Jumat, 19 Okt 2018 06:32
HUT Pemkab Labuhanbatu

Stres Bisa Picu Kebotakan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Rachel
Kamis, 14 Jun 2018 18:14
Istimewa
Ilustrasi
Ternyata stres mengakibatkan kerusakan rambut, dengan kata lain stres bikin botak. Apa aja efek stres bagi tubuh?

Penelitian menyebutkan jika stres dapat membunuh kita secara perlahan. Baik itu secara cepat maupun lambat, bahkan ada yang sampai bunuh diri. Masalah memang dimiliki oleh banyak orang tapi kita harus bisa mengendalikan stres agar tidak membuat risiko yang lebih besar. Salah satu efek stres adalah kerusakan rambut. Dilansir dari prevention.com, stres yang terlalu sering bisa memiliki pengaruh buruk kepada rambut seperti ini:


Rambut Beruban

Rambut kamu bisa mengalami perubahan secara drastis seperi timbul uban di saat kamu masih berusia muda. Jadi solusinya kamu bisa mengendalikan rasa stres kamu agar tetap berpikiran positif, bahagia dan nyaman menjalani hari-hari kamu. Meskipun ada pikiran usahakan jangan membuat kamu semakin terpuruk tapi ringankanlah.


Rambut Rontok

Rambut rontok juga disebabkan oleh stres dan depresi. Pasalnya stres bisa memberi pengaruh terbesar terhadap hormon di tubuh kamu yang meningkatkan risiko rambut rusak. rontok atau sekadar patah.


Stres Bikin Botak

Stres ternyata bisa membuat botak prematur. Ternyata stres dan banyak tuntutan bisa membuat kamu botak karena pertumbuhan rambut yang tidak baik. Apalagi di jaman serba modern ini banyak sekali tuntunan kerjaan atau hidup yang kerap membuat stress.


Rambut Tipis

Nah ini juga permasalahan banyak orang rambut menipis karena rontok ataupun tidak tumbuh. Sehingga ini sebagai langkah awal terjadinya kebotakan prematur. Lagi-lagi diakibatkan karena stres. Selain itu rambut bisa terlihat tidak terawat, kusam, kering itu semua akibat stres.

Editor: Tessa

T#g:botakstres
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 19 Jan 2015 08:50

    Siti Halijah lompat dari lantai 4 hotel di jalan Puri Medan

    Diduga stres, Siti Halijah (26 tahun) nekat melompat dari lantai empat Hotel Nidia Nugraha, Jalan Puri, Minggu (18/1/2014). Berdasarkan keterangan dari petugas kepolisian, Siti yang menginap di h

  • Kamis, 08 Mei 2014 21:47

    Hah, Caleg Stress

    Masih ingat cerita memilukan yang dialami Ni Putu Lilik Heliawati (45) lima tahun silam? Caleg nomor urut 3 Partai Hanura untuk DPRD Buleleng itu meninggal dunia secara mendadak di rumahnya Desa Bengk

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak