diduga melanggar ketentuan dokumen di wilayah perairan Indonesia.

  • Minggu, 30 Jul 2017 03:10

    Sinergikan Keamanan Laut, Bakamla RI Adakan Sosialisasi di SPKKL Kupang

    Dalam rangka mengoptimalkan sinergi antara Bakamla RI dengan instansi mitra maritim terkait, nelayan, serta masyarakat pesisir dan perbatasan, Bakamla RI melalui Subdit Pengembangan Potensi Keamanan d

  • Selasa, 25 Jul 2017 21:05

    Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan The Royal Thai Navy

    Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menerima kunjungan Director of Policy and Planning Naval Intelligence Department, The Royal Thai Navy (RTN), Rear Admiral (RADM) Aphicat P

  • Selasa, 25 Jul 2017 04:05

    Bakamla RI Tangkap Kapal Tanker di Perairan Jakarta

    KAL Petir II-05 yang tengah bergabung dalam Operasi Patroli rutin Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) berhasil menangkap sebuah kapal tanker bernama MT Blue Ocean 5 tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Jakarta, Senin (24/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak